Repositori Universitas Negeri Malang
Items where Division is "Sekolah Pascasarjana(PS) > S2 Pendidikan Dasar" and Year is 2014
Up a level |
A
Abdullah, Adi Neneng (2014) Penggunaan media gambar untuk meningkatkan aktivitas dan hasil belajar IPA siswa kelas V SD Inpres Watujara tahun pelajaran 2013/2014 / Adi Neneng Abdullah. Masters thesis, Universitas Negeri Malang.
Amberansyah (2014) Analisis pengelolaan pembelajaran (studi kasus di SD Kecil Basirih 10 Banjarmasin) / Amberansyah. Masters thesis, Universitas Negeri Malang.
Aje, Ariswan Usman (2014) Model pembelajaran kooperatif tipe Student Team Achievement Division (STAD) dan Team Games Tournament (TGT) untuk meningkatkan partisipasi dan hasil belajar matematika siswa kelas V SD / Ariswan Usman Aje. Masters thesis, Universitas Negeri Malang.
Atharuddin (2014) Pengaruh model pembelajaran lingkaran dalam lingkaran luar terhadap keterampilan sosial dan hasil belajar IPS siswa kelas VII SMP Negeri Sambelia Kabupaten Lombok Timur / Atharuddin. Masters thesis, Universitas Negeri Malang.
Annisa, Choirul (2014) Penerapan strategi metakognitif pada mata kuliah kajian matematika SD untuk meningkatkan kemampuan berpikir kritis mahasiswa PGSD / Choirul Annisa. Masters thesis, Universitas Negeri Malang.
Amelia, Delora Jantung (2014) Pengembangan multimedia interaktif pada mata pelajaran IPS kelas IV SDN Rampal Celaket 1 Malang / Delora Jantung Amelia. Masters thesis, Universitas Negeri Malang.
Aminy, Fadlilah Aisah (2014) Korelasi antara motivasi dan sikap belajar peserta didik dalam pembelajaran IPA berbasis masalah di sekolah dasar negeri gugus satu Kecamatan Cijeungjing Kabupaten Ciamis / Fadlilah Aisah Aminy. Masters thesis, Universitas Negeri Malang.
Ananda, Fitria Dwi (2014) Penerapan model pembelajaran Carousel Feedback untuk meningkatkan efikasi diri, motivasi dan hasil belajar siswa (studi pembelajaran IPS siswa kelas V SDI Az Ziyadah Jember) / Fitria Dwi Ananda. Masters thesis, Universitas Negeri Malang.
Asriyanti, Frita Devi (2014) Penerapan metode SQ3R untuk meningkatkan aktivitas dan hasil belajar IPS pada siswa kelas IV SDN II Kendalbulur Tulungagung / Frita Devi Asriyanti. Masters thesis, Universitas Negeri Malang.
Abdul, Hafi (2014) Penerapan pembelajaran tematik pada tema kegiatanku untuk meningkatkan kualitas proses pembelajaran, aktivitas dan hasil belajar siswa kelas III SDN Sumbersari I Kota Malang / Abdul Hafi. Masters thesis, Universitas Negeri Malang.
Amirusi, M. (2014) Penerapan pendekatan PAKEM berbantuan multimedia untuk meningkatkan aktivitas, motivasi, dan hasil belajar IPS (studi pada siswa kelas V SDN Banyukapah 1 Kedungdung Sampang) / M. Amirusi. Masters thesis, Universitas Negeri Malang.
Anugrah, Miyandi Eko (2014) Penerapan pendekatan matematika realistik dengan kolaborasi model STAD dan NHT untuk meningkatkan aktivitas dan hasil belajar siswa pada pelajaran matematika / Miyandi Eko Anugrah. Masters thesis, Universitas Negeri Malang.
Adawiyah, Rabiatul (2014) Pengaruh pola asuh orangtua dan motivasi berprestasi terhadap hasil belajar siswa kelas IV, V, dan VI SDN Pekauman 1 Banjarmasin / Rabiatul Adawiyah. Masters thesis, Universitas Negeri Malang.
Agustina, Rahidatul Laila (2014) Penerapan model pembelajaran kooperatif TGT berorientasi pada PAKEM untuk meningkatkan aktivitas dan hasil belajar PKn siswa kelas V SDN Jejangkit Muara 2 / Rahidatul Laila Agustina. Masters thesis, Universitas Negeri Malang.
Ana, Ria Fajrin Rizqy (2014) Peningkatan motivasi, aktivitas, dan hasil belajar IPS dengan model kooperatif Think Pair Share (studi kelas IV SDA Kamulan 01 Kecamatan Talun Kabupaten Blitar) / Ria Fajrin Rizqy Ana. Masters thesis, Universitas Negeri Malang.
Arif, Rifda Mardian (2014) Pengembangan bahan ajar IPA terpadu model connected untuk meningkatkan keterampilan proses sains dan prestasi belajar siswa SMP / Rifda Mardian Arif. Masters thesis, Universitas Negeri Malang.
