Repositori Universitas Negeri Malang
Items where Division is "Sekolah Pascasarjana(PS) > S2 Pendidikan Dasar" and Year is 2016
Up a level |
A
Ardansyah (2016) Penggunaan model pembelajaran Double Loop Problem Solving (DLPS) untuk meningkatkan motivasi dan prestasi belajar IPS di kelas IV SDN No. 008 Batu Sopang Kabupaten Paser Kalimantan Timur / Ardansyah. Masters thesis, Universitas Negeri Malang.
Asih, Asih Kurnia (2016) Pembelajaran materi pembagian pecahan dengan pendekatan realistic mathematics education untuk meningkatkan kemampuan berpikir kritis siswa kelas V SDN Kalitanjung II / Asih Kurnia Asih. Masters thesis, Universitas Negeri Malang.
Asmain (2016) Penerapan model pembelajaran ABC (Anticipation, Building Knowledge and Consolidation) pada materi jarak, waktu dan kecepatan untuk meningkatkan kemampuan berpikir kritis (siswa kelas V SD Negeri Kapota Yudha Makassar) / Asmain. Masters thesis, Universitas Negeri Malang.
Abriansyah, Budi (2016) Pengembangan bahan ajar IPS kontekstual untuk siswa kelas IV SD Negeri Citapen 1 Kabupaten Bandung Barat / Budi Abriansyah. Masters thesis, Universitas Negeri Malang.
Aprilyani, Dian (2016) Identifikasi miskonsepsi materi IPA kelas VIII dengan Teknik Certainty of Response Index (CRI) termodifikasi dan upaya perbaikan melalui strategi konflik kognitif / Dian Aprilyani. Masters thesis, Universitas Negeri Malang.
Aini, Dian Fitri Nur (2016) Pengembangan motivasi belajar siswa berprestasi anak Tenaga kerja Indonesia (studi kasus pada siswa sekolah dasar di Kabupaten Blitar) / Dian Fitri Nur Aini. Masters thesis, Universitas Negeri Malang.
Anggraini, Dian Prasma (2016) Pengembangan multimedia interaktif muatan IPS tema Tokoh dan Penemuan pada siswa kelas VI sekol;ah dasar / Dian Prasma Anggraini. Masters thesis, Universitas Negeri Malang.
Adipta, Hendra (2016) Pengembangan modul membaca berbentuk buku cerita bergambar untuk siswa kelas V / Hendra Adipta. Masters thesis, Universitas Negeri Malang.
Arif, M. (2016) Pengembangan multimedia interaktif pembelajaran IPS dengan pendekatan kontekstual berbasis potensi daerah Kabupaten Majene Provinsi Sulawewsi Bara / M. Arif. Masters thesis, Universitas Negeri Malang.
Agustina, Nanik (2016) Pengembangan multimedia interaktif berbasis inkuiri muatan IPA tema organ tubuh manusia dan hewan kelas V sekolah dasar / Nanik Agustina. Masters thesis, Universitas Negeri Malang.
Adiasti, Nindya (2016) Penerapan pembelajaran inquiry dengan setting model kooperatif tipe group investigation untuk meningkatkan aktivitas dan hasil belajar siswa kelas V SDN Sumbersari 1 Malang / Nindya Adiasti. Masters thesis, Universitas Negeri Malang.
Ariani, Norma Farida (2016) Penerapan metode inkuiri terbimbing berbantuan media manipulatif untuk memahamkan konsep pecahan sederhana pada siswa kelas III SDN Besowo 5 Kecamatan Kepung Kabupaten Kediri / Norma Farida Ariani. Masters thesis, Universitas Negeri Malang.
Arif MS., Nur (2016) Penerapan model pembelajaran carousel feedback dan two stay two stray untuk meningkatkan self efficacy dan hasil belajar IPS siswa (studi pada siswa kelas V di SDN Mamajang II Kota Makassar) / Nur Arif MS. Masters thesis, Universitas Negeri Malang.
Anthony, Rochmad Endra (2016) Pengembangan video pembelajaran berbasis budaya lokal Kalimantan Selatan pada mata pelajaran IPS untuk siswa SMP / Rochmad Endra Anthony. Masters thesis, Universitas Negeri Malang.
Adnin, Siswadi (2016) Penerapan model pembelajaran Problem Based Learning (PBL) berbantuan lingkungan sekitar untuk meningkatkan motivasi belajar dan keterampilan berpikir kritis siswa pada mata pelajaran IPS kelas VIII SMPN Satap 3 Tanjung Jabung Timur / Siswadi Adnin. Masters thesis, Universitas Negeri Malang.
Amalia, Suci (2016) Pengembangan LKS Tematik berbantuan komik kontekstual subtema "Keindahan Alam Negeriku" kelas IV SDN Dadaprejo 01 Batu / Suci Amalia. Masters thesis, Universitas Negeri Malang.
Akbar, Taufik (2016) Penerapan pembelajaran berbasis masalah dengan memanfaatkan lingkungan untuk meningkatkan kemampuan berpikir kritis dan hasil belajar kelas 7.E SMPN 24 Banjarmasin / Taufik Akbar. Masters thesis, Universitas Negeri Malang.
