Rohmi, Nur’aini Zurifa (2019) KESESUAIAN TINGKAT BERPIKIR PADA SOAL UJIAN DAN TUGAS MATA PELAJARAN DENGAN INDIKATOR KOMPETENSI DASAR KELOMPOK KEAHLIAN DESAIN PERMODELAN DAN INFORMASI BANGUNAN SMK ISLAM 1 BLITAR. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.
Full text not available from this repository.Abstract
RohmiNurainiZurifa.2019.KesesuaianTingkatBerpikirpadaSoalUjiandanTugasMataPelajarandenganIndikatorKompetensiDasarKelompokKeahlianDesainPermodelandanInformasiBangunanSMKIslam1Blitar.SkripsiJurusanTeknikSipilFakultasTeknikUniversitasNegeriMalang.Pembimbing(I)Drs.SutrisnoS.T.M.Pd.(II)Dr.H.TriKuncoroS.T.M.Pd.KatakunciKesesuaianindikatorkompetensidasarsoalujiantugastingkatberpikirSoalujiandantugasmatapelajaranadalahperangkatuntukmengevaluasihasilbelajarsiswadisekolah.Sedangkanindikatorkompetensidasarberperansebagaitujuandaripembelajaranyangdisusunolehguru.Soalujiandantugasmatapelajarandiharapkanmempunyaikesesuaiandengantingkatberpikiryangtelahdisusunpadaindikatoragardapatmengukurcapaiantingkatberpikirsiswasecaratepat.PenelitianinibertujuanuntukmendeskripsikantingkatberpikirpadaindikatorKompetensiDasar(KD)capaiantingkatberpikirpadasoalujiancapaiantingkatberpikirpadatugasmatapelajarankesesuaiantingkatberpikirpadasoalujiandantugasmatapelajarandenganindikatorKompetensiDasar(KD)diSMKIslam1Blitar.Penelitianinitermasukkedalampenelitiandeskriptifkomparatif.PopulasidaripenelitianiniadalahindikatorkompetensidasartugasdansoalujiandariseluruhmatapelajarankejuruanSMKIslam1Blitar.SampelyangdiambiladalahindikatorkompetensidasartugasdansoalujiandarimatapelajaranGambarTeknikMekanikaTeknikAplikasiPerangkatLunakdanInteriorGedungKonstruksidanUtilitasBangunanEstimasiBiayaKonstruksidanDasar-dasarKonstruksiBangunandiSMKIslam1Blitar.Datayangterkumpuladalah130butirindikatorkompetensidasar35butirtugas221butirsoalUH78butirsoalUTSdan190butirsoalUAS.Analisisdilakukandenganmendeskripsikantingkatberpikirdarimasing-masingbutirdatauntukkemudiandicarinilaipersentasedanrata-ratacapaiantingkatberpikir.Hasildarirata-ratacapaiantingkatberpikirdigunakanuntukujibedamenggunakanujiOneWayAnova.HasilpenelitianmenunjukkancapaiantingkatberpikirIndikatorKompetensiDasarterdapattingkatberpikirC1sebesar692%C2sebesar70%C3sebesar1769%danC4sebesar538%soalulanganharian(UH)terdiridaritingkatberpikirC1sebesar6561%C2sebesar2534%danC3sebesar905%soalujiantengahsemester(UTS)terdiridaritingkatberpikirC1sebesar3462%C2sebesar5513%danC3sebesar1026%soalujianakhirsemester(UAS)terdiridaritingkatberpikirC1sebesar6211%C2sebesar2684%danC3sebesar1105%dantugasterdiridaritingkatberpikirC1sebesar2000%C2sebesar1143%C3sebesar6286%danC4sebesar571%.HasilujibedaOneWayAnovadidapatkanhasilbahwacapaiantingkatberpikirpadatugasmatapelajaranberbedasecarasignifikanterhadapindikatorkompetensidasar.Capaiantingkatberpikirpadatugasberadadiatasindikatorkompetensidasar.TingkatberpikirpadasoalUHUTSdanUASjugaberdedasecarasignifikanterhadapindikatorkompetensidasar.CapaiantingkatberpikirpadasoalUHUTSdanUASberadadibawahindikatorkompetensidasar.Darihasiltersebutdapatdisimpulkanbahwa1)Rata-ratacapaiantingkatberpikirindikatorKDadalahC2(memahami)2)Rata-ratacapaiantingkatberpikirsoalujianadalahC2(memahami).3)Rata-ratacapaiantingkatberpikirtugasmatapelajaranadalahC3(menerapkan)4)TingkatberpikirpadasoalujianmasihberadadibawahtingkatberpikirindikatorKDyangtelahditetapkan5)TingkatberpikirpadatugasmatapelajaranberadadiatastingkatberpikirindikatorKDyangtelahditetapkan
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | T Technology > TH Building construction |
Divisions: | Fakultas Teknik (FT) > Departemen Teknik Sipil (TS) > S1 Pendidikan Teknik Bangunan |
Depositing User: | mr mahasiswa UM |
Date Deposited: | 07 Dec 2020 06:08 |
Last Modified: | 07 Dec 2020 06:08 |
URI: | http://repository.um.ac.id/id/eprint/1007 |
Actions (login required)
View Item |