Astuti, Rohiyana (2014) Perbedaan sikap sosial dan hasil belajar IPS menggunakan model Student Team Achievement Divisions (STAD) dipadu quiz-quiz trade dengan pembelajaran konvensional (studi pada siswa kelas VII SMPN 5 Sikur Lombok Timur) / Rohiyana Astuti. Masters thesis, Universitas Negeri Malang.
Arifin, Seni Nurfahriani RM. (2014) Penerapan model pembelajaran kooperatif tipe standup-handup-pairup dan inside-outside circle untuk meningkatkan self-esteem serta hasil belajar IPS (studi pada siswa kelas VIII/A SMP Negeri 1 Biau, Kabupaten Buol, Provinsi Sulawesi Tengah) / Seni Nurfahriani RM. Arifin. Masters thesis, Universitas Negeri Malang.
Arafat, Siti (2014) Penerapan model pembelajaran kooperatif tipe Think Pair Share (TPS) untuk meningkatkan motivasi dan hasil belajar pendidikan agama Islam siswa kelas V SD Inpres Ende 16 / Siti Arafat. Masters thesis, Universitas Negeri Malang.
Aziziah, Syarifah (2014) Penerapan model pembelajaran kooperatif Numbered Heads Together kolaborasi Cooperative Review untuk meningkatkan keaktifan dan hasil belajar IPS pada siswa kelas VIII SMP Negeri 20 Malang tahun pelajaran 2012/2013 / Syarifah Aziziah. Masters thesis, Universitas Negeri Malang.
Agustina, Titin (2014) Pengaruh pembelajaran berbasis masalah dengan scffolding terhadap kemampuan pemecahan masalah dan prestasi belajar IPA siswa SMP Negeri 17 Pontianak / Titin Agustina. Masters thesis, Universitas Negeri Malang.
Amaliyah, Yuli (2014) Pengembangan modul berbantuan komik pada tema Selalu Berhemat Energi untuk siswa kelas IV SDN Lowokwaru 2 Kota Malang / Yuli Amaliyah. Masters thesis, Universitas Negeri Malang.
B
Bantas, Maria Goretty Diciloam (2014) Peningkatan aktivitas dan hasil belajar siswa menyelesaikan soal cerita matematika melalui model Think Pair Share di kelas IVB SDK Onekore 1 Ende T/A 2013/2014 / Maria Goretty Diciloam Bantas. Masters thesis, Universitas Negeri Malang.
C
Chrisyarani, Denna Delawanti (2014) Pengembangan modul keterampilan membaca dan menulis teks percakapan berbentuk komik siswa kelas V SDN Ngreco III Kabupaten Pacitan / Denna Delawanti Chrisyarani. Masters thesis, Universitas Negeri Malang.
D
Dewantara, Dede (2014) Penerapan pembelajaran problem based learning melalui pendekatan CTL untuk meningkatkan aktivitas dan hasil belajar IPA (studi pada siswa kelas V SDN Pengembangan 6 Banjarmasin) / Dede Dewantara. Masters thesis, Universitas Negeri Malang.
Damianus, Depa Don (2014) Korelasi antara kecerdasan emosional dan lingkungan belajar dengan prestasi belajar IPA kelas VI SDK Ende 3 Kabupaten Ende / Depa Don Damianus. Masters thesis, Universitas Negeri Malang.
Dwiharini, Dila Mei (2014) Peningkatan keaktifan, kreativitas dan prestasi belajar melalui pembelajaran tematik tema sayangi hewan dan tumbuhan sekitar dengan media bervariasi pada siswa kelas III SDN Pisangcandi 4 Kota Malang / Dila Mei Dwiharini. Masters thesis, Universitas Negeri Malang.
Danarti, Ratna (2014) Perbedaan hasil belajar IPS model project based learning berbasis outdoor study dengan konvensional pada siswa kelas VII SMP Negeri 2 Ponorogo / Ratna Danarti. Masters thesis, Universitas Negeri Malang.
Dhiki, Yasinta Yenita (2014) Penerapan model pembelajaran berpasangan dengan menggunakan media koin bertanda untuk meningkatkan prestasi belajar matematika siswa kelas IVA SDK Onekore 1 Kabupaten Ende T/A 2013/2014 / Yasinta Yenita Dhiki. Masters thesis, Universitas Negeri Malang.
F
Fitriyah, Izzul (2014) Kekerasan verbal dalam proses pembelajaran di PAUD / Izzul Fitriyah. Masters thesis, Universitas Negeri Malang.
H
Hapip, Abdul Jabar (2014) Meningkatkan hasil dan aktivitas belajar PKn melalui model bermain peran (role play) dengan bantuan media visual (studi pada siswa kelas V di SDN Kampung Baru Kecamatan Beruntung Baru Kabupaten Banjar) / Abdul Jabar Hapip. Masters thesis, Universitas Negeri Malang.
Hastuti, Dina (2014) Penerapan metode simulasi dengan media gambar untuk meningkatkan hasil belajar dan aktivitas siswa / Dina Hastuti. Masters thesis, Universitas Negeri Malang.
Harmilawati (2014) Penerapan metode inkuiri dengan bantuan media audio-visual dalam meningkatkan keaktifan dan prestasi belajar IPA / Harmilawati. Masters thesis, Universitas Negeri Malang.
