Pengaruh Budaya Organisasi dan Knowledge Management terhadap Kinerja Pegawai dengan Kepuasan Kerja Pegawai sebagai Variabel Intervening pada Pegawai Kantor Pusat PT Pelabuhan Indonesia III (Persero) Surabaya - Repositori Universitas Negeri Malang

Pengaruh Budaya Organisasi dan Knowledge Management terhadap Kinerja Pegawai dengan Kepuasan Kerja Pegawai sebagai Variabel Intervening pada Pegawai Kantor Pusat PT Pelabuhan Indonesia III (Persero) Surabaya

Arif, Amrizal (2019) Pengaruh Budaya Organisasi dan Knowledge Management terhadap Kinerja Pegawai dengan Kepuasan Kerja Pegawai sebagai Variabel Intervening pada Pegawai Kantor Pusat PT Pelabuhan Indonesia III (Persero) Surabaya. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

ArifAmrizal.2019.PengaruhBudayaOrganisasidanKnowledgeManagementterhadapKinerjaPegawaidenganKepuasanKerjaPegawaisebagaiVariabelInterveningpadaPegawaiKantorPusatPTPelabuhanIndonesiaIII(Persero)Surabaya.Skripsi.JurusanManajemenFakultasEkonomiUniversitasNegeriMalang.PembimbingDr.SyihabudhinS.E.M.Si.KataKuncibudayaorganisasiknowledgemanagementkepuasankerjakinerjapegawaiKetatnyapersainganusahasaatinimenuntutseluruhperusahaanuntukmampumengelolabisnisnyadengantepat.SalahsatuassetyangpentingdalambisnisadalahSumberDayaManusia(SDM).Untukmenjagaassetinisalahsatunyadenganmengembangkanbudayaorganisasidanknowledgemanagementdidalamperusahaan.PTPelabuhanIndonesiaIII(Persero)merupakansalahsatuBUMNyangterusmemperhatikanhaltersebutdenganmemilikitiganilaiintibudayaorganisasiyaitucostumerfocuscaredanintegritysertaselalumeningkatkanpengetahuanpegawainyadiharapkandapatmeningkatkankinerjapegawaisertakepuasanpegawainya.Tujuanpenelitianiniuntukmengetahui1)BagaimanakondisikinerjapegawaikepuasankerjabudayaorganisasidanknowledgemanagementdikantorpusatPelindoIII(2)ApakahbudayaorganisasiberpengaruhpositifdansignifikanterhadapkepuasankerjapegawaidikantorpusatPelindoIII(3)ApakahknowledgemanagementberpengaruhpositifdansignifikanterhadapkepuasankerjapegawaidilingkungankerjakantorpusatPelindoIII(4)ApakahbudayaorganisasiberpengaruhpositifdansignifikanterhadapkinerjapegawaidikantorpusatPelindoIII(5)ApakahknowledgemanagementberpengaruhpositifdansignifikanterhadapkinerjapegawaidikantorpusatPelindoIII(6)ApakahkepuasankerjaberpengaruhpositifdansignifikanterhadapkinerjapegawaidikantorpusatPelindoIII(7)ApakahkepuasankerjadapatmenjadivariabelinterveningyangsignifikanpadapengaruhbudayaorganisasiterhadapkinerjapegawaidikantorpusatPelindoIII(8)ApakahkepuasankerjadapatmenjadivariabelinterveningyangsignifikanpadapengaruhknowledgemanagementterhadapkinerjapegawaidikantorpusatPelindoIII.Penelitianinimenggunakanpendekatanpenelitiankuantitatifdenganmenggunakanteknikanalisisdeskriptifdananalisisjalur.AdapunpopulasiyangdigunakanpegawaipadabagianHumanCapitalandGeneralAffairDirectoratedanCommercialandOperationDirectoratedenganjumlahpegawai109orang.TekniksamplingyangdigunakanadalahProportionRandomSamplingdenganhasil86sampeldarikeduabagiantersebut.Hasilyangdiperolehdaripenelitianmenunjukanbahwa(1)BudayaorganisasidanknowledgemanagementkantorpusatPelindoIIIdikategorikansangatbaiksedangkankepuasankerjadankinerjapegawaikantorpusatPelindoIIIdikatgorikanbaik(2)Budayaorganisasiberpengaruhpositifdansignifikanterhadapkepuasankerja(3)Knowledgemanagementberpengaruhpositifdansignifikanterhadapkepuasankerja(4)Budayaorganisasiberpengaruhpositifdansignifikanterhadapkinerjapegawai(5)KnowledgeManagementberpengaruhpositifdansignifikanterhadapkinerjapegawai(6)Kepuasankerjaberpengaruhpositifdansignifikanterhadapkinerjapegawai(7)Kepuasankerjadapatmenjadivariabelinterveningpadapengaruhbudayaorganisasiterhadapkinerjapegawai(8)Kepuasankerjadapatmenjadivariabelinterveningpadapengaruhknowledgemanagementterhadapkinerjapegawai.SaranyangdapatdiberikanpadapihakmanajemenyaitudapatmeningkatkankepekaanterhadapsituasiyangterjadidisekitarlingkungankerjaPelindoIIImendalamikembalikesesuaianjobproceduredenganmodelbisnisyangsekarangdijalankanmelakukanevaluasiterhadapprosedurepromosijabatandanmengevaluasitargetkerjapadamasing-masingpegawaiPelindoIII.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: H Social Sciences > HV Social pathology. Social and public welfare
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Departemen Manajemen (MNJ) > S1 Manajemen
Depositing User: mr mahasiswa UM
Date Deposited: 07 Dec 2020 06:09
Last Modified: 07 Dec 2020 06:09
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/1022

Actions (login required)

View Item View Item