Peningkatan kemampuan menulis bahasa Indonesia dengan metode pemberian tugas bagi siswa kelas V SDN Dinoyo II Kecamatan Lowokwaru Kota Malang / oleh Inkuntum Hotimah - Repositori Universitas Negeri Malang

Peningkatan kemampuan menulis bahasa Indonesia dengan metode pemberian tugas bagi siswa kelas V SDN Dinoyo II Kecamatan Lowokwaru Kota Malang / oleh Inkuntum Hotimah

Hotimah, Inkuntum (2005) Peningkatan kemampuan menulis bahasa Indonesia dengan metode pemberian tugas bagi siswa kelas V SDN Dinoyo II Kecamatan Lowokwaru Kota Malang / oleh Inkuntum Hotimah. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Bahasaln donesisae bagaai lat komunikasdi a nl uga sebagasia ranau ntuk salingb erhubungansa lingb erbagip engalamans a ling -be-iajar dan meningkatkan kemampuainn telektualK. arenas angatp entingp enggunaadna n fungsinyaB ahasa Indonesisau dahd iberikans ejakk erasI Sekolahbisaiiampapi erguruaTi rnggi. Ragamb ahasam enuruts asarannydai bagid ua bagiany aitur agamb ahasa lisan dan ragam bahasat ulis (karangan)K. edua-duaiyai erlu m endapatkan penanganayann gs eimbangk a renak eduas alingte rkaits atud engany angl ain. Berdasarkano bservasiy ang dirakukan penulis menemuk-anrn asalah kernampuamne nulisB ahasaIn donesisai swaK elasv sDN. DinoyoI I Kecarratan Lowokwaru Kota Malang. Masarah tersebut perru ditindak ranluti dengan diadakannpyacn clitiadna lamu payan rcmccahkpacnn nasarahtacnrs cbui. 1 u1uapne nelitiana dalahu ntukm engetahusie jauhm anak emampuamn enulis Bahasal ndonesiaS iswa Kelas v sDN. Dinoyo iI bagairnanaca ra rneningkat kemampuamn enulisB ahasaIn donesiaS iswak eiasv -sDil. Dinoyol l dana palkah ada peningkatakne mampuanm enulisB ahasaI ndonesiad enganr nenggunakan pemberiatnu gas. _ Untukm enyelesaikpaenr masalahtaenr sebupte nulism enggunakal ne ncana PenelitiaTn indakanK elas( PTK)y aitus uatup enelitiand imanag ir-rud apatr neneliti s le innddairkit earnKh ealdaasgpP u rarukd teakpP aetmm eblealkaujakraaypnnae nngeI rai tliaaktneu rkhaandd iakspei lsawsaD.4 eilni[gaat ncp1 eanraei sliptieakn rnteraksinydaa lamP roseps embelajaran. Scdangkatne knika narisisy ang Jigunakaand arahm cngadaka3n rcncana pembela. aradne nganm enggunar amn etodep emberiantu gas Sitiap pembelajaran merupakasni klusp erencanaabne rdaudr and irancanugn tukm enambah pengetahuan barut entangk emampuamn enulisB ahasaIn donesra. Masing-rnasinpge rnbelajaradnia dakante s untukm emperoledha tar ara-rata kelasd anr ekapitulasnii lai dengank reteriak emampuamn enulisB ahaslan donesia. Dari rata-ratak elas-d an rekapitulasmi asing-masinpge mbelajarasne rta denganm emperhatikarenf leks(i analisiss i ntesish a siipengam-atamna)k ad apakt ita liha(a danypac ningkatakne mampuarnne nuliBs ahasIan donesia. - Dalam pembelnjqmdni harapkang uru dan siswa merakukank egiatan PenelitianT indakanK elasd enganm enggunakasni klusb erdaury aitu melakukan perencanaapne mbelajaraunn tukk emudiand ilakukanti ndakano bservasuil angs erta dmrehnagraamnkaatrien fleksiu langs arnpasi iswam emperoletha mbahanp engetahua)na ng i v

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) > Departemen Kependidikan Sekolah Dasar & Prasekolah (KSDP) > S1 Pendidikan Guru Sekolah Dasar
Depositing User: library UM
Date Deposited: 24 Nov 2005 04:29
Last Modified: 09 Sep 2005 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/7048

Actions (login required)

View Item View Item