Husna, Mahfuzatul (2014) Penerapan model Problem Based Learning (PBL) dipadu Think Pair Share (TPS) berbasis Contextual Teaching and Learning (CTL) untuk meningkatkan aktivitas dan hasil belajar IPS (studi pada siswa kelas IV SDN 2 Datar Ajab Kabupaten Hulu Sungai Tengah) / Mahfuzatul Husna. Masters thesis, Universitas Negeri Malang.
Hartoyo, Muhamad Eko (2014) Pengembangan perangkat pembelajaran IPA terpadu tipe connected berbasis inkuiri terbimbing / Muhamad Eko Hartoyo. Masters thesis, Universitas Negeri Malang.
Huda, Nurul (2014) Penerapan model pembelajaran Make A Match berbantuan media gambar untuk meningkatkan hasil belajar tentang perubahan bentuk energi dan penggunaannya siswa kelas IV SDN Lokpaikat 1 Kabupaten Tapin / Nurul Huda. Masters thesis, Universitas Negeri Malang.
Harmini, Sri (2014) Penerpan model pembelajaran numbered heads together menggunakan media gambar untuk meningkatkan aktivitas dan hasil belajae IPS (studi pada siswa kelas VII C SMP Negeri 2 Ponorogo) / Sri Harmini. Masters thesis, Universitas Negeri Malang.
I
Istiaricha, Novie (2014) Penerapan model pembelajaran STAD dan one stray untuk meningkatkan aktivitas dan hasil belajar IPS siswa kelas V SDN Kiduldalem 1 Bangil / Novie Istiaricha. Masters thesis, Universitas Negeri Malang.
Isroin, Siti (2014) Penerapan inkuiri terbimbing disertai penulisan jurnal belajar untuk meningkatkan aktivitas dan hasil belajar IPA siswa kelas VIII I SMP Negeri 1 Srengat Blitar / Siti Isroin. Masters thesis, Universitas Negeri Malang.
J
Jariyah, Ainun (2014) Peningkatan aktivitas dan hasil belajar IPA pada materi cahaya dan sifat-sifatnya dengan menggunakan metode eksperimen pada siswa kelas V SDN Roja 1 Ende tahun ajaran 2013/2014 / Ainun Jariyah. Masters thesis, Universitas Negeri Malang.
Juniarti, Diana (2014) Pengembangan bahan ajar tematik sub tema Pengalaman Bermain untuk siswa kelas III SD / Diana Juniarti. Masters thesis, Universitas Negeri Malang.
Jannah, Fathul (2014) Penerapan model pembelajaran kooperatif tipe Student Team Achievement Division (STAD) dipadu inkuiri untuk meningkatkan aktivitas dan hasil belajar IPA (studi pada siswa kelas V SDN 2 Telang Kabupaten Hulu Sungai Tengah) / Fathul Jannah. Masters thesis, Universitas Negeri Malang.
Jufrihadi (2014) Penerapan strategi pembelajaran kelompok berbantuan tutor sebaya untuk meningkatkan keterampilan proses IPA dan hasil belajar kognitif siswa kelas VII D SMP Negeri 1 Besuk Kabupaten Probolinggo / Jufrihadi. Masters thesis, Universitas Negeri Malang.
K
Khair, Baiq Niswatul (2014) Pengembangan bahan ajar IPA berbasis inkuiri untuk kelas V SD / Baiq Niswatul Khair. Masters thesis, Universitas Negeri Malang.
Kasdriyanto, Didit Yulian (2014) Pengaruh Pembelajaran Berbasis Masalah (PBM) terhadap keterampilan proses dan prestasi belajar IPA siswa kelas V SDN Dampit 02 Malang / Didit Yulian Kasdriyanto. Masters thesis, Universitas Negeri Malang.
Kurniawati, Epritha (2014) Pengembangan multimedia pembelajaran interaktif untuk meningkatkan kemampuan membaca permulaan anak usia dini / Epritha Kurniawati. Masters thesis, Universitas Negeri Malang.
Kala, Geryani Suryo Moang (2014) Penerapan model pembelajaran kooperatif tipe Student Teams Achievement Division dengan media gambar untuk meningkatkan aktivitas dan hasil belajar bahasa Indonesia aspek berbicara (studi pada siswa kelas IV SDNI Wutik, Kec. Koting, Kab. Sikka) / Geryani Suryo Moang Kala. Masters thesis, Universitas Negeri Malang.
Kusi, Josef (2014) Penggunaan peta konsep untuk meningkatkan proses dan hasil belajar IPS pada siswa kelas IV SD Inpres Otombamba Kabupaten Ende / Josef Kusi. Masters thesis, Universitas Negeri Malang.
Kariyanto (2014) Hubungan pengetahuan dan sikap siswa dengan perilaku hidup bersih dan sehat di SMP Negeri 1 Kota Pasuruan / Kariyanto. Masters thesis, Universitas Negeri Malang.
Khairunnisa (2014) Pengaruh motivasi berprestasi dan kepuasan kerja terhadap kinerja guru SDN di Kecamatan Banjarmasin Tengah / Khairunnisa. Masters thesis, Universitas Negeri Malang.
