Items where Division is "Sekolah Pascasarjana(PS) > S2 Pendidikan Dasar" and Year is 2019 - Repositori Universitas Negeri Malang

Items where Division is "Sekolah Pascasarjana(PS) > S2 Pendidikan Dasar" and Year is 2019

Up a level
Export as [feed] Atom [feed] RSS 1.0 [feed] RSS 2.0
Group by: Creators | Item Type | No Grouping
Jump to: A | B | D | E | F | G | H | I | K | L | M | N | O | P | R | S | V | W | Y
Number of items: 89.

A

Alamsyah, Agus (2019) Proses kognisi siswa yang berpikir pseudo pada pecahan / Agus Alamsyah. Masters thesis, Universitas Negeri Malang.

Alba, Aldine Paramita (2019) Pengembangan buku ajar tematik berbasis nilai-nilai kearifan lokal Malang Raya tema Daerah Tempat Tinggalku untuk siswa kelas IV Sekolah Dasar di Kota Malang / Aldine Paramita Alba. Masters thesis, Universitas Negeri Malang.

Arifin, Ira (2019) Identifikasi jenis kesalahan dalam mengoperasikan bilangan bulat ditinjau dari penggunaan number sense siswa sekolah dasar dan scaffoldingnya / Ira Arifin. Masters thesis, Universitas Negeri Malang.

Afifa, Laila (2019) Peningkatan motivasi belajar, keterampilan sosial, dan hasil belajar siswa kelas IV melalui penerapan model pembelajaran two stay two stray dan fan n pick di SDN Putukrejo Gondanglegi Malang / Laila Afifa. Masters thesis, Universitas Negeri Malang.

Arif, Mochamad Bahtiar (2019) Proses pemecahan masalah matematika peserta didik SMP ditinjau dari kecerdasan emosional / Mochamad Bahtiar Arif. Masters thesis, Universitas Negeri Malang.

Amalia, Nur Fitri (2019) Penerapan pendekatan realistic mathematics education berbantuan media manipulatif origami untuk meningkatkan kemampuan berpikir kritis siswa kelas VA SDN 1 Patrang Jember / Nur Fitri Amalia. Masters thesis, Universitas Negeri Malang.

Arisinta, Renika (2019) Penerapan Pendidikan Matematika Realistik (PMR) untuk meningkatkan kemandirian belajar matematika kelas IV SDN Sumbertaman 1 Probolinggo / Renika Arisinta. Masters thesis, Universitas Negeri Malang.

Anggraeni, Suci (2019) Pengembangan multimedia interaktif program remedial membaca permulaan siswa kelas 1 SD / Suci Anggraeni. Masters thesis, Universitas Negeri Malang.

Apelabi, Yeremias Kuma (2019) Pelaksanaan pendidikan karakter melalui budaya busana tenun di SDI Manunai Kabupaten Sikka / Yeremias Kuma Apelabi. Masters thesis, Universitas Negeri Malang.

B

Borolla, Fridolin Vrosansen (2019) Pengembangan Buku Pengayaan Nonfiksi Berbasis Literasi Baca Tulis untuk Meningkatkan Minat Baca Siswa SD / Fridolin Vrosansen B. Masters thesis, Universitas Negeri Malang.

Burhan, Nurmala Sari (2019) Gerakan literasi sekolah di Sekolah Dasar Tanjung Redeb / Nurmala Sari Burhan. Masters thesis, Universitas Negeri Malang.

D

Dabri, Ahkimatu Agin (2019) Pengembangan buku ajar berbasis sejarah lokal situs Homo Wajakensis dalam pembelajaran IPS SMP di Kabupaten Tulungagung / Ahkimatu Agin Dabri. Masters thesis, Universitas Negeri Malang.

Dewi, Aryuna Kusuma Tria (2019) Implementasi pendidikan karakter melalui budaya sekolah di sekolah dasar (studi multi kasus di SD Al-Muqodassah dan SDIT Darussalam Kecamatan Mlarak Kabupaten Ponorogo / Aryuna Kusuma Tria Dewi. Masters thesis, Universitas Negeri Malang.

Damayanti, Rizky Nova (2019) Gestur matematis guru pada anak autis dalam pembelajaran matematika / Rizky Nova Damayanti. Masters thesis, Universitas Negeri Malang.

