Anggraini, Raisha Nur (2016) Autonomous ELF learners' learning styles and strategies to learn English speaking skill / Raisha Nur Anggraini. Masters thesis, Universitas Negeri Malang.
Full text not available from this repository.Abstract
ABSTRAK Anggraini Raisha Nur. 2016. Autonomous EFL Learners Learning Styles and Strategies to Learn English Speaking Skill. Tesis. PendidikanBahasaInggris. Program Pascasarjana. UniversitasNegeri Malang. Pembimbing (I) Prof. Dr. NurMukminatien M.Pd. (II) NunungSuryati M.Ed. Ph.D. Kata kunci siswamandiri gayabelajar strategibelajar kemampuanberbicara Penelitianinibertujuanuntukmengungkaptingkatkemandirianbelajar gayabelajar danstrategiuntukmempelajarikemampuanberbicaradalambahasaInggris yang digunakanolehsiswa yang sedangmempelajaribahasaInggrissebagaibahasaasing di Indonesia. Kemandirianbelajar gayabelajar danstrategibelajarsangatmenarikbagipenelitikarenaketigavariabelinidapatmempengaruhikesuksesansiswadalambelajardantidakdapatdikesampingkankeberadaannya. Metodepenelitianmixed methodsmenggunakandesainexplanatory merupakanmetode yang tepatuntukpenelitianini. Penelitimengumpulkan data dalamkuantitatifdankualitatifsecaraberurutandalamduafase. Padafasepertama data kuantitatifdikumpulkanuntukmendapatkaninformasimengenaitingkatkemandirianbelajar gayabelajar danstrategibelajarsiswa yang akan di analisismenggunakananalisisstatistikdeskriptif. Padafasekedua limasiswadipilihsebagaiperwakilandariseluruhpopulasiberdasarkanhasildarikuesionertingkatkemandirianbelajar. SubjekpenelitianiniadalahmahasiswajurusanbahasaInggris semester duadari program pendidikansastradanpendidikanbahasaInggris. Dari hasilanalisis data dapatditemukanbahwadariseratusenampuluhsatusiswa tidakadasiswa yang beradapadatingkatkemandirianrendahdanmerekahanyaberadapadatingkatansedangdantinggi. Untukrumusanmasalahkedua yang berkaitandenganpilihangayabelajarsiswaberdasarkantingkatkemandiriannya ditemukanbahwasiswadengantingkatkemandiriansedangdantinggilebihseringmenggunakangayabelajarberkelompokdanjarangmenggunakangayabelajarindividu. Selanjutnya temuanpadastrategibelajarsiswauntukmempelajarikemampuanberbicaramenunjukkanbahwasiswadengantingkatkemandiriansedangdantinggilebihseringmenggunakanstrategimetakognitifdanjarangmenggunakanstrategimemori. Sangatpentingbagisiswauntukmengetahuiberbagaimacamgayabelajardanstrategibelajarsebagaimanamerekajugamemilikibanyakkesempatanuntukmenggunakannyadanmengatur proses pembelajaranmerekauntukkebutuhan yang berbeda.Sedangkanuntuk guru perluadanyapenggunakanmetodepengajaran yang menantangdankreatif yang sesuaidengankebutuhanseluruhsiswa di kelasuntukmendorongfleksibilitasdalampembelajaranbahasa.
Item Type: | Thesis (Masters) |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Sastra (FS) > Departemen Sastra Inggris (ING) > S2 Pendidikan Bahasa Inggris |
Depositing User: | library UM |
Date Deposited: | 25 Aug 2016 04:29 |
Last Modified: | 09 Sep 2016 03:00 |
URI: | http://repository.um.ac.id/id/eprint/58835 |
Actions (login required)
View Item |