Khotimah, Khusnul (2014) Pengaruh model pembelajaran Problem Based Learning (PBL) menggunakan media slide show terhadap hasil belajar siswa (studi mata pelajaran IPS kelas V di SD Negeri 1 Panderejo Banyuwangi) / Khusnul Khotimah. Masters thesis, Universitas Negeri Malang.
Kurniati (2014) Pengembangan bahan ajar IPA terpadu berbasis masalah top[ik energi, makanan dan sistem pencernaannya untuk meningkatkan penguasaan konsep siswa SMP kelas VIII / Kurniati. Masters thesis, Universitas Negeri Malang.
Kurniasari, Praharisti (2014) Penggunaan intelligent mint mapping untuk meningkatkan proses dan hasil belajar IPA siswa kelas V SDN Purwantoro 3 Kecamatan Blimbing Kota Malang / Praharisti Kurniasari. Masters thesis, Universitas Negeri Malang.
L
Lumuan, Adriawan Dj. (2014) Pemanfaatan lingkungan sebagai sumber belajar ilmu pengetahuan sosial pada SMP Negeri 1 Tinangkung Kabupaten Banggai Kepulauan / Adriawan Dj. Lumuan. Masters thesis, Universitas Negeri Malang.
Lisnasari (2014) Implementasi model pembelajaran kontekstual dengan media visual untuk meningkatkan aktivitas dan hasil belajar siswa / Lisnasari. Masters thesis, Universitas Negeri Malang.
Lestari, Sri (2014) Penerapan pembelajaran kontektual bermedia obyek nyata pada operasi perkalian dan pembagian bilangan cacah untuk meningkatkan motivasi dan hasil belajar siswa kelas IVB SDN Poncokusumo 01 Malang / Sri Lestari. Masters thesis, Universitas Negeri Malang.
Lina, Virgilius Bate (2014) Peningkatan keterampilan berbicara melalui penerapan pratik dialog antarsejawat pada peserta didik kelas III SD Inpres Lokoboko, Kecamatan Ndona, Kabupaten Ende / Virgilius Bate Lina. Masters thesis, Universitas Negeri Malang.
M
Mafida, Amalia Rohmatu (2014) Pengembangan bahan ajar berbantuan video untuk mata pelajaran ilmu pengetahuan alam kelas V SD / Amalia Rohmatu Mafida. Masters thesis, Universitas Negeri Malang.
Muzaki, Ferril Irham (2014) Pengembangan materi suplemen melengkapi cerita secara terbimbing cerita dalam majalah anak untuk peserta didik SD kelas V / Ferril Irham Muzaki. Masters thesis, Universitas Negeri Malang.
Marsuni (2014) Pengaruh motivasi dan kebiasaan belajar terhadap hasil belajar siswa kelas V pada mata pelajaran IPA SDN se-kecamatan Banjarmasin Tengah / Marsuni. Masters thesis, Universitas Negeri Malang.
Masrofik (2014) Peningkatan motivasi belajar dan hasil belajar IPS melalui penerapan pembelajaran kooperatif model Round Table dan Carousel Feedback (studi pada kelas VIII B SMP Negeri 2 Krucil Probolinggo) / Masrofik. Masters thesis, Universitas Negeri Malang.
Mastini (2014) Implementasi perpaduan problem based learning dengan kooperatif tipe CIRC untuk meningkatkan kemampuan memecahkan masalah dan hasil belajar kognitif IPA siswa kelas VIII-A SMPN 4 Malang / Mastini. Masters thesis, Universitas Negeri Malang.
Misyana (2014) Penerapan pendekatan Beyond Center and Circle Time untuk mengembangkan kemampuan kognitif anak melalui bermain bilangan (studi pada anak PAUD terpadu Widyamandala Bondowoso) / Misyana. Masters thesis, Universitas Negeri Malang.
Mukrin (2014) Penggunaan media audio-visual dalam pembelajaran bahasa Inggris untuk meningkatkan hasil belajar siswa kelas IV SDN Inpres 1 Lolu Palu / Mukrin. Masters thesis, Universitas Negeri Malang.
Mulyansyah (2014) Pengaruh pembelajaran inkuiri terbimbing terhadap kemampuan bertanya dan hasil belajar kognitif IPA siswa kelas VIII SMPN 8 Prabumulih / Mulyansyah. Masters thesis, Universitas Negeri Malang.
Murniati (2014) Perbedaan hasil belajar IPS menggunakan model pembelajaran two stay two stray dengan media kartu gambar dan pembelajaran konvensional pada siswa kelas VIII SMP Negeri 21 Malang / Murniati. Masters thesis, Universitas Negeri Malang.
Munawaroh, Siti (2014) Penerapan model pembelajaran kooperatif tipe Student team Achievement Division (STAD) dengan bantuan media gambar untuk meningkatkan motivasi dan hasil belajar IPS (studi pada siswa kelas VIIIA SMP Negeri 5 Kecamatan Ponorogo) / Siti Munawaroh. Masters thesis, Universitas Negeri Malang.