E

Erlita, Virda Dwi (2019) Pengaruh strategi fan-n-pick terhadap aktivitas dan hasil belajar pada pembelajaran tematik Indahnya Keragaman di Negeriku kelas IV di SDN 4 Sidorejo Kabupaten Malang / Virda Dwi Erlita. Masters thesis, Universitas Negeri Malang.

F

Ferdiansyah, Mohammad Irfan (2019) Pengembangan media CAI (Computer Assisted Instruction) interaktif dalam pembelajaran IPS materi pahlawanku untuk siswa kelas IV di SDN Marmoyo Jombang / Mohammad Irfan Ferdiansyah. Masters thesis, Universitas Negeri Malang.

Farida, Noviana (2019) Pengembangan multimedia virtual field trip berbasis animasi untuk pendidikan sopan santun berlalu lintas di sekolah dasar / Noviana Farida. Masters thesis, Universitas Negeri Malang.

Fa'idah, Ranti Nur (2019) Pengaruh model pembelajaran inkuiri terbimbing terhadap literasi sains siswa kelas V SD Negeri Tanjungrejo 2 Malang / Ranti Nur Fa'idah. Masters thesis, Universitas Negeri Malang.

Faradiba, Royyan (2019) Kesalahan siswa dalam menyelesaikan masalah pecahan menggunakan model visual dan scaffoldingnya / Royyan Faradiba. Masters thesis, Universitas Negeri Malang.

Faridah, Saraya (2019) Kompetensi pedagogik dan kinerja guru di SDN Banyuajuh 02 Kamal-Madura / Saraya Faridah. Masters thesis, Universitas Negeri Malang.

Fardiani, Savina Nurma (2019) Pengaruh gaya belajar dan locus of control terhadap hasil belajar IPS siswa kelas VII MTsN 5 Malang / Savina Nurma Fardiani. Masters thesis, Universitas Negeri Malang.

Fardilla, Yenny (2019) Penerapan model modified find someone who and quiz-quiz trade untuk meningkatkan keterampilan sosial dan hasil belajar siswa kelas V di SDN Sumbersari 1 Malang / Yenny Fardilla. Masters thesis, Universitas Negeri Malang.

G

Ghoniati, Nayif Nu'ma (2019) Pengaruh pembelajaran problem solving dengan think pair share terhadap kemampuan berpikir kritis dan hasil belajar tematik tema 9 Kayanya Negeriku kelas IV SDN Percobaan 2 Kota Malang / Nayif Nu'ma Ghoniati. Masters thesis, Universitas Negeri Malang.

H

Huda, Ganjar Nurul (2019) Pengembangan bacaan teks siswa berdasarkan kriteria SMOG and PIRLS untuk kelas III SD / Ganjar Nurul Huda. Masters thesis, Universitas Negeri Malang.

Halimah (2019) Analisis berpikir kritis siswa tunagrahita dalam memecahkan masalah perkalian / Halimah. Masters thesis, Universitas Negeri Malang.

Hanim, Latifah (2019) Pengaruh peta pemikiran (thinking map) dalam pembelajaran berbasis masalah terhadap penguasaan konsep IPA dan literasi sains siswa SMP / Latifah Hanim. Masters thesis, Universitas Negeri Malang.

I

Islamy, Astri Nur (2019) Pengembangan instrumen penilaian menyimak teks eksplanasi dan narasi untuk siswa kelas V sekolah dasar / Astri Nur Islamy. Masters thesis, Universitas Negeri Malang.

K

Khofiyah, Henik Nur (2019) Pengaruh model discovery learning berbantuan media benda nyata terhadap keterampilan berpikir kritis dan pemahaman konsep IPA siswa kelas IV SDN Nguling 1 Pasuruan / Henik Nur Khofiyah. Masters thesis, Universitas Negeri Malang.

Kurniasari, Rizky Tyas Aria (2019) Pengaruh model Problem Based Learning (PBL) terhadap Higher Order Thinking Skills (HOTS) siswa kelas V SDN Blimbing 1 Kota Malang / Rizky Tyas Aria Kurniasari. Masters thesis, Universitas Negeri Malang.