Akbar, Taufiq Nuril (2016) Pengembangan multimedia interaktif IPA berorientasi guided inquiry pada materi sistem pernapasan manusia kelas V SDN Kebonsari 3 Malang / Taufiq Nuril Akbar. Masters thesis, Universitas Negeri Malang.
Anggriana, Yuda Martin (2016) Pengembangan bahan ajar matematika berbasis kontekstual di kelas V SD Negeri Cilampeni 03 Kabupaten Bandung / Yuda Martin Anggriana. Masters thesis, Universitas Negeri Malang.
Adrian, Yudha (2016) Pengaruh model pembelajaran kooperatif Student Team Achievement Division (STAD) terhadap hasil belajar IPS dan retensi siswa kelas V SDN Kelayan Barat 3 Banjarmasin / Yudha Adrian. Masters thesis, Universitas Negeri Malang.
B
Bahtiar, Firman (2016) Pengaruh metode pembelajaran, lembar kerja siswa, motivasi belajar terhadap prestasi belajar ilmu pengetahuan sosial (di SMPN 2 Tasikmalaya - Jawa Barat) / Firman Bahtiar. Masters thesis, Universitas Negeri Malang.
Berek, Fransiskus Xaverius (2016) Dampak strategi Predict-Observe-Explain (POE) terhadap peningkatan pemahaman konsep siswa SMP pada topik Tekanan Hidrostatis dan Prinsi[p Archimedes / Fransiskus Zaverius Berek. Masters thesis, Universitas Negeri Malang.
Bua, Mety Toding (2016) Peningkatan keterampilan membaca permulaan dengan teknik scaffolding berbasis cerita bergambar di kelas 1 SDN Purwantoro 6 Kota Malang / Mety Toding Bua. Masters thesis, Universitas Negeri Malang.
Buana, Vina Gayu (2016) Pengembangan instrumen asesmen autentik kompetensi keterampilan dalam pembelajaran tematik kelas IV SD / Vina Gayu Buana. Masters thesis, Universitas Negeri Malang.
C
Cholifah, Tety Nur (2016) Pengaruh latar belakang tingkat pendidikan orang tua dan gaya belajar terhadap hasil belajar siswa pada SDN kelas IV Kecamatan Sananwetan Kota Blitar / Tety Nur Cholifah. Masters thesis, Universitas Negeri Malang.
D
Dahliana (2016) Penerapan metode permainan kartu persegi untuk meningkatkan hasil belajar matematika materi bangun kubus siswa kelas IV SDN Batu Ampar Pelaihari / Dahliana. Masters thesis, Universitas Negeri Malang.
Darmawan (2016) Penerapan metode outdoor study berbasis CTL untuk meningkatkan kemampuan berpikir kritis dan hasil belajar IPS di kelas IV SDN Tarigu Kabupaten Cianjur Jawa Barat / Darmawan. Masters thesis, Universitas Negeri Malang.
Dharmawati (2016) Pengembangan instrumen asesmen berpikir kritis untuk siswa SMP kelas VII pada materi interaksi makhluk hidup dengan lingkungan / Dharmawati. Masters thesis, Universitas Negeri Malang.
Dewi, Fina Dwi Rosita (2016) Penerapan model pembelajaran TSTS dan Round Robin untuk meningkatkan keterampilan berkomunikasi dan hasil belajar IPS siswa kelas IV SDN Kupang 1 Jabon / Fina Dwi Rosita Dewi. Masters thesis, Universitas Negeri Malang.
Diahwati, Rina (2016) Keterampilan sosial siswa ABK di sekolah dasar inklusi (studi kasus di SDN Sumbersari 1 Malang) / Rina Diahwati. Masters thesis, Universitas Negeri Malang.
Dewi, Sari (2016) Pengaruh model pembelajaran problem based learning terhadap hasil belajar IPS siswa sekolah dasar / Sari Dewi. Masters thesis, Universitas Negeri Malang.
E
Effendi, Augusta (2016) Penerapan model pembelajaran kooperatif two stay two stray dan carousel feedback dalam meningkatkan motivasi dan hasil belajar IPS siswa kelas VIII C SMPN 2 Kedungkandang Kabupaten Sampang / Augusta Effendi. Masters thesis, Universitas Negeri Malang.
Eriyatmoko, Sapta (2016) Penerapan teori Dienes melalui permainan tradisional bandaran untuk meningkatkan kemampuan berhitung perkalian siswa kelas 2 SDN Tanjungsari 1 Kota Blitar / Sapta Eriyatmoko. Masters thesis, Universitas Negeri Malang.
F
Fauzia, Cholida (2016) Pengembangan suplemen buku ajar tematik berbasis konstruktivis di kelas 1 sekolah dasar / Cholida Fauzia. Masters thesis, Universitas Negeri Malang.
Ferisa, Dina (2016) Analisis muatan bahasa Indonesia dalam buku pelajaran kelas IV edisi revisi 2014 / Dina Ferisa. Masters thesis, Universitas Negeri Malang.
Fachrul (2016) Penerapan pembelajaran nested setting Numbered Heads Together (NHT) untuk meningkatkan hasil belajar IPA siswa kelas IV SDN 250 Pinrang / Fachrul. Masters thesis, Universitas Negeri Malang.
