Kurniawati, Mia (2022) Penerapan teknik peer assessment menggunakan metode demonstrasi untuk meningkatkan motivasi dan hasil belajar otomatisasi tata kelola humas dan keprotokolan / Mia Kurniawati. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.
Full text not available from this repository.Abstract
Penerapan teknik peer assessment menggunakan metode demonstrasi ini bertujuan meningkatkan motivasi dan hasil belajar siswa pada mata pelajaran Otomatisasi Tata Kelola Humas dan Keprotokolan. Jenis penelitian ini adalah PTK. Tahapan penelitian tindakan kelas ini dilakukan dua siklus dan setiap siklusnya meliputi empat tahap. Hasil studi memperlihatkan (1) keterlaksanaan pembelajaran melalui teknik peer assessment dan metode demonstrasi pada siklus I dan sikus II masing-masing 97% dan 100% dengan kategori sangat terlaksana (2) penerapan teknik peer assessment menggunakan metode demonstrasi bisa meningkatkan motivasi belajar siswa. Hal ini diperoleh dari sebelum penerpan rata-rat 61 93% dan sesudah penerapan sebesar 97 69% (3) penerapan teknik peer assessment menggunakan metode demonstrasi dapat meningkatkan hasil belajar siswa. Hal ini terlihat pada perolehan hasil nilai post test siklus I dan siklus II dengan rata-rata siklus I yakni 80 (ketuntasan 86%) dan siklus II yakni 94 (ketuntasan 100%).
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) > LMO Model Pembelajaran |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Departemen Manajemen (MNJ) > S1 Pendidikan Administrasi Perkantoran |
Depositing User: | library UM |
Date Deposited: | 19 May 2022 04:29 |
Last Modified: | 12 Jan 2023 01:33 |
URI: | http://repository.um.ac.id/id/eprint/259490 |
Actions (login required)
View Item |