Repositori Universitas Negeri Malang
Items where Division is "Fakultas Matematika dan IPA (FMIPA) > Departemen Biologi (BIO) > S2 Pendidikan Biologi" and Year is 2022
![]() | Up a level |
Thesis
Gani, Abdul Rasyid Fakhrun (2022) Pengembangan e-module pengelolaan lingkungan bermuatan kearifan lokal Masyarakat Angkola Sangkunur berbasis problem based learning untuk meningkatkan literasi informasi, sikap lingkungan, dan perilaku lingkungan mahasiswa / Abdul Rasyid Fakhrun Gani</p>. Masters thesis, Universitas Negeri Malang.
Klaritasari, Anggi (2022) Aplikasi pembelajaran (e-module) bioinformatika berbasis PBL untuk mata kuliah biokimia / Anggi Klaritasari</p>. Masters thesis, Universitas Negeri Malang.
Wahyuni, Anis Dwi (2022) Pengembangan modul elektronik berbasis reading-question and answering (rqa) berdasarkan hasil penelitian analisis in silico senyawa organosulfur bawang putih tunggal sebagai antihipertensi untuk meningkatkan ketetampilan berpikir kritis dan keterampilan pemecahan masalah / Anis Dwi Wahyuni</p>. Masters thesis, Universitas Negeri Malang.
Rufaidah, Anis (2022) Pengembangan e-modul mikrobiologi tentang daya antibakteri ekstrak kyllinga brevifolia rottb terhadap penghambatan pertumbuhan bakteri propionibacterium acnes dan staphylococcus aureus untuk meningkatkan keterampilan proses sains dan keterampilan berpikir kritis mahasiswa / Anis Rufaidah</p>. Masters thesis, Universitas Negeri Malang.
Mahmudah, Anisah (2022) Sifat psikometri gslq (global scientific literacy questionnaire): sebuah studi yang berfokus pada pengujian generalisasi ukuran persepsi literasi saintifik pada siswa SMA / Anisah Mahmudah</p>. Masters thesis, Universitas Negeri Malang.
Rahmah, Annisa Fauzia (2022) Pengembangan e-module materi jaringan tumbuhan dan jaringan hewan berdasarkan identifikasi miskonsepsi menggunakan instrumen diagnostik three- tier untuk melatih keterampilan berpikir kritis dan keterampilan proses sains siswa SMA / Annisa Fauzia Rahmah. Masters thesis, Universitas Negeri Malang.
Safitri, Ariadna (2022) Pengaruh pembelajaran problem-based learning (PBL) berbantuan electronic portfolio terhadap keterampilan pemecahan masalah, keterampilan berpikir kreatif, dan literasi ilmiah siswa pada pembelajaran biologi / Ariadna Safitri</p>. Masters thesis, Universitas Negeri Malang.
Ine's, Asry (2022) Pengembangan e-module perubahan lingkungan berbasis hasil penelitian kualitas air sungai brantas untuk meningkatkan keterampilan pemecahan masalah, wawasan lingkungan dan sikap lingkungan siswa SMA / Asry Ine\'s</p>. Masters thesis, Universitas Negeri Malang.
Purmanna, Astrino (2022) Pengaruh stem-pjbl terhadap keterampilan berpikir kreatif dan perencanaan karier stem siswa SMP / Astrino Purmanna</p>. Masters thesis, Universitas Negeri Malang.
Agustin, Aushofusy Syarifah (2022) Pengembangan modul elektronik berbasis problem based learning (pbl) dengan menggunakan e-pub materi hormon untuk meningkatkan keterampilan berpikir kreatif, keterampilan pemecahan masalah, literasi sains, dan hasil belajar kognitif mahasiswa s1 biologi / Aushofusy Syarifah Agustin</p>. Masters thesis, Universitas Negeri Malang.
