Soepriyanto, Yerry and Sulthoni, Sulthoni and Wedi, Agus (2017) Hubungan webquest terhadap prestasi belajar mata kuliah dasar-dasar komputer. Technical Report. FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN UNIVERSITAS NEGERI MALANG.
Text
Penelitian-2017-Yerry-Sulthoni-Wedi-FIP.pdf Download (2MB) |
Abstract
WebQuest adalah salah satu pembelajaran berbasis web dengan orientasi inquiry terpandu, dimana langkah-langkah pembelajarannya sudah disediakan oleh pembelajar (guru, dosen, pelatih, tutor). Langkah-langkah tersebut ditempatkan pada laman-laman yang dikembangkan diantaranya yaitu pendahuluan, tugas, proses, evaluasi dan kesimpulan. Seluruh langkah pada laman harus dilaksanakan oleh pebelajar secara bertahap. Penelitian ini adalah penelitian hubungan dengan menggunakan uji korelasi product-moment, agar supaya mendapatkan hasil yang optimal maka pengumpulan data tidak sebatas penyebaran angket dan prestasi akademik tetapi juga wawancara dengan responden. Hasilnya adalah ada hubungan antara webquest dengan prestasi akademik mahasiswa dengan beberapa catatan bahwa tidak semua responden diolah datanya. Hal ini disebabkan karena dari hasil wawancara separuh tidak menggunakan webquest. Walaupun demikian ada beberapa temuan menarik tentang implementasi webquest di pendidikan tinggi.
Item Type: | Monograph (Technical Report) |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) > LMO Model Pembelajaran |
Divisions: | Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) > Laporan Karya Ilmiah FIP |
Depositing User: | Library UM |
Date Deposited: | 01 Jul 2022 02:37 |
Last Modified: | 12 Jun 2023 06:58 |
URI: | http://repository.um.ac.id/id/eprint/1502 |
Actions (login required)
View Item |