Karisma, Dinar (2019) English teachers' perspectives, practices, and problems regarding the corrective feedback in students' writing / Dinar Karisma. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.
Full text not available from this repository.Abstract
RINGKASAN Karisma Dinar. 2019. English Teachers Perspectives Practices and Problems Regarding the Corrective Feedback in Students Writing. Skripsi Pendidikan Bahasa Inggris Fakultas Sastra UniversitasNegeri Malang. Pembimbing (I) Dr. EnnyIrawati M.Pd. (II)Dr. Johannes A. Prayogo M.Pd M.Ed. Kata Kunci corrective feedback menulis Menulismerupakansalahsatudariempatkeahlian yang harusdikuasaidalammempelajari Bahasa Inggris. Karena Bahasa InggrismerupakanbahasaasingbagisiswaIndonesia makamereka pun seringmembuatkesalahan. Tidaksemuasiswamampumengoreksikesalahanmerekasendiri. Penelitianinibertujuanuntukmenginvestigasicorrective feedback. Secaraspesifik penelitianinidilakukanuntukmengetahuiperspektif praktik danmasalah guru Bahasa Inggrisdalammemberikancorrective feedback. Penelitianinimenggunakanmetodedeskriptifkualitatif. Tiga orang gurudari SMAN 1 Tumpangdipilihsebagairespondenuntukmendapatkan data. Tigakriteriadigunakandalammemilihresponden yaitupengalamanmengajar sertifikasimengajar dankesediaan guru. Tigakelasdarimasing- masingtingkatandipilih. Sumberpenelitiandiambildariwawancara observasikelas dandokumentertulis. Hasildaripenelitianinimenunjukkanbahwa (1) guru setujubahwamemberikancorrective feedback itudibutuhkanolehsiswa. Alasandaripemberiancorrective feedback adalahuntukmembuatsiswatahudanbelajardarikesalahanmereka mencegahsiswamembuatkesalahan yang sama mengetahuikemampuan pengetahuan danpemahamansiswaterhadapmateri guru danmeningkatkankepercayaandirisiswadalammempelajari Bahasa Inggris.Semua guru mengatakanbahwafaktor yang mempengaruhimerekadalammemberikandantidakmemberikancorrective feedback adalahwaktu. Inijugamenjadikekurangandaripemberiancorrective feedback. Para gurumelihatadanyaperbaikankeahliansiswameskipunhalinimembutuhkanwaktu yang lama. Akan tetapi halinijugatergantungpadakemauansiswadalammemperhatikandanmempelajaricorrective feedback yang merekadapatkan (2)meskipun para guru memilikiperspektif yang sama merekamemilikicara yangberbedadalampraktiksehari - harinya.Satu guru memilih direct method guru lainnyamemilih indirect method dan guru terakhirmemilihkedua duanya (3) selainmenghabiskanwaktu yang sangat lama masalahdaripemberiancorrective feedback adalahmerekaraguapakahsiswamemperhatikandanmaubelajardaricorrective feedback yang telahdiberikanatautidak. Untuk para guru merekadiharapkantetapmemberikancorrective feedback kehasilkerjasiswa. Guru dapatmemilihcaraterbaikmerekadalammemberikancorrective feedback sehinggatidakakanmemberatkan. Untukmendapatkanperhatiansiswa guru seharusnyajugamelakukankonferensikelasuntukmendiskusikankesalahansiswasertapenjelasanakanteknikcorrective feedback yang merekagunakanuntukmenghindarikesalahpahamansiswa. Untukpeneliti yang tertarikmenelititopik yang sama disarankanuntukmelibatkanlebihbanyaksubyekdanmelakukanpenelitiandalamwaktu yang lebih lama agar mendapatkan data yang lebihlengkapdanlebihbaik.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | ?? ?? |
Divisions: | Fakultas Sastra (FS) > Departemen Sastra Inggris (ING) > S1 Pendidikan Bahasa Inggris |
Depositing User: | library UM |
Date Deposited: | 17 Dec 2019 04:29 |
Last Modified: | 09 Sep 2019 03:00 |
URI: | http://repository.um.ac.id/id/eprint/71799 |
Actions (login required)
View Item |