Alvionita, Devi (2022) Pengembangan e-module ekosistem dan perubahan lingkungan berbasis problem based-learning (PBL) berbantuan augmented reality untuk meningkatkan literasi digital, pengetahuan lingkungan, dan sikap lingkungan siswa Kelas X SMA / Devi Alvionita</p>. Masters thesis, Universitas Negeri Malang.
Astriningrum, Dita (2022) Pengaruh model pembelajaran I-rADI (interactive revised argument driven inquiry) terhadap argumentasi sosio-ilmiah, literasi kesehatan, dan hasil belajar kognitif siswa Kelas XI SMA N 8 Malang / Dita Astriningrum</p>. Masters thesis, Universitas Negeri Malang.
Darmayanti, Dwi (2022) Pengembangan e-modul berbasis epub pada matakuliah struktur dan perkembangan tumbuhan untuk melatih keterampilan pemecahan masalah dan literasi informasi mahasiswa biologi / DWI DARMAYANTI. Masters thesis, Universitas Negeri Malang.
Umrotin, Emilia (2022) Pengembangan ensiklopedia etnobotani dilengkapi augmented reality (ar) dan quick response (qr) code berbasis pjbl untuk meningkatkan literasi digital, keterampilan berpikir kritis dan kolaborasi mahasiswa s1 biologi / Emilia Umrotin</p>. Masters thesis, Universitas Negeri Malang.
Faridah, Faizah Nur (2022) Pengembangan ukbm elektronik berbasis problem based learning (pbl) dengan pendekatan science, environment, technology, society (sets) untuk meningkatkan keterampilan pemecahan masalah dan hasil belajar kogntif siswa / Faizah Nur Faridah</p>. Masters thesis, Universitas Negeri Malang.
Wulandari, Feni Eka (2022) Pengembangan web interaktif berbasis project based learning (pjbl) pada materi plantae untuk meningkatkan keterampilan berpikir kreatif dan hasil belajar kognitif siswa / Feni Eka Wulandari</p>. Masters thesis, Universitas Negeri Malang.
Romadona, Fitria (2022) Pengembangan modul berbasis masalah materi ekosistem dan perubahan lingkungan terintegrasi nilai Islam dan pengaruhnya terhadap keterampilan berpikir kritis dan sikap lingkungan siswa Kelas X MAN Kota Pariaman / Fitria Romadona</p>. Masters thesis, Universitas Negeri Malang.
Permana, Hamri (2022) Pengembangan buku panduan pengamatan keanekaragaman amfibi pada sumber mata air di Malang Raya / Hamri Permana</p>. Masters thesis, Universitas Negeri Malang.
Hardianto (2022) Pengembangan model ricosre terintegrasi flipped classroom dalam memberdayakan keterampilan berpikir kritis dan literasi digital siswa sma pada pembelajaran biologi / HARDIANTO. Masters thesis, Universitas Negeri Malang.
Nurwijayati, Hesty (2022) Pengembangan e-modul berbasis epub pada matakuliah struktur dan perkembangan tumbuhan untuk menumbuhkan keterampilan literasi digital dan hasil belajar kognitif mahasiswa / Hesty Nurwijayati</p>. Masters thesis, Universitas Negeri Malang.
Buroidah, Hikmah (2022) Pengembangan e-book panduan proyek genetika 1 berbasis pjbl untuk meningkatkan penalaran ilmiah dan hasil belajar kognitif mahasiswa biologi / Hikmah Buroidah. Masters thesis, Universitas Negeri Malang.
Wulandari, Intan Ayu Idha (2022) Pengembangan e-module adiwiyata berbasis multi model untuk meningkatkan literasi teknologi, keterampilan kolaborasi, dan literasi lingkungan siswa kelas x semester 2 di SMAN 2 Malang / Intan Ayu Idha Wulandari. Masters thesis, Universitas Negeri Malang.
Niandari, Irine (2022) Pengembangan e-handout nata dari sari jambu biji (psidium guajava) berbasis inkuiri terbimbing untuk meningkatkan keterampilan proses sains dan hasil belajar kognitif mahasiswa / Iirine Niandari</p>. Masters thesis, Universitas Negeri Malang.