Koten, Verdiana Somi (2019) Pengaruh model pembelajaran inkuiri terbimbing terhadap keterampilan proses sains dan pemahaman konsep IPA siswa pada materi cahaya / Verdiana Somi Koten. Masters thesis, Universitas Negeri Malang.

Kosasih, Vinny Permatasari (2019) Peningkatan keterampilan menulis karangan narasi melalui model sugesti imajinasi berbantuan media lagu anak-anak dengan video animasi pada siswa kelas V SDN Karangbesuki IV Malang / Vinny Permatasari Kosasih. Masters thesis, Universitas Negeri Malang.

L

Lake, Angelina C.O.R. (2019) Penerapan pembelajaran model induktif kata bergambar untuk meningkatkan keterampilan membaca permulaan pada siswa kelas I SD Inpres Oepura 2 Kupang / Angelina C.O.R. Lake. Masters thesis, Universitas Negeri Malang.

Lukitasari, Devi Tri (2019) Pengaruh model problem based learning berbantuan multimedia terhadap keterampilan berpikir kritis dan hasil belajar muatan IPS siswa kelas V SD / Devi Tri Lukitasari. Masters thesis, Universitas Negeri Malang.

Lestari, Dewi Sri (2019) Berpikir kreatif siswa sekolah dasar dalam menyelesaikan masalah open ended / Dewi Sri Lestari. Masters thesis, Universitas Negeri Malang.

Langi, Eka Tandi (2019) Diagnosis kesulitan siswa dalam merepresentasikan bilangan pecahan menggunakan garis bilangan / Eka Tandi Langi. Masters thesis, Universitas Negeri Malang.

Lestari, Erita Febri (2019) Penerapan model pembelajaran kooperatif round table dan carousel feedback untuk meningkatkan keterampilan sosial dan hasil belajar IPS siswa kelas IV SD Negeri 3 Besuki Situbondo / Erita Febri Lestari. Masters thesis, Universitas Negeri Malang.

Larasati, Gendis Aprilia (2019) Pengaruh pola asuh orang tua dan efikasi diri terhadap motivasi belajar IPS siswa SDN Tegalasri 4 Kecamatan Wlingi Kabupaten Blitar / Gendis Aprilia Larasati. Masters thesis, Universitas Negeri Malang.

Listyaningrum, Risa (2019) Pengembangan instrumen asesmen autentik berbasis proyek pada tema 8 kelas IV sekolah dasar / Risa Listyaningrum. Masters thesis, Universitas Negeri Malang.

M

Magfirah, Ainun (2019) Pengaruh model pembelajaran inkuiri terbimbing berbantuan media audiovisual terhadap keterampilan proses sains dan penguasaan konsep IPA siswa kelas IV SDN Tanjungrejo 2 Malang / Ainun Magfirah. Masters thesis, Universitas Negeri Malang.

Maulana, Ardian (2019) Peningkatan kemampuan berpikir kritis dan keterampilan sosial siswa kelas V SDN Jember Kidul 02 melalui model pembelajaran VCT (Value Clarification Technique) / Ardian Maulana. Masters thesis, Universitas Negeri Malang.

Ma'sum, Burhanuddin (2019) Pengembangan buku ajar IPS berbasis kearifan lokal tentang reog Ponorogo untuk kelas IV SDN Siman Kabupaten Ponorogo / Burhanuddin Ma'sum. Masters thesis, Universitas Negeri Malang.

Mahmud, Didit Amir (2019) Pengaruh model pembelajaran dan motivasi berprestasi terhadap hasil belajar IPS siswa kelas VIII SMP Negeri 2 Bululawang Malang / Didit Amir Mahmud. Masters thesis, Universitas Negeri Malang.

Mardiana, Elly (2019) Pengembangan bahan ajar berbasis realistic mathematics education (RME) untuk mendukung kemampuan literasi matematis siswa SMP kelas VIII / Elly Mardiana. Masters thesis, Universitas Negeri Malang.

Muna, Elwi Nailul (2019) Peningkatan keterampilan berbicara siswa kelas IV SD Muhammadiyah 1 Malang melalui model kooperatif tipe Time Token Arends berbantuan media gambar / Elwi Nailul Muna. Masters thesis, Universitas Negeri Malang.