Fatimah, Fitri (2016) Keterampilan proses sains, berpikir kreatif, dan penguasaan konsep IPA siswa kelas VII dengan pembelajaran model low levels of inquiry / Fitri Fatimah. Masters thesis, Universitas Negeri Malang.
Fitriani (2016) Pengembangan perangkat pembelajaran IPA berbasis masalah tema indra pendengaran dan indra penglihatan untuk meningkatkan kemampuan pemecahan masalah dan prestasi belajar siswa SMP / Fitriani. Masters thesis, Universitas Negeri Malang.
Frianto (2016) Penerapan model pembelajaran kooperatif Team Game Tournament (TGT) dan fan pick untuk meningkatkan motivasi dan hasil belajar IPS (studi di kelas VIII SMP Negeri 25 Tanjung Jabung Timur Provinsi Jambi) / Frianto. Masters thesis, Universitas Negeri Malang.
Filisyamala, Jihan (2016) Perhatian orang tua dan kedisiplinan siswa sekolah dasar (studi kasus di MI Miftahul Astar Bedug Kediri) / Jihan Filisyamala. Masters thesis, Universitas Negeri Malang.
Faishal, Moh. (2016) Penerapan strategi pemerolehan konsep berbantuan multimedia untuk meningkatkan aktivitas dan hasil belajar IPS siswa kelas V SDN Penanggungan Kota Malang / Moh. Faishal. Masters thesis, Universitas Negeri Malang.
Fasica, Nani Farah (2016) Bahan ajar apresiasi dongeng bergambar bermuatan pendidikan karakter pada pembelajaran membaca dongeng kelas III SD / Nani Farah Fasica. Masters thesis, Universitas Negeri Malang.
Febriawan, Yoggy (2016) Penerapan pembelajaran inkuiri terbimbing dengan bantuan media manipulatif untuk meningkatkan hasil belajar penjumlahan dan pengurangan pecahan (studi pada siswa kelas V tahun pelajaran 2014/2015 di SDN Balonggemek 1 Kecamatan Mengaluh Kabupaten Jombang) / Yoggy Febriaw. Masters thesis, Universitas Negeri Malang.
H
Hidayat, Anto (2016) Pengembangan buku ajar matematika berbasis saintifik pada konsep pecahan di kelas IV sekolah dasar / Anto Hidayat. Masters thesis, Universitas Negeri Malang.
Hariyadi, Dedy (2016) Pengembangan perangkat pembelajaran ekosistem berbasis inkuiri terbimbing dan potensi sungai wajageseng untuk meningkatkan penguasaan konsep keterampilan dan sikap ilmiah siswa kelas VII SMP Negeri 4 Kopang / Dedy Hariyadi. Masters thesis, Universitas Negeri Malang.
Hamzan (2016) Pengembangan buku teks IPA kelas IV SDN 4 Bagik Payung berbasis inkuiri terbimbing pada materi sumber daya alam / Hamzan. Masters thesis, Universitas Negeri Malang.
Hasbillah (2016) Peningkatan aktivitas dan hasil belajar pecahan melalui model pembelajaran kooperatif tipe Think Pair Share (TPS) siswa kelas V SDN Trowulan Mojokerto / Hasbillah. Masters thesis, Universitas Negeri Malang.
Hayumuti (2016) Pengembangan multimedia CD interaktif pada pembelajaran tematik tema selalu berhemat energi di SD/MI kelas IV / Hayumuti. Masters thesis, Universitas Negeri Malang.
Helisman (2016) Penerapan teknik mind mapping untuk meningkatkan motivasi dan hasil belajar IPS siswa kelas V SDN 3 Wawotobi Kabupaten Konawe / Helisman. Masters thesis, Universitas Negeri Malang.
Hidayat, Khairul (2016) Penggunaan kemasan kotak melalui pembelajaran kontekstual untuk memahamkan sifat jaring-jaring kubus dan balok pada siswa kelas IV SDN 01 Karangtalun Kecamatan Kalidawir Kabupaten Tulungagung / Khairul Hidayat. Masters thesis, Universitas Negeri Malang.
Hayati, Samsiah (2016) Pengaruh pembelajaran siklus belajar dengan diagram vee terhadap hasil belajar kognitif dan keterampilan proses sains siswa SMP ditinjau dari kemampuan awal / Samsiah Hayati. Masters thesis, Universitas Negeri Malang.
Hedyanti, Widya Novia (2016) Pengaruh pola asuh orang tua terhadap motivasi dan prestasi belajar IPS siswa (studi pada siswa kelas IV, V, VI Gugus 2 Kecamatan Ngantang Kabupaten Malang) / Widya Novia Hedyanti. Masters thesis, Universitas Negeri Malang.
Hariningsih, Yeni (2016) Hasil belajar IPA peserta didik SMP kelas VIII pada pembelajaran level of inquiry tingkat inquiry lesson / Yeni Hariningsih. Masters thesis, Universitas Negeri Malang.
Humairoh, Zuni (2016) Keterbacaan buku teks kelas IV dan V SD dalam kurikulum 2013 / Zuni Humairoh. Masters thesis, Universitas Negeri Malang.
I
Istiyana, Amelia Dwi Puji (2016) Analisis keterampilan proses sains dan kemampuan berpikir kritis IPA peserta didik SMP Kelas VIII melalui model pembelajaran level of inquiry pada level inquiry lesson berbantuan asesmen autentik / Amelia Dwi Puji Istiyana. Masters thesis, Universitas Negeri Malang.
