Penerapan model pembelajaran kooperatif two stay two stray berbantuan geogebra dalam meningkatkan kemampuan komunikasi matematis Siswa pada materi spldv / Elisa Kholifatur Rohmah - Repositori Universitas Negeri Malang

Penerapan model pembelajaran kooperatif two stay two stray berbantuan geogebra dalam meningkatkan kemampuan komunikasi matematis Siswa pada materi spldv / Elisa Kholifatur Rohmah

Rohmah, Elisa Kholifatur (2022) Penerapan model pembelajaran kooperatif two stay two stray berbantuan geogebra dalam meningkatkan kemampuan komunikasi matematis Siswa pada materi spldv / Elisa Kholifatur Rohmah. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi oleh adanya permasalahan dalam suatu kelas selama kegiatan pembelajaran terkait kemampuan komunikasi matematis siswa yang masih kurang sehingga menyebabkan kurangnya kemampuan siswa dalam memahami konsep matematika dan belum menggunakan media pembelajaran Geogebra. Penelitian tindakan kelas ini bertujuan untuk mendeskripsikan langkah-langkah penerapan model pembelajaran kooperatif Two Stay Two Stray berbantuan Geogebra untuk meningkatkan komunikasi matematis siswa dalam materi SPLDV. Instrumen dalam penelitian ini menggunakan tes komunikasi matematis lembar observasi RPP serta LKPD berbantuan Geogebra. Analisis data menghasilkan nilai rata-rata tes komunikasi matematis sebesar 92 7766 dan tingkat ketuntasan 87 5%. Dengan demikian dapat dinyatakan bahwa penggunaan pendekatan pembelajaran kooperatif Two Stay Two Stray dengan berbantuan Geogebra dapat meningkatkan komunikasi matematis siswa melalui langkah-langkah (1) pembentukan kelompok (2) mendiskusikan LKPD (3) bertamu dan menerima tamu (4) mendiskusikan dan mencocokkan hasil dan (5) presentasi.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: L Education > L Education (General) > LMO Model Pembelajaran
Q Science > QA Mathematics
Divisions: Fakultas Matematika dan IPA (FMIPA) > Departemen Matematika (MAT) > S1 Pendidikan Matematika
Depositing User: library UM
Date Deposited: 13 Apr 2022 04:29
Last Modified: 11 Jan 2023 07:41
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/258850

Actions (login required)

View Item View Item