Pengaruh pembelajaran ekonomi, lingkungan sosial budaya, dan financial literacy terhadap perilaku konsumsi mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Panca Marga Probolinggo / Umi Rahma Dhany - Repositori Universitas Negeri Malang

Pengaruh pembelajaran ekonomi, lingkungan sosial budaya, dan financial literacy terhadap perilaku konsumsi mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Panca Marga Probolinggo / Umi Rahma Dhany

Dhany, Umi Rahma (2015) Pengaruh pembelajaran ekonomi, lingkungan sosial budaya, dan financial literacy terhadap perilaku konsumsi mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Panca Marga Probolinggo / Umi Rahma Dhany. Masters thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

12288 12288 12288 12288 Perilaku konsumsi mahasiswa dipengaruhi oleh banyak faktor salah satunya yaitu pembelajaran ekonomi lingkungan sosial budaya dan financial lieracy. Penelitian ini dilaksanakan untuk meneliti pengaruh pembelajaran ekonnomi lingkungan sosial budaya dan financial literacy terhadap perilaku konsumsi mahasiswa. Tujuan penelitian ini adalah 1) untuk mengetahui pengaruh pembelajaran ekonomi terhadap perilaku konsumsi mahasiswa 2) melihat pengaruh lingkungan sosial budaya terhadap perilaku konsumsi mahasiswa 3) mengetahui apakah financial literacy berpengaruh terhadap periilaku konsumsi mahasiswa 4) mengetahui apakah ketiga variabel berpengaruh secara simultan terhadap perilaku konsumsi. 12288 12288 12288 12288 Penelitian ini menggunakan metode asosiatif deskriptif dengan hubungan kausal. Instrumen yang digunakan dalam penelitian ini adalah angket atau kousioner. Data penelitian jawaban yang diberikan mahasiswa dari angket yang di sebar oleh peneliti. Dalam pengumpulan data hanya melalui angket. di dapat dari pengisian angket yang dilakukan oleh mahasiswa. Dalam penelitian ini analisis data yang digunakan adalah regresi berganda sebelum data dianalisis data dalam penelitian ini melalui uji asumsi yaitu uji normalitas uji multikolinieritas dan uji heterokedastisitas. 12288 12288 12288 12288 Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa 1) pembelajaran ekonomi berpengaruh secara positif terhadap perilaku konsumsi 2) tedapat pengaruh lingkungan sosial budaya terhadap perilaku konsumsi 3) lingkungan sosial budaya mempunyai pengaruh positif terhadap perilaku konsumsi mahasiswa 4) terdapat pengaruh secara simultan antara ketiga variabel terhadap perilaku konsumsi.

Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Departemen Ekonomi Pembangunan (EKP) > S2 Pendidikan Ekonomi
Depositing User: library UM
Date Deposited: 30 Jan 2015 04:29
Last Modified: 09 Sep 2015 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/61269

Actions (login required)

View Item View Item