Ikawati (2016) Pengaruh pembelajaran inkuiri terbimbing dipadu STAD (Student Team Achievement Division) terhadap keterampilan proses, hasil belajar kognitif, dan retensi siswa kelas VII SMP Negeri 20 Kota Jambi / Ikawati. Masters thesis, Universitas Negeri Malang.
Irman (2016) Penerapan model pembelajaran kooperatif tipe jigsaw berbantuan media audio visual untuk meningkatkan aktivitas dan hasil belajar IPS (studi pada siswa kelas IV SDN One Melangka Kab. Wakatobi Prop. Sultra) / Irman. Masters thesis, Universitas Negeri Malang.
Iyus (2016) Penerapan model pembelajaran berbasis masalah dengan outdoor study untuk meningkatkan kemampuan berpikir kritis siswa pada pembelajaran IPS terpadu di kelas IV SDN Cicadas Kota Sukabumi / Iyus. Masters thesis, Universitas Negeri Malang.
Isbadrianingtyas, Nafi (2016) Implementasi pembelajaran tematik di kelas III SD Brawijaya Smart School Kota Malang / Nafi Isbadrianingtyas. Masters thesis, Universitas Negeri Malang.
J
Jukri (2016) Pengembangan bahan ajar matematika berbasis saintifik tema benda-benda di lingkungan sekitar kelas V sekolah dasar di Kabupaten Serang / Jukri. Masters thesis, Universitas Negeri Malang.
Jumardin (2016) Peningkatan aktivitas dan hasil belajar IPS siswa kelas V SD Negeri Kalibamba melalui penerapan pembelajaran tipe jigsaw II berbantuan media puzzle / Jumardin. Masters thesis, Universitas Negeri Malang.
Jaya, Zulham (2016) Penerapan pembelajaran kooperatif tipe NHT berbantuan power point untuk meningkatkan pemahaman konsep penjumlahan dan pengurangan bilangan bulat (studi pada siswa kelas IV SD Negeri 1 Wanci Kab. Wakatobi) / Zulham Jaya. Masters thesis, Universitas Negeri Malang.
K
Kisworo, Angga (2016) Peningkatan aktivitas dan hasil belajar IPS melalui pembelajaran terintegrasi pendidikan karakter berbasis contextual teaching and learning pada siswa kelas V sekolah dasar / Angga Kisworo. Masters thesis, Universitas Negeri Malang.
Karolina, Anita (2016) Penerapan metode ceramah dipadu pembelajaran kooperatif teams games tournament untuk meningkatkan motivasi dan hasil belajar IPS (Studi pada siswa kelas IVB SDN 4 Wawotobi Kabupaten Konawe) / Anita Karolina. Masters thesis, Universitas Negeri Malang.
Khofiatun (2016) Peran kompetensi pedagogik guru pada pembelajaran tematik (studi kasus pada guru di SD Negeri Paguyangan 2 Brebes) / Khofiatun. Masters thesis, Universitas Negeri Malang.
Kurnianty (2016) Penerapan model pembelajaran kooperatif tipe make a match berbasis outdoor study untuk meningkatkan aktivitas dan hasil belajar IPS (studi pada siswa SMPN 3 Mamuju Provinsi Sulawesi Barat) / Kurnianty. Masters thesis, Universitas Negeri Malang.
Khohar, Moh Adnan (2016) Penerapan Teams Games Tournament (TGT) berbantuan media interaktif untuk meningkatkan aktifitas dan hasil belajar IPS kelas IV SDN Blabak 1 Kandat Kediri / Moh Adnan Khohar. Masters thesis, Universitas Negeri Malang.
Kamar, Nurul (2016) Pengembangan asesmen formatif dan remediasi berbasis komputer pada pokok bahasan suhu dan kalor kelas VII SMP / Nurul Kamar. Masters thesis, Universitas Negeri Malang.
Kartika, Sovya Nur (2016) Penerapan model pembelajaran inkuiri terbimbing berbantuan mind map untuk meningkatkan motivasi dan hasil belajar IPA siswa kelas V SDN 2 Lamokato Kabupaten Kolaka / Sovya Nur Kartika. Masters thesis, Universitas Negeri Malang.
Khakiim, Uluul (2016) Aktivitas guru kelas dalam membuka dan menutup pelajaran di sekolah dasar / Uluul Khakiim. Masters thesis, Universitas Negeri Malang.
L
Lovrina, Mega (2016) Iklim belajar siswa kelas VI SD (studi kasus di lingkungan "Lokalisasi" Suka Jaya dan SDN Suka Jaya Kabupaten Malang) / Mega Lovrina. Masters thesis, Universitas Negeri Malang.
Legowo, Mizan Adhi (2016) Penerapan model pembelajaran kooperatif tipe student teams achievement division berbantuan teknik mind map untuk meningkatkan aktivitas dan hasil belajar IPS (studi pada siswa kelas V SDN Pagerkukuh Kabupaten Wonosobo) / Mizan Adhi Legowo. Masters thesis, Universitas Negeri Malang.