Hasanah, Ismiatul (2022) Pengembangan e-modul berbasis e-pub terintegrasi model guided inquiry learning matakuliah struktur perkembangan tumbuhan untuk melatih kemampuan metakognitif dan keterampilan kolaborasi mahasiswa / Ismiatul Hasanah</p>. Masters thesis, Universitas Negeri Malang.
Laili, Jamilatul (2022) Pengembangan media pembelajaran IPA menggunakan web moodle berbantuan problem based learning untuk meningkatkan literasi teknologi dan keterampilan kolaborasi siswa SMP modern Al Rifa’ie Gondanglegi / Jamilatul Laili</p>. Masters thesis, Universitas Negeri Malang.
Astuti, Lia (2022) Pengembangan e-module adiwiyata berbasis model kooperatif untuk meningkatkan sikap sosial, keterampilan komunikasi, dan literasi lingkungan siswa kelas xi semester 2 di SMAN 2 Malang / Lia Astuti. Masters thesis, Universitas Negeri Malang.
Kundariati, Maisuna (2022) Hubungan keterampilan penalaran dan argumentasi ilmiah dengan hasil belajar kognifif mahasiswa biologi pada mata kuliah Fisiologi tumbuhan dalam penerapan model pembelajaran Problem-Based Learning (PBL) / Maisuna Kundariati. Masters thesis, Universitas Negeri Malang.
Anggur, Maria Rosalia I (2022) Hubungan keterampilan berpikir kreatif dan kolaborasi dengan hasil kognitif menggunakan model PBL pada mata kuliah Fisiologi tumbuhan / Maria Rosalia I Anggur</p>. Masters thesis, Universitas Negeri Malang.
Agustin, Maya (2022) Pengembangan buku panduan proyek pada mata kuliah genetika ii untuk meningkatkan keterampilan berpikir kritis dan keterampilan pemecahan masalah Mahasiswa Biologi / Maya Agustin. Masters thesis, Universitas Negeri Malang.
Cahya, Meiliana Dwi (2022) Pengaruh reading concept mapping-team quiz (remap-tq) terhadap keterampilan berpikir kritis dan berpikir kreatif pada pembelajaran biologi SMA Kelas XI / Meiliana Dwi Cahya. Masters thesis, Universitas Negeri Malang.
Safitri, Mitha (2022) Pengembangan e-module perubahan lingkungan berdasarkan hasil uji kualitas air berbasis PBL dan pengaruhnya terhadap hots, sikap lingkungan, perilaku lingkungan peserta didik SMA / Mitha Safitri</p>. Masters thesis, Universitas Negeri Malang.
Syahriridani, Muh. (2022) Hubungan antara keterampilan berpikir kritis dan keterampilan komunikasi tulis dengan hasil belajar kognitif mahasiswa pendidikan biologi pada mata kuliah fisiologi tumbuhan dalam penerapan model pembelajaran pbl / Muh. Syahriridani</p>. Masters thesis, Universitas Negeri Malang.
Ihsanuddin, Muhammad (2022) Pengembangan e-module keanekaragaman hayati berbasis PBL berdasarkan penelitian keanekaragaman tumbuhan obat curah uling Taman Nasional Baluran untuk meningkatkan keterampilan literasi sains dan berpikir kritis / Muhammad Ihsanuddin</p>. Masters thesis, Universitas Negeri Malang.
Firdausi, Muhammad Riza (2022) Pengembangan modul elektronik pembelajaran ekosistem dan perubahan lingkungan berdasarkan hasil penelitian bioassesment kualitas sungai gude Jombang untuk meningkatkan berpikir kritis, pengetahuan lingkungan dan perilaku lingkungan siswa MA / Muhammad Riza Firdausi</p>. Masters thesis, Universitas Negeri Malang.
