Penerapan model pembelajaran circ dengan teknik cloze pada keterampilan membaca Bahasa Jerman siswa Kelas XI Bahasa SMA Negeri 7 Malang / Stanisia Felni - Repositori Universitas Negeri Malang

Penerapan model pembelajaran circ dengan teknik cloze pada keterampilan membaca Bahasa Jerman siswa Kelas XI Bahasa SMA Negeri 7 Malang / Stanisia Felni

Felni, Stanisia (2022) Penerapan model pembelajaran circ dengan teknik cloze pada keterampilan membaca Bahasa Jerman siswa Kelas XI Bahasa SMA Negeri 7 Malang / Stanisia Felni. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan penerapan model pembelajaran CIRC dengan teknik cloze dan respons siswa terhadap model pembelajaran CIRC dengan teknik cloze dalam pembelajaran membaca Bahasa Jerman. Penelitian ini merupakan jenis penelitian kualitatif deskriptif. Sumber data pada penelitian ini adalah 15 siswa kelas Xl Bahasa SMAN 7 Malang. Data dalam penelitian diperoleh dari hasil observasi dua teman sejawat. Adapun data respons siswa diperoleh dari hasil angket yang diberikan kepada siswa. Hasil observasi menujukan bahwa pembelajaran Bahasa Jerman menggunakan model pembelajaran CIRC dengan teknik cloze berjalan dengan baik dan siswa aktif saat pembelajaran berlangsung. Hasil respons siswa terhadap model pembelajaran CIRC dengan teknik cloze dalam pembelajaran membaca Bahasa Jerman menunjukann hasil yang positif. Siswa merasa tertarik senang dan termotivasi untuk keterampilan membaca Bahasa Jerman serta siswa lebih aktif berdiskusi kelompok dalam melengkapi teks rumpang. Melalui model pembelajaran CIRC dengan teknik cloze membantu siswa terampil membaca dan memahami materi terkait tema Essen und Trinken. Kata Kunci CIRC Teknik Cloze keterampilan membaca Bahasa Jerman

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: L Education > L Education (General) > LMO Model Pembelajaran
Divisions: Fakultas Sastra (FS) > Departemen Sastra Jerman (JRM) > S1 Pendidikan Bahasa Jerman
Depositing User: library UM
Date Deposited: 10 Aug 2022 04:29
Last Modified: 29 Dec 2022 01:46
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/267637

Actions (login required)

View Item View Item