Mahardika, Firsa Fajar (2019) Penerapan model pembelajaran find someone who dan timed pair share untuk meningkatkan motivasi dan hasil belajar muatan IPS kelas V SDN Pakunden 2 Kota Blitar / Firsa Fajar Mahardika. Masters thesis, Universitas Negeri Malang.

Mansur, Nabilah (2019) Analisis kesalahan siswa dalam menyelesaikan soal TIMMS serta scaffoldingnya / Nabilah Mansur. Masters thesis, Universitas Negeri Malang.

N

Nurjannah, Eka Mufidah (2019) Pengembangan bahan ajar menulis kreatif cerita anak berorientasi nilai-nilai karakter / Eka Mufidah Nurjannah. Masters thesis, Universitas Negeri Malang.

Ngelu, Germana Cousin (2019) Korelasi antara self regulated learning dan motivasi belajar dengan hasil belajar siswa SD Inpres Ende 7 Kabupaten Ende / Germana Cousin Ngelu. Masters thesis, Universitas Negeri Malang.

Nugraheni, Irma (2019) Pengembangan media permainan dam keberagaman budaya bangsaku berbasis cerita untuk meningkatkan kemampuan membaca dan menulis pada siswa kelas IV SD / Irma Nugraheni. Masters thesis, Universitas Negeri Malang.

Nahak, Kristina E. Noya (2019) Pembelajaran tematik pada siswa kelas tinggi di sekolah dasar Santa Angela Atambua / Kristina E. Noya Nahak. Masters thesis, Universitas Negeri Malang.

Nengsih, Luluk Wahyu (2019) Representasi pemecahan masalah matematika siswa sekolah dasar dengan gaya kognitif field dependent yang memiliki kemampuan analisis baik (studi kasus pada siswa kelas IV C SD Islam Mohammad Hatta) / Luluk Wahyu Nengsih. Masters thesis, Universitas Negeri Malang.

Nuha, Moh. Fakhri (2019) Pengembangan buku pengayaan pembelajaran cerita fabel berbasis literasi baca-tulis untuk siswa kelas II sekolah dasar / Moh. Fakhri Nuha. Masters thesis, Universitas Negeri Malang.

Nuramalina, Nina (2019) Pengaruh model kolaboratif berbasis masalah terhadap hasil belajar dan kepuasan belajar siswa sekolah dasar / Nina Nuramalina. Masters thesis, Universitas Negeri Malang.

Nur, Rurin Zahrotun Nisa'i (2019) Pengaruh model pembelajaran project based learning terhadap keterampilan proses sains dan hasil belajar siswa kelas IV SDN Bunulrejo 1 Kota Malang / Rurin Zahrotun Nisa'i Nur. Masters thesis, Universitas Negeri Malang.

Nurmalasari, Wahyu (2019) Analisis kemampuan berpikir kritis-kreatif dalam pemahaman teks eksplanasi dan teks narasi siswa kelas V sekolah dasar / Wahyu Nurmalasari. Masters thesis, Universitas Negeri Malang.

Najwa, Wulida Arina (2019) Analisis kesalahan siswa sekolah dasar dalam menyelesaikan soal pemecahan masalah bilangan bulat dan scaffoldingnya / Wulida Arina Najwa. Masters thesis, Universitas Negeri Malang.

O

Oktavia, Pratiwi Reza (2019) Pengaruh strategi Question Answer Relationship (QAR) terhadap kemampuan membaca pemahaman dan keterampilan berpikir kritis siswa kelas V SDN Percobaan 2 Kota Malang / Pratiwi Reza Oktavia. Masters thesis, Universitas Negeri Malang.

P

Putri, Betty Minayu (2019) Pengaruh penggunaan media video dalam pembelajaran Cooperative Integrated Reading and Composition (CIRC) terhadap keterampilan menulis siswa sekolah dasar / Betty Minayu Putri. Masters thesis, Universitas Negeri Malang.

Prayogi, Didit Satya (2019) Pengembangan multimedia interaktif berbasis kearifan lokal Kabupaten Berau tema Daerah Tempat Tinggalku pada muatan pembelajaran IPS untuk kelas IV sekolah dasar / Didit Satya Prayogi. Masters thesis, Universitas Negeri Malang.

Puspitasari, Lenita (2019) Pembinaan kedisiplinan siswa melalui penguatan pendidikan karakter di SDN Kauman 1 Kota Malang / Lenita Puspitasari. Masters thesis, Universitas Negeri Malang.

