Pengembangan aplikasi game teka-teki guest the alpha untuk mengenalkan alfabet pada anak usia 5-6 tahun / Audylia Ilma Sandy - Repositori Universitas Negeri Malang

Pengembangan aplikasi game teka-teki guest the alpha untuk mengenalkan alfabet pada anak usia 5-6 tahun / Audylia Ilma Sandy

Sandy, Audylia Ilma (2022) Pengembangan aplikasi game teka-teki guest the alpha untuk mengenalkan alfabet pada anak usia 5-6 tahun / Audylia Ilma Sandy. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Pengenalan alfabet pada anak usia dini sangat penting untuk kelanjutan perkembangan bahasa anak selanjutnya. Oleh karena itu diperlukan suatu media interaktif yang menarik untuk mengenalkan huruf alfabet kepada anak. Tujuan penelitian ini adalah menghasilkan produk berupa Game teka-teki Guest The Alpha berbasis android untuk mengenalkan huruf alfabet pada anak usia 5-6 tahun. Game ini dirancang dengan memadukan metode phonic dan whole language. Instrumen yang digunakan penelitian ini adalah wawancara dan angket. Teknik analisisi yang digunakan adalah analisis data terlihat dari hasil uji kelayakan ahli media dengan persentase skor sebesar 93 33% dan hasil uji kelayakan ahli materi diperoleh skor 87 14%. Selain itu hasil uji coba kelompok kecil dan uji coba kelompok besar yang diperoleh hasil persentase sebesar 81 77 % dan 90.05%. Sehingga dapat disimpulkan bahwa Game teka-teki Guest The Alpha layak efektif efesien dan menarik untuk mengenalkan huruf alfabet pada anak usia 5-6 tahun.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: L Education > L Education (General)
L Education > L Education (General) > LM Media Pembelajaran
L Education > L Education (General) > LMO Model Pembelajaran
Divisions: Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) > Departemen Kependidikan Sekolah Dasar & Prasekolah (KSDP) > S1 Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 27 May 2022 04:29
Last Modified: 29 Dec 2022 02:25
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/258189

Actions (login required)

View Item View Item