Mete, Yuliana Yenita (2014) Peningkatan aktivitas dan hasil belajar IPA melalui pembelajaran kooperatif tipe Numbered Head Together (NHT) berbasis eksperimen siswa kelas V SD Inpres Onekore 5 Ende / Yuliana Yenita Mete. Masters thesis, Universitas Negeri Malang.
Mazidah, Yuslia (2014) Pengembangan perangkat pembelajaran IPA terpadu berbasis inkuiri untuk meningkatkan prestasi belajar IPA kelas VIII SMP / Yuslia Mazidah. Masters thesis, Universitas Negeri Malang.
N
Narwoto, Bambang (2014) Penggunaan peta konsep untuk meningkatkan motivasi dan hasil belajar IPS siswa kelas VIIE SMP negeri 6 Ketapang Kalimantan Barat / Bambang Narwoto. Masters thesis, Universitas Negeri Malang.
Novianti, Chatarina (2014) Peningkatan hasil dan minat belajar peserta didik kelas V pada mata pelajaran IPS melalui penerapan media permainan ular tangga (studi pada SD Inpres Watujara Kecamatan Ende Timur Kabupaten Ende) / Chatarina Novianti. Masters thesis, Universitas Negeri Malang.
Ni'mah, Eni Arifatun (2014) Penerapan metode inkuiri terstruktur dengan media permainan puzzle untuk meningkatkan aktivitas dan hasil belajar IPA siswa kelas IVB SDN Bakalan Krajan I Kota Malang tahun ajaran 2013/2014 Eni Arifatun Ni'mah. Masters thesis, Universitas Negeri Malang.
Nurfarida, Hanna (2014) Penerapan strategi pembelajaran kooperatif plasma cluster untuk meningkatkan keaktifan dan hasil belajar kognitif IPA siswa kelas VIII C SMP Negeri 2 Ponorogo / Hanna Nurfarida. Masters thesis, Universitas Negeri Malang.
Ngatini (2014) Penerapan model pembelajaran kooperatif tipe Student Team Achievement Division (STAD) dipadu model Talking Stick untuk meningkatkan aktivitas dan hasil belajar matematika siswa kelas VI SDN Pekauman 1 Kota Banjarmasin Kalimantan Selatan / Ngatini. Masters thesis, Universitas Negeri Malang.
Nurhidayati (2014) Penerapan pembelajaran matematika realistik dan model treefinger untuk meningkatkan hasil belajar operasi hitung pecahan (studi pada siswa kelas V SDN Gunung Makmur 4 Kecamatan Takisung) / Nurhidayati. Masters thesis, Universitas Negeri Malang.
Nurkholis (2014) Pengembangan modul berbasis potensi daerah Tretes sebagai pembelajaran tematik IPS terpadu untuk meningkatkan prestasi belajar IPS siswa (di kelas VII SMP Negeri 1 Prigen Kabupaten Pasuruan) / Nurkholis. Masters thesis, Universitas Negeri Malang.
Nurkhozin (2014) Meningkatkan hasil belajar PKn melalui model pembelajaran accelerated learning (studi pada siswa kelas VI SDN Sungai Mingai 7 Banjarmasin) / Nurkhozin. Masters thesis, Universitas Negeri Malang.
Noer, Roby Zulkarnain (2014) Pengembangan media video pembelajaran IPS untuk siswa kelas IV SDN Blimbing V Kota Malang / Roby Zulkarnain Noer. Masters thesis, Universitas Negeri Malang.
Nono BS, Yohana (2014) Peningkatan kemampuan membaca dan menulis permulaan melalui pembelajaran jaring laba-laba pada peserta didik kelas IB SDI Onekore 5 Ende / Yohana Nano BS. Masters thesis, Universitas Negeri Malang.
P
Prasetyo, Arif Rahman (2014) Penerapan kolaborasi model pembelajaran Tandur dan Savi untuk meningkatkan aktivitas dan hasil belajar siswa pada pelajaran IPA (studi pada siswa kelas V SDN Basirih 8 Banjarmasin) / Arif Rahman Prasetyo. Masters thesis, Universitas Negeri Malang.
Putra, Deni Adi (2014) Pengembangan perangkat pembelajaran IPA SD berbasis CTL dan inkuiri untuk siswa kelas V SDN Sukorambi 01 Kabupaten Jember / Deni Adi Putra. Masters thesis, Universitas Negeri Malang.
Pertila, Dwi Marselina (2014) Penerapan strategi pembelajaran think pair share untuk meningkatkan motivasi, aktivitas dan hasil belajar IPA siswa kelas V SDN Sumbersari 2 Malang / Dwi Marselina Pertila. Masters thesis, Universitas Negeri Malang.
Pribowo, Fitroh Setyo Putro (2014) Pengembangan media pembelajaran IPA berbasis lingkungan sekitar berorientasi pada pendekatan scientific / Fitroh Setyo Putro Pribowo. Masters thesis, Universitas Negeri Malang.
Panggabean, Kaston Oloan (2014) Pengaruh model pembelajaran Two Stay Two Stray, Numbered Heads Together dan motivasi belajar terhadap hasil belajar IPS (siswa kelas VIII SMP Negeri 1 Teluk Batang Kab. Kayong Utara Prop. Kalbar) / Kaston Oloan Panggabean. Masters thesis, Universitas Negeri Malang.
