Developing a prototype of supplementary reading materials for the eleventh graders of vocational highschool / Kartika Ajeng Anggraeni - Repositori Universitas Negeri Malang

Developing a prototype of supplementary reading materials for the eleventh graders of vocational highschool / Kartika Ajeng Anggraeni

Anggraeni, Kartika Ajeng (2018) Developing a prototype of supplementary reading materials for the eleventh graders of vocational highschool / Kartika Ajeng Anggraeni. Masters thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

RINGKASAN Anggraeni Kartika Ajeng 2018. Mengembangkan Prototype Bahan Bacaan Tambahan untuk Siswa Kelas 11 SMK Negeri 12 Malang. Tesis Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris Pascasarjana Universitas Negeri Malang. Pembimbing (I) Dr. Ekaning Dewanti Laksmi M. Pd M. A. (II) Dr. Sri Rachmajanti Dipl. TESL M. Pd. Kata Kunci SMK Membaca Materi Pelengkap Penelitian ini bertujuan untuk mengembangkan prototipe bahan bacaan tambahan untuk siswa kelas XI SMK Negeri 12 Malang. Peneliti mengadaptasi model pengembangan oleh Borg dan Gall (2003). Prosedur pengembangan materi ajar meliputi Analisis kebutuhan perencanaan pengembangan evaluasi revisi pertama implementasi dan revisi produk akhir. Data diambil dengan menggunakan beberapa instrumen seperti panduan wawancara kuesioner dan analisis dokumen. Data dari analisis kebutuhan dianalisa menggunakan frekuensi dan persentase. Data hasil wawancara berupa data kualitatif dan disajikan secara deskriptif. Hasil analisis kebutuhan digunakan sebagai alasan yang mendasari untuk mengembangkan buku kerja. Dalam mengembangkan buku kerja peneliti menggunakan prinsip-prinsip dari Tomlinson (2010) Hutchinson dan Waters (1987) dan Nunan (2004). Setelah dikembangkan buku kerja itu kemudian dievaluasi oleh para ahli. Peneliti menggunakan kuesioner untuk mendapatkan data. Data yang dievaluasi oleh ahli meliputi konten umum penyampaian tugas keterampilan membaca dan format buku kerja. Revisi awal adalah kegiatan yang dilakukan oleh peneliti setelah menganalisis hasil validasi ahli. Pada langkah ini peneliti membuat koreksi penambahan dan perubahan berdasarkan umpan balik dan komentar dari para ahli. Tujuan dari implementasi adalah untuk mengetahui penerapan yang efektif dan efisien dari produk. Langkah ini harus meningkatkan pemahaman siswa tentang produk dan memastikan kemampuan siswa untuk menggunakan produk. Revisi produk akhir dilakukan setelah langkah implementasi. Produk akhir harus sesuai dengan spesifikasi produk yang ditetapkan pada tahap perencanaan dan harus valid dalam hal input konten bahasa dan tugas. Berdasarkan hasil implementasi produk buku kerja dapat diterima oleh guru dan siswa. Disarankan bagi siswa untuk menggunakan buku kerja sebagai bahan tambahan untuk buku teks yang ada yang disediakan oleh pemerintah. Para guru dapat menggunakan ini sebagai sumber pengayaan dan perbaikan bagi siswa. vii

Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Sastra (FS) > Departemen Sastra Inggris (ING) > S2 Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: library UM
Date Deposited: 11 Dec 2018 04:29
Last Modified: 09 Sep 2018 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/59004

Actions (login required)

View Item View Item