Pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan pelanggan (studi pada jank-jank wings lover malang) / Farah Zhafirah - Repositori Universitas Negeri Malang

Pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan pelanggan (studi pada jank-jank wings lover malang) / Farah Zhafirah

Zhafirah, Farah Zhafirah (2021) Pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan pelanggan (studi pada jank-jank wings lover malang) / Farah Zhafirah. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Perkembangan dunia usaha saat ini telah berada dalam fase pertumbuhan yang sangat pesat. Hal tersebut harus memiliki strategi yang baik strategi yang dapat memberikan dukungan kompetitif agar perusahaan dapat tetap survive dalam persaingan. Faktor utama yaitu kualitas pelayanan merupakan persepsi dari pelanggan sehingga kualitas pelayanan dapat didefinisikan sebagai ketidak sesuaian antara apa yang menjadi harapan atau keinginan dari para pelanggan terhadap apa yang menjadi persepsi dari pelanggan itu sendiri. Data dalam penelitian ini merupakan data ordinal yang diperlakukan sebagai data interval dimana sebelum data diolah ke dalam analisis inferensial data ordinal diubah menjadi data interval melalui MSI (Method of Successive Interval). Data sekunder merupakan data yang diperoleh penelitih dari sumber-sumber yang sudah ada. Data yang diperoleh secara tidak langsung langsung dari buku jurnal catatan data mengenai profil perusahaan dan data-data lainnya yang berkaitan dengan penelitian ini. Kuesioner tertutup adalah responden akan diberikan kuesioner sehingga responden akan memilih atau memberi tandan checklist ( radic ) pada jawaban yang dipilih. Jank-Jank Wings Lover Malang merupakan bisnis kuliner yang didirikan sejak tahun 2015 dan terletak di Jalan Bunga Coklat No. 06 Tulusrejo Kecamatan Lowokwaru Kota Malang Jawa Timur. Nilai hasil penelitian koefisien determinasi (Adjusted R Square) sebesar 0 612. Hal ini berarti keragaman kepuasan pelanggan mampu direpresentasikan oleh tangibel reliability responsivenees assurance emphaty sebesar 61 2% sedangkan sisanya sebesar 38 8% merupakan dipengaruhi oleh variabel lain yaitu kepuasan pelanggan. Dari hasil deskripsi di atas penulis dapat menyimpulkan bawasannya usia yang mendominasi lebih banyak usia 19-22 tahun. Dengan responden rata-rata bekerja sebagai pelajar atau mahasiswa. Hal tersebut dikarenakan Jank-Jank Wings Lover Malang memiliki konsep sederhana yang disukai kalangan pelajar atau mahasiswa dengan harga yang sangat bersahabat untuk dompet pelajar atau mahasiswa dan tetapi tempat ini tidak pernah sepi oleh pengunjung. Lokasinya yang terletak ditengah kota dan dekat dengan beberapa kampus jadi menambah nilai plus baut yang suka kuliner terutama jank-jank wings lover malang.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Departemen Manajemen (MNJ) > S1 Manajemen
Depositing User: library UM
Date Deposited: 20 Sep 2021 04:29
Last Modified: 11 Oct 2023 03:44
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/149623

Actions (login required)

View Item View Item