Aziza, Yuliana (2015) Pengaruh strategi bimbingan karir dan locus of control terhadap kompetensi karir siswa SMKN 6 Malang / Yuliana Aziza. Masters thesis, Universitas Negeri Malang.
Full text not available from this repository.Abstract
ABSTRAK Aziza Yuliana. 2015. Pengaruh Strategi Bimbingan Karir dan Locus of Control terhadap Kompetensi Karir Siswa SMKN 6 Malang Pascasarjana Universitas Negeri Malang. Pembimbing (I) Dr. Eddy Sutadji M.Pd (II) Dr. Waras Kamdi M.Pd. Kata Kunci strategi bimbingan karir locus of control kompetensi karir. Penelitianinibertujuanuntukmembentukkompetensikarirsiswa SMKN 6 Malang agar dapatmeningkatkankematangankarir.Kompetensikarir yang baikdapatdimanfaatkansiswadalammenentukanjeniskarir yang sesuaidenganminat bakat dankompetensikeahlian.Bimbingankarirdilaksanakan agar dapatmeningkatkankompetensikarirsiswasehinggasiswamampumenentukanjeniskarirkedepan.Strategibimbingankarirdipilih yang terbaikuntukmenunjangpelaksanaanbimbingankarirpadasiswa SMKN 6 Malang sehinggasiswadapatmeningkatkankompetensikarir.Hal inidilakukankarenasiswa SMKN 6 belummendapatkanbimbingankarir yang dilaksanakansecarastrukturaldanperiodiksehinggasiswaawamdalambidangkarir. Rumusanmasalahpenelitianiniadalahapakahadapengaruhstrategibimbingankarir yang menggunakanpersonal development plan portofolio dankonvensionalsertalocus of control internal daneksternalterhadapkompetensikarirsiswajurusanteknikmesin teknikgambarbangunan danteknikkendaraanringankelas X SMKN 6 Malang. Rancanganpenelitian yang digunakanadalahmetodepenelitianeksperimentaldenganpendekatankuantitatif.Populasipenelitianiniadalahsiswa SMKN 6 Malang kelas X semuajurusan. Jenissampel yang digunakanadalahassignment random sampling yakni random kelompokdenganjumlahsubjekpenelitiansejumlah 94 siswa.Teknikpengumpulan data yang digunakanadalahtes.Analisis data yang digunakanadalahstatistikdeskriptifdaninferensialdengan program SPSS for windows versi 21. Hasilpenelitianmenunjukkanbahwaterdapatperbedaan yang signifikankompetensikarirsiswa yang dibimbingdenganstrategibimbingankarirpersonal development plan portofolio dankonvensionaldenganP-value 0.000. Selainitu terdapatperbedaan yang signifikankompetensikarirsiswa yang memilikilocus of control internal daneksternalyakniP-value 0.000. Hasilpenelitian yang terakhiradalahterdapatinteraksiantarastrategibimbingankarir yang menggunakanpersonal development plan portofolio dankonvensionalsertalocus of control internal daneksternalterhadapkompetensikarirsiswajurusanteknikmesin teknikgambarbangunan danteknikkendaraanringankelas X SMKN 6 Malang yaknisebesarP-value 0.000. Kompetensikarirsiswa yang paling baikdicapaiolehsiswa yang dibimbingdenganmenggunakanstrategibimbinganpersonal development plan danmemilikilocus of control internal.
Item Type: | Thesis (Masters) |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Teknik (FT) > S2 Pendidikan Kejuruan |
Depositing User: | library UM |
Date Deposited: | 04 Dec 2015 04:29 |
Last Modified: | 09 Sep 2015 03:00 |
URI: | http://repository.um.ac.id/id/eprint/61935 |
Actions (login required)
View Item |