M
Mulyadi, Agung (2016) Penerapan pembelajaran kooperatif tipe STAD dengan joyful learning untuk meningkatkan motivasi dan hasil belajar siswa kelas V SD Negeri 2 Lengkukai Tanggamus Lampung / Agung Mulyadi. Masters thesis, Universitas Negeri Malang.
Mardiah, Ainun (2016) Pengembangan modul membaca intensif materi cerita petualanagan berbasis saintifik siswa kelas IV SDN Sumber Suko II Dampit / Ainun Mardiah. Masters thesis, Universitas Negeri Malang.
Megawati S., Inna (2016) Keterampilan metacognitive experience siswa pada pembelajaran matematika di SD Negeri Kotalama 1 Malang / Inna Megawati S. Masters thesis, Universitas Negeri Malang.
Maharani, Lidya Trie (2016) Penerapan metode penemuan terbimbing dengan scaffolding untuk meningkatkan motivasi dan hasil belajar matematika siswa kelas V SDN Polehan 1 Kota Malang / Lidya Trie Maharani. Masters thesis, Universitas Negeri Malang.
Marlina, Lina (2016) Penerapan model rally coach dan find someone who untuk meningkatkan keterampilan sosial dan hasil belajar IPS / Lina Marlina. Masters thesis, Universitas Negeri Malang.
Mendrawati, Liya Ananta Skripsia (2016) Penerapan inkuiri terbimbing dengan outdoor learning untuk meningkatkan motivasi dan hasil belajar IPS siswa kelas VII E SMP Negeri 3 Singosari / Liya Ananta Skripsia Mendrawati. Masters thesis, Universitas Negeri Malang.
Marsandi (2016) Pengembangan asesmen formatif berbantuan perangkat mobile untuk meningkatkan ketuntasan belasa IPA siswa SMP / Marsandi. Masters thesis, Universitas Negeri Malang.
Masikem (2016) Penerapan pembelajaran kooperatif talking chips dipadu dengan quick on the draw untuk meningkatkan motivasi dan hasil belajar IPS di kelas IV SDN Grugu 02 / Masikem. Masters thesis, Universitas Negeri Malang.
Masrifah (2016) Peningkatan hasil belajar tematik terpadu dengan menggunakan media langsung di TK Negeri Pembina Bululawang Kabupaten malang / Masrifah. Masters thesis, Universitas Negeri Malang.
Margono, Wit Ana (2016) Peningkatan kemampuan menulis deskripsi menggunakan model directed writing activity dengan media visual untuk siswa kelas IV SDN Curahlele 02 Balung Jember / Wit Ana Margono. Masters thesis, Universitas Negeri Malang.
N
Nurwahida, Andi (2016) Pengaruh model pembelajaran inkuiri terbimbing dengan bantuan mind mapping terhadap keterampilan proses sains dan hasil belajar IPA siswa kelas VII di SMP Negeri 7 Sinjai Selatan / Andi Nurwahida. Masters thesis, Universitas Negeri Malang.
Nurlaili, Aulia Fithri (2016) Pengembangan multimedia untuk pengenalan tokoh wayang dalam pembelajaran Bahasa Jawa siswa kelas V SD / Aulia Fithri NUrlaili. Masters thesis, Universitas Negeri Malang.
Nilasari, Efi (2016) Pengembangan modul pembelajaran tematik "Lingkungan Sahabat Kita" berbasis kontekstual untuk siswa kelas V SD Muhammadiyah 9 Malang / Efi Nilasari. Masters thesis, Universitas Negeri Malang.
Nasution, Gita Resfika (2016) Penerapan pendekatan jawaban terbuka untuk meningkatkan hasil belajar soal cerita pada siswa kelas V SDN 24 Jati Gaung Kota Padang / Gita Resfika Nasution. Masters thesis, Universitas Negeri Malang.
Ningrum, Indah Puspita (2016) Pengembangan bahan ajar berbasis Realistic Mathematics Education untuk siswa kelas V SD Negeri Singojoyo Kabupaten Purworejo / Indah Puspita Ningrum. Masters thesis, Universitas Negeri Malang.
Nurani, Itsnaniya Fatwa (2016) Level berpikir geometri Van Hiele berdasarkan gender padasiswa kelas VII SMP Islam Hasanuddin Dau Malang / Itsnaniya Fatwa Nurani. Masters thesis, Universitas Negeri Malang.
Novitasari, Noer Intan (2016) Penerapan model problem posing berbantuan smart card untuk meningkatakan keterampilan bertanya IPS siswa SD / Noer Intan Novitasari. Masters thesis, Universitas Negeri Malang.
Ningrum, Novita Kusuma (2016) Analisis buku teks tematik terpadu kurikulum 2013 kelas IV SD/MI tema berbagai pekerjaan (suatu kajian sebagai kelayakan bahan ajar) / Novita Kusuma Ningrum. Masters thesis, Universitas Negeri Malang.
Nuraini, Sa'diya (2016) Penerapan model problem based learning berbantuan mind mapping untuk meningkatkan kemampuan berpikir kritis dan kreatif siswa kelas IXH SMP N 15 Malang / Sa'diya Nuraini. Masters thesis, Universitas Negeri Malang.
