Kurniawan, Dinda Vieri (2022) Penerapan model pembelajaran discovery learning berbantuan video pembelajaran untuk meningkatkan pemahaman konsep pada materi plsv dan ptlsv / Dinda Vieri Kurniawan. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.
Full text not available from this repository.Abstract
Penelitian ini dilakukan berdasarkan permasalahan yang ditemukan di dalam suatu kelas selama proses pembelajaran berlangsung yaitu banyaknya siswa yang belum mencapai nilai ketuntasan minimal. Oleh karena itu penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan langkah-langkah pembelajaran dengan model Discovery Learning berbantuan video pembelajaran yang dapat meningkatkan pemahaman konsep siswa materi PLSV dan PtLSV. Analisis data yang telah dilakukan menghasilkan bahwa rerata nilai pemahaman konsep siswa mencapai 84% ketuntasan belajar siswa mencapai 75% dari jumlah siswa di kelas dan lembar observasi siswa dan guru berkategori sangat baik. Hasil penelitian menunjukkan bahwa penerapan model pembelajaran Discovery Learning dapat meningkatkan pemahaman konsep siswa pada materi PLSV dan PtLSV melalui langkah-langkah (1) stimulasi (2) identifikasi masalah (3) pengumpulan data (4) pengolahan data (5) pembuktian dan (6) penarikan kesimpulan.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) > LMO Model Pembelajaran Q Science > QA Mathematics |
Divisions: | Fakultas Matematika dan IPA (FMIPA) > Departemen Matematika (MAT) > S1 Pendidikan Matematika |
Depositing User: | library UM |
Date Deposited: | 08 Apr 2022 04:29 |
Last Modified: | 10 Jan 2023 00:29 |
URI: | http://repository.um.ac.id/id/eprint/258852 |
Actions (login required)
View Item |