Isnaeni, Nadya Nurul (2022) Pengembangan ornispedia burung taman nasional baluran guna meningkatkan literasi informasi dan hasil belajar kognitif mahasiswa melalui model pembelajaran inkuiri terbimbing / Nadya Nurul Isnaeni. Masters thesis, Universitas Negeri Malang.
Fadilla, Nanda Bhekti (2022) Pengaruh reading concept mapping-think talk write (remap-ttw) terhadap literasi informasi dan keterampilan berpikir kritis siswa Kelas XI Biologi di SMAN 1 Kencong Kabupaten Jember / Nanda Bhekti Fadilla</p>. Masters thesis, Universitas Negeri Malang.
Choirunisa', Nindiana (2022) Pengaruh model pembelajaran rqa terhadap keterampilan berpikir kreatif dan keterampilan pemecahan masalah pada pembelajaran Biologi kelas x dan kelas xi / Nindiana Choirunisma'</p>. Masters thesis, Universitas Negeri Malang.
Labibah, Novatul (2022) Pengembangan e-module mikrobiologi berbasis guided inquiry tentang pengawetan ikan melalui pengasinan untuk meningkatkan keterampilan berpikir kritis dan keterampilan proses sains / Novatul Labibah</p>. Masters thesis, Universitas Negeri Malang.
Memiasih, Novela (2022) Pengembangan pembelajaran <em>flipped-project based learning</em> berbantuan <em>mobile apps</em> dan pengaruhnya terhadap kemampuan berpikir kritis, komunikasi, dan sikap lingkungan siswa kelas X SMA / Novela Memiasih</p>. Masters thesis, Universitas Negeri Malang.
Annisa, Nur (2022) Pengembangan e-module berbasis epub materi anatomi dan morfologi akar pada tumbuhan untuk melatih keterampilan berpikir kritis dan keterampilan komunikasi tertulis mahasiswa / Nur Annisa </p>. Masters thesis, Universitas Negeri Malang.
Oktaviani, Nurul (2022) Pengembangan unit kegiatan belajar mandiri (ukbm) biologi berbasis guided inquiry pada materi \"fungi\' untuk meningkatkan keterampilan berpikir kritis dan keterampilan proses sains / Nurul Oktaviani</p>. Masters thesis, Universitas Negeri Malang.
Rosada, Nurul Amrina (2022) Pengembangan e-module berbasis problem-based learning materi keanekaragaman hayati dan protista berdasarkan identifikasi miskonsepsi menggunakan instrumen diagnostik three-tier untuk melatih keterampilan berpikir kritis dan pemahaman konsep siswa kelas x sma / Nurul Amrina Rosada. Masters thesis, Universitas Negeri Malang.
Anggraeni, Pratika Desy (2022) Pengembangan e-module layanan ekosistem gunung banyak Kota Batu berbasis oidde untuk meningkatkan keterampilan pemecahan masalah, wawasan lingkungan, dan sikap lingkungan siswa /Pratika Desy Anggraeni</p>. Masters thesis, Universitas Negeri Malang.
Cahyani, Putu Devi (2022) Penerapan discovery learning berbasis outdoor study untuk meningkatkan hasil belajar kognitif dan kesadaran biodiversitas dalam pembangunan berkelanjutan pada siswa SMPN 4 mori atas satap, Morowali Utara / Putu Devi Cahyani</p>. Masters thesis, Universitas Negeri Malang.
Qurniasty (2022) Pengembangan e-module keragaman makrozoobentos dan pencemaran logam berat berbantuan aplikasi hypertext preprocessor untuk meningkatkan literasi digital, pengetahuan lingkungan, dan sikap lingkungan siswa Kelas x SMA MA Al Irtiqo’ Malang / Qurniasty</p>. Masters thesis, Universitas Negeri Malang.
