Peningkatan hasil belajar siswa melaui pengembangan e-modul berbasis pbl dengan aplikasi canva / Hoshi Zora Ariyanti - Repositori Universitas Negeri Malang

Peningkatan hasil belajar siswa melaui pengembangan e-modul berbasis pbl dengan aplikasi canva / Hoshi Zora Ariyanti

Ariyanti, Hoshi Zora (2022) Peningkatan hasil belajar siswa melaui pengembangan e-modul berbasis pbl dengan aplikasi canva / Hoshi Zora Ariyanti. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Perkembangan pendidikan berpengaruh terhadap pengembangan media pembelajaran. Oleh karena itu peneliti melakukan penelitian bertujuan guna mengembangkan sarana pembelajaran e-modul dan mengetahui kelayakan e-modul sebagai bahan ajar untuk meningkatkan hasil belajar siswa berbasis PBL (Problem Based Learning) memakai aplikasi canva. Penelitian ini menerapkan metode Research and Development model ADDIE yang telah dimodifikasi oleh peneliti. Analisis data dilakukan dengan teknik kualitatif dan kuantitatif di dalam Kelas Eksperimen dan Kontrol guna membuktikan perbedaan hasil belajar siswa. Data hasil belajar siswa dianalisis melalui uji normalitas dan uji independent t-test. Hasil penelitian diperoleh bahwa pada validasi dan uji coba menunjukan e-modul telah sesuai dengan tujuan pembelajaran. Serta kemudahan dalam pengoperasian dan keunikan berupa requirement mendukung otomatisasi dan user friendly mampu meningkatkan hasil belajar siswa. Sehingga dapat disimpulkan bahwa e-modul berbasis pbl menggunakan aplikasi canva layak dan efektif dalam pengembangan media pembelajaran untuk meningkatkan hasil belajar siswa pada standart kompetensi perencanaan dan persiapan rapat .

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: L Education > L Education (General) > LMO Model Pembelajaran
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Departemen Manajemen (MNJ) > S1 Pendidikan Administrasi Perkantoran
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 11 May 2022 04:29
Last Modified: 12 Jan 2023 00:40
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/259497

Actions (login required)

View Item View Item