Nurhayati, Syarifah Evy (2016) Pengembangan multimedia interaktif muatan IPS berbasis inkuiri kelas V tema sejarah peradaban Indonesia / Syarifah Evy Nurhayati. Masters thesis, Universitas Negeri Malang.
Nadra, Wawan Suprianto (2016) Kebiasaaan belajar anak dalam keluarga Suku Togutil Halmahera Timur / Wawan Suprianto Nadra. Masters thesis, Universitas Negeri Malang.
P
Purwono, Agung (2016) Kesalahpahaman siswa terhadap tuturan guru dalam pembelajaran tematik di kelas II SDN Tunggulwulung 1 Kota Malang / Agung Purwono. Masters thesis, Universitas Negeri Malang.
Puspita, Ari Metalin Ika (2016) Pengembangan bahan ajar tematik berbasis kontekstual subtema alam sekitar untuk siswa kelas II SD / Ari Metalin Ika Puspita. Masters thesis, Universitas Negeri Malang.
Puspitasari, Erika (2016) Penerapan model Think Pair Share (TPS) untuk meningkatkan motivasi dan hasil belajar IPS (studi pada kelas VI SDN Margomulyo 02 Kabupaten Blitar tahun ajaran 2015/2016) / Erika Puspitasari. Masters thesis, Universitas Negeri Malang.
Puspitasari, Evi (2016) Penerapan model coopearative learning tipe fan pick menggunakan media audio visual untuk meningkatkan hasil belajar IPS di SDN Selacau Bandung Barat / Evi Puspitasari. Masters thesis, Universitas Negeri Malang.
Pustanto, Heny Wahyusi (2016) Motivasi belajar anak-anak di Petilasan Joyoboyo Desang Menang Kabupaten Kediri / Heny Wahyusi Pustanto. Masters thesis, Universitas Negeri Malang.
Pranandari, Ika Widya (2016) Korelasi antara persepsi siswa tentang pengelolaan kelas, hubungan teman sebaya (peer relationships) dan hasil belajar siswa kelas IV SD Negeri Kecamatan Sananwetan Kota Blitar / Ika Widya Pranandari. Masters thesis, Universitas Negeri Malang.
Priyono, Iwan (2016) Penelitian studi kasus implementasi pembelajaran tematik integratif dalam kurikulum 2013 di sekolah dasar rintisan Kabupaten Banjarnegara / Iwan Priyono. Masters thesis, Universitas Negeri Malang.
Purnama, Martini Dwi (2016) Pengembangan media box mengenal bilangan dan operasinya bagi siswa kelas 1 di SDN Gadang 1 Kota Malang / Martini Dwi Purnama. Masters thesis, Universitas Negeri Malang.
Pratama, Nur Aida Endah (2016) Perkembangan pemahaman matematis siswa sekolah dasar kelas V berdasarkan teori Pirie-Kieren pada topik pecahan / Nur Aida Endah Pratama. Masters thesis, Universitas Negeri Malang.
Purwadi (2016) Penerapan model guided inquiry melalui practice rehearsal pairs untuk meningkatkan aktivitas dan hasil belajar IPA kelas IV SDN 1 Baturetno Kabupaten Wonogiri / Purwadi. Masters thesis, Universitas Negeri Malang.
Putra, Ridwan Sapta (2016) Pengembangan model pembelajaran berbasis permainan tradisional Cublak-ciblak Suweng untuk pembelajaran IPS kelas V sekolah dasar / Ridwan Sapta Putra. Masters thesis, Universitas Negeri Malang.
Prasetyo, Udin Cahya Ari (2016) Analisis perbedaan hasil belajar kognitif IPS dan keterampilan sosial melalui model pembelajaran make a match berbantuan slide share / Udin Cahya Ari Prasetyo. Masters thesis, Universitas Negeri Malang.
Permadi, Wahyu Eko (2016) Penerapan pendidikan matematika realistik untuk memahamkan konsep pecahan pada siswa kelas IV SDN Sumberejo 03 Kabupaten Malang / Wahyu Eko Permadi. Masters thesis, Universitas Negeri Malang.
R
Rafik K., Abdul (2016) Penerapan model pembelajaran jigsaw dengan multimedia untuk meningkatkan aktivitas dan prestasi belajar mata pelajaran IPA siswa kelas VI-B SDN No. 1 Dompu / Abdul Rafik K. Masters thesis, Universitas Negeri Malang.
Ridho, Muhammad Ali (2016) Pengaruh pembelajaran inkuiri terbimbing berbantuan argument mapping terhadap kemampuan berpikir kritis dan hasil belajar IPA siswa laki-laki dan perempuan kelas VII SMP / Muhammad Ali Ridho. Masters thesis, Universitas Negeri Malang.
Ramadanis, Rani (2016) Penerapan model pembelajaran kooperatif tipe think pair share berbantuan game puzzle untuk meningkatkan motivasi dan hasil belajar IPS siswa kelas VII SMP Negeri 4 Malang / Rani Ramadanis. Masters thesis, Universitas Negeri Malang.
S
Sulyandari, Ari Kusuma (2016) Representasi simbol matematika dalam aktivitas bermain pada anak TK / Ari Kusuma Sulyandari. Masters thesis, Universitas Negeri Malang.