Putry, Meylinda Ravicah (2019) Peningkatan kualitas pembelajaran kemampuan membaca pemahaman dan menulis menggunakan model cooperative integrated reading and composition (CIRC) dipadu talkingstick pada muatan bahasa Indonesia siswa kelas IV SDN Ajung 01 Jember / Meylinda Ravicah Putry. Masters thesis, Universitas Negeri Malang.

Pamungkas, Rahayu Tri (2019) Pelaksanaan gerakan literasi dasar (studi multi situs) di Malang / Rahayu Tri Pamungkas. Masters thesis, Universitas Negeri Malang.

Pramestika, Resti Ajeng (2019) Pengaruh model pembelajaran pemecahan masalah kreatif (creative problem solving) pada kemampuan berpikir kreatif dan hasil belajar tematik siswa kelas V Sekolah Dasar / Resti Ajeng Pramestika. Masters thesis, Universitas Negeri Malang.

Puspitasari, Risky Priliani (2019) Pengaruh model Problem Based Learning (PBL) terhadap kemampuan berpikir tingkat tinggi dan hasil belajar siswa kelas V SDN Bendoagung 3 Kabupaten Trenggalek / Risky Priliani Puspitasari. Masters thesis, Universitas Negeri Malang.

Prabowo, Satrio Agung (2019) Pengembangan multimedia interaktif aksara Jawa untuk kelas V di SDN Kebonsari 2 Kota Malang / Satrio Agung Prabowo. Masters thesis, Universitas Negeri Malang.

R

Rizkina, Amalia (2019) Pengaruh model pembelajaran think pair share menggunakan media gambar seri terhadap kemampuan bercerita siswa kelas IV / Amalia Rizkina. Masters thesis, Universitas Negeri Malang.

Romadhonissa, Arsy (2019) Pengembangan buku pencegahan kekerasan seksual untuk siswi kelas V sekolah dasar / Arsy Romadhonissa. Masters thesis, Universitas Negeri Malang.

Rakhmawati, Ayu Vidya (2019) Peningkatan keterampilan menulis narasi melalui model pembelajaran SAVI (Somatic, Auditory, Visual, Intellectual) berbantuan media CD interaktif pada siswa kelas V di SD Anak Saleh / Ayu Vidya Rakhmawati. Masters thesis, Universitas Negeri Malang.

Romadhina, Chindy Avilla (2019) Hubungan antara motivasi belajar dan fasilitas belajar dengan hasil belajar siswa kelas V SDN Mulyorejo 3 Malang / Chindy Avilla Romadhina. Masters thesis, Universitas Negeri Malang.

Rahmah, Fitriya Nur (2019) Pengaruh level kognitif literasi berbantuan explosion box terhadap kemampuan memahami dan menemukan konsep moral siswa kelas IV pada bacaan sastra / Fitriya Nur Rahmah. Masters thesis, Universitas Negeri Malang.

Rachmah, Laela Lutfiana (2019) Pengaruh lingkungan keluarga dan fasilitas belajar terhadap hasil belajar mata pelajaran IPS melalui motivasi belajar siswa di SMP Negeri 1 Ngunut Kabupaten Tulungagung / Laela Lutfiana Rachmah. Masters thesis, Universitas Negeri Malang.

Riana, Rizka (2019) Penerimaan sosial lingkungan inklusi terhadap siswa berkebutuhan khusus di SDN 1 Pesanggerahan / Rizka Riana. Masters thesis, Universitas Negeri Malang.

Risanti, Titin (2019) Pengaruh strategi pembelajaran Relating, Experiencing, Applying, Cooperating and Transferring (REACT) terhadap kemampuan berpikir kritis dan self-esteem siswa SD / Titin Risanti. Masters thesis, Universitas Negeri Malang.

Rozafi, Varda Putri (2019) Studi kasus penguatan pendidikan karakter berbasis budaya sekolah di SD Brawijaya Smart School Malang / Varda Putri Rozafi. Masters thesis, Universitas Negeri Malang.