Puteri, Krisdiana Enrika (2014) Pengembangan perangkat pembelajaran tematik tema lingkungan berorientasi multople-intelligences untuk kelas 2 dekolah dasar / Krisdiana Enrika Puteri. Masters thesis, Universitas Negeri Malang.
Pravianti, Noviana (2014) Pengembangan perangkat pembelajaran IPA berorientasi i8nkuiri terbimbing untuk meningkatkan hasil belajar sistem indera manusia, fungsi, dan pemeliharaannya di SDN Jarak III Kecamatan Plosoklaten Kediri / Noviana Pravianti. Masters thesis, Universitas Negeri Malang.
Purba, Romiro Torang (2014) Pengaruh penggunaan integrasi pembelajaran berbasis masalah - JIGSAW (PBM-JIGSAW) terhadap kemampuan berpikir kritis / Romiro Torang Purba. Masters thesis, Universitas Negeri Malang.
R
Rahayu, Avid (2014) Penerapan strategi pembelajaran kooperatif model Rally Coach (RC) dengan media gambar seri untuk meningkatkan kemampuan berbicara siswa / Avid Rahayu. Masters thesis, Universitas Negeri Malang.
Rumtutuly, Fransheine (2014) Pengembangan modul tematik pada tema menjaga kelestarian lingkungan untuk siswa kelas III SDN Watugede 01 Singosari Kabupaten Malang / Fransheine Rumtutuly. Masters thesis, Universitas Negeri Malang.
Ramdhani, Hamzah (2014) Pengembangan bahan ajar IPA terpadu berbasis masalah tema "sport and health" untuk meningkatkan prestasi belajar siswa SMP / Hamzah Ramdhani. Masters thesis, Universitas Negeri Malang.
Rizal, Muhammad (2014) Pengaruh pembelajaran inkuiri terbimbing dengan multi representasi terhadap keterampilan proses sains dan penguasaan konsep IPA siswa kelas VIII SMP Negeri 2 Peukan Baro / Muhammad Rizal. Masters thesis, Universitas Negeri Malang.
Rahmat (2014) Penerapan model pembelajaran Numbered Heads Together (NHT) dengan media poer point untuk meningkatkan motivasi dan hasil belajar IPS (studi pada siswa kelas VIII F SMP Negeri 1 Palu) / Rahmat. Masters thesis, Universitas Negeri Malang.
Rohadi (2014) Penerapan model sains teknologi masyarakat untuk meningkatkan aktivitas, motivasi dan prestasi belajar IPA siswa kelas VI B SD Negeri Cijoho Kec. Kuningan Kab. Kuningan tahun ajaran 2013/2014 / Rohadi. Masters thesis, Universitas Negeri Malang.
Rahadian, Septa (2014) Pembelajaran IPS di sekolah dasar sekitar tanggul lumpur Lapindo (studi kasis di SDN Mindi 1 Kecamatan Porong Kabupaten Sidoarjo) / Septa Rahadian. Masters thesis, Universitas Negeri Malang.
Romadiyah, Umi (2014) Penerapan model pembelajaran STAD dan TSTS berbantuan media ice cream stick untuk meningkatkan motivasi dan hasil belajar operasi hitung bilangan bulat bagi siswa kelas Vc SDN Tunjungsekar 1 Malang / Umi Romadiyah. Masters thesis, Universitas Negeri Malang.
Rafianti, Wahdah Refia (2014) Peningkatan motivasi dan hasil belajar sistem tata surya siswa kelas VI SDN Pekauman 1 Banjarmasin dengan menggunakan multimedia pembelajaran interaktif / Wahdah Refia Rafianti. Masters thesis, Universitas Negeri Malang.
S
Syadzali, Ahmad (2014) Pengaruh model pembelajaran Student Team Achievement Division (STAD) dipadu Numbered Heads Together (NHT) terhadap sikap sosial dan hasil belajar matematika / Ahmad Syadzali. Masters thesis, Universitas Negeri Malang.
Semuruk, Angelina Helda (2014) Peningkatan kompetensi sosioemosional anak melalui metode permainan sosiodrama pada kelompok B TK Samuphahita Malang / Angelina Helda Semuruk. Masters thesis, Universitas Negeri Malang.
Setya, Anggun Prana (2014) Pengaruh lingkungan keluarga terhadap motivasi dan prestasi belajar siswa SMP Negeri 4 Taliwang pada mata pelajaran IPS / Anggun Prana Setya. Masters thesis, Universitas Negeri Malang.
Sadipun, Berty (2014) Peningkatan aktivitas dan hasil belajar IPS melalui model pembelajaran kooperatif tipe Student Teams Achievement Division berbasis Contextual Teaching and Learning (studi pada siswa kelas IV SDK Paupire Ende) / Berty Sadipun. Masters thesis, Universitas Negeri Malang.
Sudarmaji, Didik (2014) Pengaruh pembelajaran inkuiri terbimbing dengan science reflective journal writing terhadap pengua-saan konsep IPA siswa kelas VII SMP negeri 2 Pakis yang mempunyai kemampuan awal berbeda / Didik Sudarmaji. Masters thesis, Universitas Negeri Malang.