Sribekti, Ayom (2016) Pengembangan pembelajaran ekosistem berbasis inkuiri terbimbing dengan sumber belajar waduk Lahor untuk meningkatkan keterampilan proses sains, sikap ilmiah dan hasil belajar kognitif siswa kelas VII SMP Negeri 1 Selorejo Kabupaten Blitar / Ayom Sribekti. Masters thesis, Universitas Negeri Malang.
Suwandayani, Beti Istanti (2016) Pengembangan model pembelajaran karakter berbasis group investigation dalam pembelajaran tematik kelas 1 di SD Negeri Kauman 1 / Beti Istanti Suwandayani. Masters thesis, Universitas Negeri Malang.
Savitri, Desy Irsalina (2016) Smart parenting dalam membangun disiplin siswa kelas 1 di SD Muhammadiyajh 4 Kota Malang / Desy Irsalina Savitri. Masters thesis, Universitas Negeri Malang.
Siregar, Dozier Adventus (2016) Pengembangan media video pembelajaran IPS berbasis kearifan lokal (studi pada kelas VII SMP Negeri 4 Malang) / Dozier Adventus Siregar. Masters thesis, Universitas Negeri Malang.
Su'udiah, Firdaus (2016) Pengembangan buku teks tematik berbasis kontekstual subtema 'Keunikan daerah Tempat Tinggalku' untuk kelas IV Sekol;ah dasar di Sidoarjo / Firdaus Su'udiah. Masters thesis, Universitas Negeri Malang.
Suaidy, Haris (2016) Peningkatan keterampilan proses dan hasil belajar kognitif pada pembelajaran IPA di SD dalam pokok bahasan benda dan sifatnya melalui pembelajaran inkuiri (studi pada siswa kelas III-A SDN Pangarangan III Kabupaten Sumenep-Madura) / Haris Suaidy. Masters thesis, Universitas Negeri Malang.
Suhada, Isa (2016) Penerapan model pembelajaran SAVI berbantuan media powerpoint untuk meningkatkan pemahaman konsep dan kemampuan berhitung pecahan di kelas 5.2 SDN Andir Kidul Kota Bandung / Isa Suhada. Masters thesis, Universitas Negeri Malang.
Subroto, Kartikasari Wahyuningrum (2016) Penerapan pembelajaran tematik dengan pendekatan saintifik untuk meningkatkan keterampilan mengomunikasikan siswa kelas IV sekolah dasar / Kartikasari Wahyuningrum Subroto. Masters thesis, Universitas Negeri Malang.
Saludu, La (2016) Kearifan lokal lembaga adat Dapura Tolukaluluno sebagai sumber belajar IPS SMP (kajian etnografi pada masyarakat Suku Ciacia Laporo di Kelurahan Awainulu Kecamatan Pasarwajo Kabupaten Buton Provinsi Sulawesi Tenggara) / La Saludu. Masters thesis, Universitas Negeri Malang.
Setyadi, M. Yusuf (2016) Implementasi pembelajaran tematik pada kurikulum 2013 di kelas awal Sekolah Dasar Negeri 1 Grabag Kabupaten Magelang / M. Yusuf Setyadi. Masters thesis, Universitas Negeri Malang.
Safrianty, Nany (2016) Pelaksanaan pembelajaran membaca di kelas VI Sekolah Dasar Negeri Jeru 02 Kecamatan Tumpang Kabupaten Malang / Nany Safrianty. Masters thesis, Universitas Negeri Malang.
Sri Ida, Noviawati (2016) Analisis implementasi pendekatan saintifik dan pengaruhnya terhadap hasil belajar IPA siswa kelas VII SMP Negeri 2 Turen / Sri Ida Noviawati. Masters thesis, Universitas Negeri Malang.
Suryono, Novin (2016) Pengembangan multimedia interaktif dalam pembelajaran matematika materi bangun ruang pada siswa kelas V sekolah dasar / Novin Suryono. Masters thesis, Universitas Negeri Malang.
Suraida, Ratna (2016) Penerapan model pembelajaran kooperatif tipe two stay two stray berbantuan peta konsep untuk meningkatkan motivasi dan hasil belajar IPS (siswa kelas VII G SMP Negeri 4 Malang) / Ratna Suraida. Masters thesis, Universitas Negeri Malang.
Solehan, Samar (2016) Pengembangan media papan geomultiplikasi untuk pembelajaran perkalian di sekolah dasar / Samar Solehan. Masters thesis, Universitas Negeri Malang.
Sarnoko (2016) Penerapan pendekatan Somatic, Auditory, Visualization, Intellectualy (SAVI) berbantuan video pembelajaran untuk meningkatkan aktivitas dan hasil belajar IPS kelas IV SDN I Sanan Wonogiri / Sarnoko. Masters thesis, Universitas Negeri Malang.
Selly (2016) Penerapan model problem solving dipadukan dengan mind mapping untuk meningkatkan keterampilan berpikir kritis dan hasil belajar IPS di SD (studi di kelas IV SDN 2 Sampiran Kabupaten Cirebon Provinsi Jawa Barat) / Selly. Masters thesis, Universitas Negeri Malang.
Sulastri (2016) Penerapan pembelajaran kooperatif Think Pair Share (TPS) dan Numbered Heads Together (NHT) untuk meningkatkan motivasi, aktivitas, dan hasil belajar IPS siswa (studi pada kelas VII SMP Negeri 1 Simpang Hilir Kalimantan Barat) / Sulastri. Masters thesis, Universitas Negeri Malang.