Abdillah, Racy Rizky (2022) Pengembangan media audiovisual adiwiyata berbasis examples non examples cooperative untuk meningkatkan keterampilan pemecahan masalah, keterampilan berpikir kreatif, dan literasi lingkungan siswa Kelas X semester Gasal di SMAN 2 Malang / Racy Rizky Abdillah</p>. Masters thesis, Universitas Negeri Malang.
Agustanti, Raihanah Nur (2022) Perbedaan keterampilan berpikir kritis, kolaborasi, dan hasil belajar kognitif melalui problem-based learning berbantuan tugas peta konsep dengan problem-based learning berbantuan tugas peta pikiran pada mata kuliah fisiologi tumbuhan / Raihanah Nur Agustanti</p>. Masters thesis, Universitas Negeri Malang.
Farahilda, Rasyada (2022) Pengembangan modul materi bioteknologi berbasis masalah berdasarkan hasil identifikasi bakteri limbah pertambangan emas rakyat di Sekotong untuk meningkatkan keterampilan berpikir kritis dan keterampilan komunikasi peserta didik SMA Negeri 1 Lembar / Rasyada Farahilda. Masters thesis, Universitas Negeri Malang.
Passoe, Rati Sarina (2022) Upaya peningkatan keterampilan berpikir kritis dan pemahaman konsep mahasiswa melalui e-modul tentang daya antibakteri daun dan kulit batang cendana (santalum album) terhadap bakteri propionibacterium acnes / Rati Sarina Passoe</p>. Masters thesis, Universitas Negeri Malang.
Fikri, Refsya Aulia (2022) Pengembangan online three-tier diagnostic test berbasis google form untuk mengidentifikasi miskonsepsi tentang topik virus dan covid-19 pada siswa SMA Negeri di Kota Padang Sumatera Barat / Refsya Aulia Fikri</p>. Masters thesis, Universitas Negeri Malang.
Syahbana , Rezky Aulianur (2022) Pengembangan modul tanaman obat tradisional berbasis problem based learning untuk meningkatkan motivasi belajar, keterampilan kolaborasi dan keterampilan berpikir kritis mahasiswa / Rezky Aulianur Syahbana</p>. Masters thesis, Universitas Negeri Malang.
Handayani, Rima (2022) Pengaruh <em>reading concept mapping-group investigation</em> (<em>REMAP-GI</em>) berbantuan g<em>itmind</em> dan <em>edmodo</em> terhadap literasi sains dan keterampilan kolaborasi pada pembelajaran biologi kelas XI SMAN 2 Kudus / Rima Handayani</p>. Masters thesis, Universitas Negeri Malang.
Nurhaliza, Siti (2022) Pengembangan e-module ekosistem dan perubahan lingkungan berbasis PBL berdasarkan hasil penelitian komunitas makrozoobentos di sungai jangkok, lombok untuk meningkatkan berpikir kritis, pemecahan masalah dan sikap lingkungan. tesis, program studi magister pendidikan biologi / Siti Nurhaliza</p>. Masters thesis, Universitas Negeri Malang.
Aisyah, Siti (2022) Pengaruh m-PBL terhadap keterampilan pemecahan masalah interdisipliner, kesadaran metakognitif, dan hasil belajar siswa pada pembelajaran biologi Kelas X SMA Negeri 8 Malang / Siti Aisyah</p>. Masters thesis, Universitas Negeri Malang.
Kariimah, Siti Annisaa'ul (2022) Pengaruh model pembelajaran problem-based learning (PBL) dengan pendekatan vark terhadap keterampilan berpikir kreatif, komunikasi, dan hasil belajar kognitif mahasiswa pada mata kuliah fisiologi tumbuhan / Siti Annisaa\'ul Kariimah</p>. Masters thesis, Universitas Negeri Malang.
Safri, Sulfachmi Elmi (2022) Pengembangan modul elektronik sistem sirkulasi berdasarkan studi hasil analisis in silico senyawa aktif bawang putih tunggal berbasis problem based learning serta pengaruhnya terhadap peningkatan keterampilan berpikir kritis dan pemecahan masalah mahasiswa universitas tadulako / Sulfachmi Elmi Safri</p>. Masters thesis, Universitas Negeri Malang.