Sar'iyyah, Nining (2014) Penerapan model Jigsaw dengan metode eksperimen mind mapping untuk meningkatkan aktivitas dan hasil belajar IPA kelas 5B SDI Paupanda 3 Ende / Nining Sar'iyyah. Masters thesis, Universitas Negeri Malang.
Setiono, Panut (2014) Pengembangan bahan ajar IPS berbasis nilai budaya lokal untuk kelas IV SDN Rampal Celaket 1 Kota Malang / Panut Setiono. Masters thesis, Universitas Negeri Malang.
Septinaningrum (2014) Pengembangan bahan ajar buku tematik berbantuan video pada tema mari kita bermain dan berolahraga untuk siswa kelas III SD / Septinaningrum. Masters thesis, Universitas Negeri Malang.
Suhartatik (2014) Implementasi pembelajaran inkuiri terbimbing dengan menggunakan asesmen autentik untuk meningkatkan keterampilan berpikir kritis dan hasil belajar IPA siswa kelas IX-E SMP Negeri 2 Jombang / Suhartatik. Masters thesis, Universitas Negeri Malang.
Sumiatun (2014) Pengembangan media puzzle kancing buatan untuk proses pembelajaran bilangan siswa kelas I sekolah dasar / Sumiatun. Masters thesis, Universitas Negeri Malang.
Suryono (2014) Penggunaan sumber belajar lingkungan sekitar untuk meningkatkan motivasi dan hasil belajar pada mata pelajaran IPS kelas IV SDN Durensewu II Pandaan Pasuruan / Suryono. Masters thesis, Universitas Negeri Malang.
Susiyati (2014) Penerapan pembelajaran kooperatif model Teams Games Tournaments (TGT) untuk meningkatkan motivasi dan hasil belajar IPS (studi pada siswa kelas VIII SMP Negeri 5 Kec. Ponorogo) / Susiyati. Masters thesis, Universitas Negeri Malang.
T
Torohula, Jufri (2014) Penerapan pembelajaran kooperatif kolaborasi model Make A Match dan Quiz-Quiz Trade untuk meningkatkan keterampilan sosial dan hasil belajar IPS (studi pada siswa kelas VIII A SMP Negeri 3 Kolaka) / Jufri Torohula. Masters thesis, Universitas Negeri Malang.
Tohirin (2014) Penerapan model pembelajaran berbasis masalah dengan pendekatan inkuiri pada pembelajaran IPS untuk meningkatkan kemampuan berfikir kritis dan hasil belajar siswa (studi pada siswa kelas VIII.A SMPN 14 Mataram tahun pelajaran 2012/2013) / Tohirin. Masters thesis, Universitas Negeri Malang.
U
Ulum, Bahrul (2014) Peningkatan keterampilan proses dan prestasi belajar pada pembelajaran IPA melalui model pembelajaran siklus belajar 5E (5E learning cycle) / Bahrul Ulum. Masters thesis, Universitas Negeri Malang.
Usmiatin, Endang (2014) Pengaruh model pembelajaran inkuiri terbimbing dan learning cycle 5E terhadap prestasi belajar IPA ditinjau dari pengetahuan awal / Endang Usmiatin. Masters thesis, Universitas Negeri Malang.
Utami, Ririen (2014) Penerapan gabungan model STAD dengan NHT untuk meningkatkan aktivitas dan hasil belajar IPS siswa kelas V SDN Anjir Pasar Kota 2 / Ririen Utami. Masters thesis, Universitas Negeri Malang.
Utami, Yuyun Wahyu (2014) Penerapan model pembelajaran kooperatif tipe Think Pair Share menggunakan media gambar untuk meningkatkan motivasi dan hasil belajar IPS (studi kasus pada siswa kelas VIII SMPN 2 Dringu Kabupaten Probolinggo) / Yuyun Wahyu Utami. Masters thesis, Universitas Negeri Malang.
V
Vitiarti (2014) Penerapan pembelajaran kontektual bermedia manik-manik untuk meningkatkan hasil belajar tentang penjumlahan dan pengurangan bilangan bulat bagi siswa kelas V SDN Karangbesuki IV Malang / Vitiarti. Masters thesis, Universitas Negeri Malang.
W
Wulandhari, Dhiyan (2014) Penerapan simulasi kreatif berbantuan boneka tangan imajiner untuk meningkatkan kemampuan mengkritik/memuji menggunakan bahasa yang santun siswa kelas VI SDN Bandulan 5 Malang / Dhiyan Wulandhari. Masters thesis, Universitas Negeri Malang.
Wardoyo, Eko Subur (2014) Penerapan pembelajaran model Make A Match dengan contoh untuk meningkatkan motivasi dan hasil belajar biologi materi pengaruh kepadatan populasi manusia pada siswa kelas VII-2 SMPN 1 Nganjuk tahun pelajaran 2009-2010 / Eko Subur Wardoyo. Masters thesis, Universitas Negeri Malang.