Sultan (2016) Pembelajaran kooperatif tipe Student Teams Achievement Divisions (STAD) berbantuan media powerpoint untuk meningkatkan motivasi dan hasil belajar IPA siswa kelas V SDN Negeri 18 Parepare / Sultan. Masters thesis, Universitas Negeri Malang.
Supiani (2016) Pengembangan suplemen bahan ajar IPS berbasis kearifan lokal suku Dayak Kenyah dalam pengelolaan lingkungan hidup / Supiani. Masters thesis, Universitas Negeri Malang.
Sasmita, Ujang Yudi Karta (2016) Penerapan model pembelajaran kooperatif tipe two stay two stray berbantuan kartu gambar untuk meningkatkan aktivitas dan hasil belajar IPS kelas IV A di SDN Cicadas Kota Sukabumi / Ujang Yudi Karta Sasmita. Masters thesis, Universitas Negeri Malang.
T
Tri, Astindari (2016) Hubungan antara gaya belajar, aktivitas belajar dan hasil belajar mata pelajaran matematika siswa kelas VI / Tri Astindari. Masters thesis, Universitas Negeri Malang.
Tangguda, Sartika (2016) Penerapan model pembelajaran tipe group investigation dengan pendekatan kontekstual untuk meningkatkan aktivitas dan hasil belajar IPS siswa kelas VII SMP Nasional Banau Kota Ternate / Sartika Tangguda. Masters thesis, Universitas Negeri Malang.
Tri, Susilowati (2016) Pengembangan video pembelajaran IPS berbasis pendidikan multikultural tema Indahnya Negeriku untuk siswa kelas IV sekolah dasar / Tri Susilowati. Masters thesis, Universitas Negeri Malang.
U
Utami, Unga (2016) Pengembangan multimedia presentasi dan LKS elektronik pada pembelajaran tematik air, bumi, dan matahari untuk siswa kelas IIA SD Brawijaya Smart School (BSS) Kota Malang / Unga Utami. Masters thesis, Universitas Negeri Malang.
Utari, Unga (2016) Pengembangan buku ajar tematik berbasis kearifan lokal Bugis-Makassar untuk siswa kelas III sekolah dasar / Unga Utari. Masters thesis, Universitas Negeri Malang.
W
Wakhidin, Agus (2016) Peningkatan keaktifan dan hasil belajar IPS melalui pembelajaran make a match dipadu quiz-quiz trade di kelas V SDN Pesawahan 03 Cilacap / Agus Wakhidin. Masters thesis, Universitas Negeri Malang.
Wardhani, Dian (2016) Pembelajaran matematika berkonstruksi origami untuk meningkatkan kecerdasan spasial siswa di SMP Negeri 5 Singosari Satuy AStap Malang / Dian Wardhani. Masters thesis, Universitas Negeri Malang.
Winarti, Erwin Wahyu (2016) Penggunaan bahasa Indonesia lisan dalam pembelajaran kelas rangkap SDN Wonorejo 04 Singosari Malang: studi kasus pada murid kelas 2-6 di SDN Wonorejo 04 Pusung Wonorejo Kecamatan Singosari Kabupaten Malang / Erwin Wahyu Winarti. Masters thesis, Universitas Negeri Malang.
Wijayanti, Rina (2016) Penerapan pendekatan pembelajaran saintifik model six thinking hats untuk meningkatkan kualitas pembelajaran tematik siswa kelas V SDN ngijo 03 Karangploso, Kabupaten Malang / Rina Wijayanti. Masters thesis, Universitas Negeri Malang.
Widyastuti, Titik (2016) Pengaruh pembelajaran inkuiri terstruktur dan inkuiri terbimbing terhadap hasil belajar dan keterampilan berpikir ilmiah pada kompetensi dasar indra penglihatan dan alat optik / Titik Widyastuti. Masters thesis, Universitas Negeri Malang.
Wicaksono, Tulus Pamuji (2016) Pengembangan penilaian sikap sosial dengan teknik observasi, self assessment, dan peer assessment pada pembelajaran tematik kelas V SDN Arjowinabun 02 (implementasi kurikulum 2013) / Tulus Pamuji Wicaksono. Masters thesis, Universitas Negeri Malang.
Y
Yulianti, Silvy Dwi (2016) Pelakasanaan pendidikan karakter kerja sama dalam pembelajaran siswa sekolah dasar pada kurikulum 2103 / Silvy Dwi Yulianti. Masters thesis, Universitas Negeri Malang.
Yantaufik (2016) Penerapan teknik CASA (Cards and Ask Student to Ask) untuk meningkatkan kemampuan berpikir kritis dan hasil belajar siswa pada pembelajaran IPA kelas IV di sekolah dasar / Yantaufik. Masters thesis, Universitas Negeri Malang.
Z
Zativalen, Oriza (2016) Pengaruh metode Number Head Together (NHT) dan gaya belajar terhadap hasil belajar pengetahuan dan sikap pada pembelajaran tematik di kelas V SDN Dinoyo 2 / Oriza Zativalen. Masters thesis, Universitas Negeri Malang.