Nurhawa, Wa Ode (2022) Hubungan antara keterampilan pemecahan masalah dan kolaborasi dengan hasil belajar kognitif mahasiswa biologi dalam pembelajaran fisiologi tumbuhan dengan menggunakan model PBL / Wa Ode Nurhawa</p>. Masters thesis, Universitas Negeri Malang.
Astutik, Wiji (2022) Pengembangan modul berbasis jigsaw ii dipadu think talk write (jigsaw ii-ttw) pada materi keanekaragaman hayati untuk meningkatkan keterampilan komunikasi, keterampilan kolaborasi, dan hasil belajar siswa SMA darut taqwa Purwosari / Wiji Astutik</p>. Masters thesis, Universitas Negeri Malang.
Hardyanto, Yanang Surya Putra (2022) Pengembangan e-module ekosistem dan pemanasan global berbasis popbl dan pengaruhnya terhadap pemecahan masalah, kesadaran lingkungan, dan penguasaan konsep siswa / Yanang Surya Putra Hardyanto</p>. Masters thesis, Universitas Negeri Malang.
Wardhani, Yayang Setya (2022) Pengembangan e-module adiwiyata berbasis reading-mind mapping cooperative integrated reading and composition (remap circ) untuk meningkatkan keterampilan berpikir kreatif keterampilan adaptasi dan literasi lingkungan siswa kelas x semester 1 di SMAN 2 Malang / Yayang Setya Wardhani. Masters thesis, Universitas Negeri Malang.
Rohayati, Yulista Trias (2022) Hubungan antara keterampilan pemecahan masalah dan argumentasi ilmiah dengan prestasi akademik mahasiswa sarjana jurusan biologi FMIPA Universitas Negeri Malang menggunakan project based learning / Yulista Trias Rohayati</p>. Masters thesis, Universitas Negeri Malang.
Dewi, Zulvida Indra (2022) Pengembangan e-module discovery learning berbasis hasil penelitian layanan ekosistem pantai duta untuk meningkatkan keterampilan berpikir kritis, keterampilan pemecahan masalah, dan sikap peduli lingkungan siswa SMA Kelas x / Zulvida Indra Dewi</p>. Masters thesis, Universitas Negeri Malang.
Bibiyana, Zurienia Mimi (2022) Pengembangan e-module bioindikator sungai berbasis masalah dan berbantuan augmented reality untuk meningkatkan keterampilan pemecahan masalah dan sikap konservasi / Zurienia Mimi Bibiyana</p>. Masters thesis, Universitas Negeri Malang.
Lianto, Lianto (2022) Pengembangan E-Module Mikrobiologi Pangan Berbasis Project-Based Learning (PjBL) Berdasarkan Hasil Penelitian Fermentasi Kombucha untuk Meningkatkan Keterampilan Kolaborasi, Berpikir Kritis, dan Hasil Belajar Mahasiswa. Masters thesis, Universitas Negeri Malang.
Mustadjuddin, Siti Nurhikmah (2022) Pengembangan modul elektronik biologi (MEB) berbasis problem based learning (PBL) dipadu think talk write (TTW) materi ekosistem dan perubahan lingkungan untuk meningkatkan keterampilan pemecahan masalah dan keterampilan berpikir kreatif siswa SMA / Siti Nurhikmah Mustadjuddin. Masters thesis, Universitas Negeri Malang.
Pakereng, Yolanda H.I (2022) Pengembangan E-Modul Biologi Berbasis Problem Based Learning pada Materi “Sistem Gerak dan Sistem Sirkulasi Manusia” untuk Meningkatkan Keterampilan Pemecahan Masalah, Keterampilan Berpikir Kreatif, dan Hasil Belajar Kognitif Siswa Kelas XI SMA Katolik Giovanni Kupang. Masters thesis, Universitas Negeri Malang.