We'u, Gregorius (2014) Peningkatan aktivitas dan hasil belajar IPS materi proklamasi kemerdekaan Indonesia melalui pendekatan pembelajaran terpadu model connected (penelitian tindakan kelas pada siswa kelas V SD Inpres Tetandara Kabupaten Ende T/A 2013/2014) / Gregorius We'u. Masters thesis, Universitas Negeri Malang.
Widodo, Hadi (2014) Perbedaan hasil belajar matematika menggunakan model pembelajaran NHT berbantuan media permainan tradisional basam-saman (studi pada siswa kelas III SD Negeri Pekauman 1 Banjarmasin) / Hadi Widodo. Masters thesis, Universitas Negeri Malang.
Wardana, Ludfi Arya (2014) Pengembangan perangkat asesmen autentik dalam pembelajaran PKn siswa kelasa V SDN Sawojajar 2 Kota Malang / Ludfi Arya Wardana. Masters thesis, Universitas Negeri Malang.
Wardana, Mahardika Darmawan Kusuma (2014) Pengembangan instrumen penilaian membaca menulis permulaan kelas II sekolah dasar / Mahardika Darmawan Kusuma Wardana. Masters thesis, Universitas Negeri Malang.
Widodo, Prasetyo Suko (2014) Pengembangan bahan ajar IPA terpadu berbasis masalah untuk meningkatkan keterampilan berpikir kritis dan prestasi belajar peserta didik kelas VII / Prasetyo Suko Widodo. Masters thesis, Universitas Negeri Malang.
Widyaningrum, Rifi Astuti (2014) Perbedaan hasil belajar IPS yang menggunakan Numbered Heads Together berbantuan media audiovisual dengan pembelajaran konvensional (studi pada siswa kelas V SDN Sidorejo 01 Blitar) / Rifi Astuti Widyaningrum. Masters thesis, Universitas Negeri Malang.
Wahyuni, Sri (2014) Penerapan metode bermain berbantuan media manipulatif dalam pembelajaran penjumlahan untuk meningkatkan motivasi dan hasil belajar siswa kelas II A SDN Blimbing 3 Malang / Sri Wahyuni. Masters thesis, Universitas Negeri Malang.
Wahid, Wahyudin (2014) Pengembangan media flyer lab berbasis TIK untuk meningkatkan prestasi belajar IPA siswa kelas IX SMPN 1 Palopo / Wahyudin Wahid. Masters thesis, Universitas Negeri Malang.
Warno (2014) Perbedaan hasil belajar matematika menggunakan model pembelajaran CTL dan STAD pada siswa kelas V SDN 2 Rampa Kotabaru / Warno. Masters thesis, Universitas Negeri Malang.
Wicaksono (2014) Pengembangan multimedia pembelajaran IPS materi lingkungan hidup kelas VIII di SMPN 2 Plakat Tinggi Kabupaten Musi Banyuasin / Wicaksono. Masters thesis, Universitas Negeri Malang.
Winanti, Yuli (2014) Pengembangan buku paket pembelajaran IPA terpadu model webbed dengan strategi react pada tema laut sebagai sumber kehidupan untuk meningkatkan prestasi belajar siswa SMP kelas VII / Yuli Winanti. Masters thesis, Universitas Negeri Malang.
Wangge, Yuliani Sepe (2014) Peningkatan aktivitas dan hasil belajar memahami instruksi sederhana melalui metode total physical response pada pelajaran bahasa Inggris / Yuliani Sepe Wangge. Masters thesis, Universitas Negeri Malang.
Y
Yudiana, Arin (2014) Penerapan model pembelajaran kooperatif tipe Quiz-Quiz Trade dan Inside-Outside Circle untuk meningkatkan hasil belajar IPS dan efikasi diri siswa (studi pada siswa kelas VIII SMP Negeri 4 Babat Lamongan) / Arin Yudiana. Masters thesis, Universitas Negeri Malang.
Yusmita, Eries Norma (2014) Pengembangan perangkat pembelajaran IPA model pembelajaran berbasis masalah untuk melatih kemampuan berpikir kritis yang berkarakter / Eries Norma Yusmita. Masters thesis, Universitas Negeri Malang.
Yuliana, Ermi (2014) Meningkatkan motivasi dan kemampuan menulis puisi dengan teknik menulis puisi akrostik (studi pada siswa kelas V SDN Kandangan Kota 1 Kabupaten Hulu Sungai Selatan) / Ermi Yuliana. Masters thesis, Universitas Negeri Malang.
Yulita, Heni (2014) Pengaruh pembelajaran model siklus belajar 5E berbantuan mind map terhadap kemampuan berpikir kreatif dan hasil belajar kognitif IPA di kelas VIII SMP Negeri 1 Lhokseumawe / Heni Yulita. Masters thesis, Universitas Negeri Malang.
Z
Zulfa, Himmatuz (2014) Penerapan strategi penemuan terbimbing dengan pembelajaran kooperatif untuk meningkatkan keterampilan metakognisi dan hasil belajar matematika (studi pada siswa kelas IV SDN Banjaran 5 Kota Kediri) / Himmatuz Zulfa. Masters thesis, Universitas Negeri Malang.