Studi kasus penggunaan strategi pembelajaran di Puslatbang SDM Perum Perhutani Madiun / oleh Mohammad Adib Mahfud - Repositori Universitas Negeri Malang

Studi kasus penggunaan strategi pembelajaran di Puslatbang SDM Perum Perhutani Madiun / oleh Mohammad Adib Mahfud

Mahfud, Mohammad Adib (2005) Studi kasus penggunaan strategi pembelajaran di Puslatbang SDM Perum Perhutani Madiun / oleh Mohammad Adib Mahfud. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Strategip embelajarans ebagapi enataanc arrcars sehinggat erwujud suatu urutan langkah prosedural yang dapat digunakan unhtk mencapai hasil pembelajaran yangd iinginkan menempatip osisi yang penting dan turut menentukank eberhasilan penyelenggarapaenm belajaran. Penelitiani ni bertujuanu ntuk mengetahubi agaimanakahp enggunaans trategi pembelajarand i PuslatbangS DM PerumP erhutaniM adiun. Strategip embelajaran disini mencakupb eberapav ariabel y aitu setting( latar) pembelajaranp engelolaan bahana jar pengelolaanw aktu penerapanp ola aktivitas pembelajaranp enggunaan metodep embelajarand an pemanfaatand an penggunaanm edia pembelajaran. Penelitiani ni menggturakanm etoded eskriptifjenis survei.P opulasid alam penelitiani ni adalahp esertrap elatihand i PuslatbangS DM PerumP erhutaniM adiun periodeJ uni- Agustus2 004y angs eluruhnyab erjumlah9 8 orang.I nstrumeny ang digUnakanu ntuk pengumpuland ata adalaha ngket.A dapun untuk menganalisisd ata yangt elahd ikumpulkand igunakante knik analisisd eskriptifdenganp ersentase. Hasil penelitian yang diambil hasil angket menunjukkan bahwa setting pembelajaradni PuslatbangS DM PerumP erhutanMi adiuns eparuhre sponden(5 0%) menyatakanb ahwak eberadaanlo kasi tempatp elatihans angats esuaid alam pencapaiantq uan pelatihan d an separohr esponden( 50%) menyatakanb ahwat ata ruang kelas dan lingkungan belajar efektif. Kesesuaiabna hana jary angd igunakans ebagianb esarr esponden(5 4 54%) menyatakanb ahwab uku adalahs esuai h ampir semuar esponden( 88 4%) menyatakabna hwam odul adalahs esuais ebagianb esarr esponden(7 1 87Yo) menyatakanb ahwav ideo adalahs esuai s ebagianb esarr eponden(66 67%) menyatakabna hwaa udioa dalahs esuadi ans ebagianb esarr esponden(7lo/o) menyatakanb ahwa slide/foto adalahs esuaid enganm ateri pelatihan s edangkan ketersediaanb ahana jar hampir semuar esponden( 84 69%)m enyatakanc ukup denganp esertrap elatihand an tingkat perolehanb ahana jar sebagianb esarr esponden (67 35o/om) enyatakanm udah. Kesesuaianw aktu denganm ateri pembelajarans ebagianb esarr esponden (79 6Yom) enyatakanse suaih ampirs emuar esponden(8 7 7o/om) enyatakabna hwa kesesuaianw aktu denganm etodep embelajarana dalahs esuai d an sebagianb esar responden(7 8 6%)m enyatakabna hwak esesuaiawn aktud enganm ediap embelajaran

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) > Departemen Teknologi Pendidikan (TEP) > S1 Teknologi Pendidikan
Depositing User: library UM
Date Deposited: 07 Jul 2005 04:29
Last Modified: 09 Sep 2005 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/5

Actions (login required)

View Item View Item