Jannah, Zahrotul (2022) Analisis implementasi model blended learning kelas v tahun ajaran 2021/2022 di SDN Kauman 1 Malang / Zahrotul Jannah. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.
Full text not available from this repository.Abstract
Model blended learning sebagai transformasi pendidikan menggabungkan pembelajaran face to face online dan belajar mandiri. Tujuan penelitian untuk mengetahui implementasi blended learning kelas V SDN Kauman 1 Malang di semester ganjil tahun ajaran 2021/2022 meliputi perencanaan pelaksanaan evaluasi serta penggunaan platform pembelajaran berdasar teori blended learning Grant Ramsay. Penelitian pendekatan kualitatif jenis naratif ini menggunakan teknik pengumpulan data wawancara dokumentasi dan observasi tidak langsung. Menggunakan instrumen pedoman wawancara pedoman observasi tidak langsung dengan uji keabsahan triangulasi sumber. Sumber primer berasal dari guru kelas VA VB VC dan sembilan siswa kelas V. Sumber sekunder menggunakan dokumen rekaman web meeting serta screenshot platform pembelajaran. Hasil penelitian menunjukkan pembelajaran blended learning kelas V dilakukan dengan tahapan seeking of information acquisition of information synthesizing of knowledge dengan menggunakan platform pembelajaran whatsapp google classroom google meet zoom meet google form google jamboard google slide spreadsheet padlet google drive youtube quizizz dan quiz whizzer.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education L Education > L Education (General) > LMO Model Pembelajaran |
Divisions: | Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) > Departemen Kependidikan Sekolah Dasar & Prasekolah (KSDP) > S1 Pendidikan Guru Sekolah Dasar |
Depositing User: | library UM |
Date Deposited: | 27 Jun 2022 04:29 |
Last Modified: | 21 Dec 2022 01:04 |
URI: | http://repository.um.ac.id/id/eprint/266556 |
Actions (login required)
View Item |