Autonomous learning melalui aplikasi duolingo untuk melatih keterampilan menyimak bahasa Jerman siswa SMA - Repositori Universitas Negeri Malang

Autonomous learning melalui aplikasi duolingo untuk melatih keterampilan menyimak bahasa Jerman siswa SMA

Anangga, Duhita Nugra and Ardiyani, Dewi Kartika (2021) Autonomous learning melalui aplikasi duolingo untuk melatih keterampilan menyimak bahasa Jerman siswa SMA. In: SELASAR 5 SEMINAR NASIONAL PEMBELAJARAN BAHASA DAN SASTRA 5, 12 Juni 2021, Fakultas Sastra Universitas Negeri Malang.

[img] Text
S5J006-AUTONOMOUS-LEARNING-MELALUI-APLIKASI-DUOLINGO-UNTUK-MELATIH-KETERAMPILAN-MENYIMAK-BAHASA-JERMAN-SISWA-SMA.pdf

Download (331kB)

Abstract

Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk mendeskripsikan pembelajaran dengan menggunakan model pembelajaran Autonomous Learning melalui aplikasi Duolingo. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan metode deskriptif. Data diperoleh melalui observasi dan wawancara dengan siswa terhadap kegiatan pembelajaran yang dilakukan. Berdasarkan hasil penelitian, dapat disimpulkan bahwa model pembelajaran Autonomous Learning melalui aplikasi Duolingo dapat digunakan sebagai alternatif bagi guru untuk meningkatkan kemandirian belajar siswa sekaligus menambah kosakata serta melatih keterampilan menyimak siswa dalam berbahasa Jerman.

Item Type: Conference or Workshop Item (Speech)
Subjects: L Education > L Education (General) > LM Media Pembelajaran
L Education > L Education (General) > LMO Model Pembelajaran
Divisions: Fakultas Sastra (FS) > Departemen Sastra Jerman (JRM) > Prosiding Departemen Sastra Jerman
Depositing User: Library UM
Date Deposited: 07 Sep 2021 05:48
Last Modified: 21 Jun 2023 02:34
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/1176

Actions (login required)

View Item View Item