Rahmanto, Yogik (2019) Pengaruh penggunaan model pembelajaran problem based learning, direct learning dan gaya berpikir terhadap hasil belajar IPS siswa kelas VIII SMPN 2 Bululawang Kabupaten Malang / Yogik Rahmanto. Masters thesis, Universitas Negeri Malang.

S

Suprio, Achmad Bagus (2019) Implementasi penguatan pendidikan karakter berbasis budaya sekolah untuk pengembangan keterampilan sosial siswa di SDN Panggungrejo 04 Kepanjen / Achmad Bagus Suprio. Masters thesis, Universitas Negeri Malang.

Segoro, Bayu (2019) Pengembangan buku ajar tematik berbasis muatan lokal tentang Raden Mas Djajeng Koesoemo untu Kelas IV SD tema pahlawanku di Kabupaten Tulungagung / Bayu Segoro. Masters thesis, Universitas Negeri Malang.

Sari, Cut Kumala (2019) Pengembangan bahan ajar berbasis budaya lokal karie beureuat untuk siswa/i kelas VII SMP 2 Aceh Jaya Kabupaten Aceh Jaya / Cut Kumala Sari. Masters thesis, Universitas Negeri Malang.

Sari, Novika Auliyana (2019) Analisis implementasi pendekatan saintifik dalam pembelajaran tematik terpadu kurikulum 2013 SDN Purwoasri 2 dan SDN Mranggen Kecamatan Purwoasri Kabupaten Kediri / Novika Auliayana Sari. Masters thesis, Universitas Negeri Malang.

Syamsijulianto, Tri (2019) Pengembangan media pembelajaran mobuya pada subtema Indahnya Keragaman Budaya Negeriku Sekolah Dasar Kecamatan Beduai Kabupaten Sanggau Kalimantan Barat / Tri Syamsijulianto. Masters thesis, Universitas Negeri Malang.

Sintya, Yuke Rindayu (2019) Pengembangan multimedia interaktif pada pembelajaran tematik subtema bagaimana tubuh mengolah makanan kelas V sekolah dasar / Yuke Rindayu Sintya. Masters thesis, Universitas Negeri Malang.

V

Vegetari, Agria Golda (2019) Penerapan model fan n pick dan inside outside circle untuk meningkatkan keterampilan sosial dan hasil belajar peserta didik kelas V SD Negeri Banyuajuh 2 Kamal / Agria Golda Vegetari. Masters thesis, Universitas Negeri Malang.

Vionita, Bunga Septria (2019) Model mental empiris dan konsistensi ilmiah siswa kelas V SD pada muatan IPA melalui pembelajaran berbasis masalah / Bunga Septria Vionita. Masters thesis, Universitas Negeri Malang.

W

Wahyuningsih, Rona (2019) Peran tripusat pendidikan pada perkembangan moral siswa SD di lingkungan eks lokalisasi Kabupaten Tulungagung / Rona Wahyuningsih. Masters thesis, Universitas Negeri Malang.

Wijanarti, Wilis (2019) Pengintegrasian penguatan pendidikan karakter dalam pembelajaran tematik di SDN Klojen Kota Malang / Wilis Wijanarti. Masters thesis, Universitas Negeri Malang.

Widodo, Resky Eko (2019) Pengembangan bahan ajar pendidikan antikorupsi pada pembelajaran IPS di SMP Negeri 2 Bululawang. Masters thesis, Universitas Negeri Malang.

Y

Yulanda, Friska Ayu Lia (2019) Peningkatan keterampilan berwawancara dengan menggunakan model pembelajaran think, pair. share pada siswa kelas IV sekolah dasar / Friska Ayu Lia Yulanda. Masters thesis, Universitas Negeri Malang.

Yulianto, Hendra (2019) Penerapan model pembelajaran kooperatif flashcard game dan inside-outside circle untuk meningkatkan keterampilan sosial dan hasil belajar siswa kelas V di SDN 1 Glanggang Kabupaten Malang / Hendra Yulianto. Masters thesis, Universitas Negeri Malang.

Yunitasari, Siska Nurma (2019) Pengaruh metode permainan kata terhadap penguasaan kosakata dan keterampilan menulis cerita siswa kelas IV di SDIT Al-Istiqomah Pace / Siska Nurma Yunitasari. Masters thesis, Universitas Negeri Malang.

This list was generated on Fri Dec 13 23:51:25 2024 UTC.