Fitriawati, Lusi Ratna (2013) Hubungan tingkat keterlaksanaan Praktik Pengalaman Lapangan (PPL) dengan ketertarikan menjadi guru bagi mahasiswa calon guru Jurusan Teknik Elektro Universitas Negeri Malang semester gasal 2012/2013 / Lusi Ratna Fitriawati. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.
Full text not available from this repository.Abstract
Ratna Fitriawati Lusi. 2013. Hubungan Tingkat Keterlaksanaan Praktik Pengalaman Lapangan (PPL) terhadap Ketertarikan Menjadi Guru bagi Mahasiswa Jurusan Teknik Elektro Fakultas Teknik Universitas Negeri Malang Semester Gasal 2012/2013. Skripsi Program Studi S1 Pendidikan Teknik Elektro Jurusan Teknik Elektro Fakultas Teknik Universitas Negeri Malang. Pembimbing (I) Drs. Puger Honggowiyono M.T (II) Drs. Hari Putranto Kata Kunci Tingkat Keterlaksanaan (PPL) Ketertarikan Menjadi Guru Keterlaksanaan Praktik Pengalaman Lapangan (PPL) sangat penting dilaksanakan dengan baik agar mendapatkan suatu pengalaman dan pengetahuan menjadi guru semaksimal mungkin sehingga dapat menimbulkan ketertarikan untuk menjadi guru. Ketertarikan menjadi guru sangat penting agar nantinya dapat menjadi lulusan calon guru yang profesional. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengungkap hubungan antara tingkat keterlaksanaan PPL dengan ketertarikan menjadi guru bagi mahasiswa calon guru jurusan teknik elektro FT UM. Metode Penelitian dalam penelitian yaitu menggunakan jenis penelitian kuantitatif. Sedangkan rancangan yang digunakan adalah deskriptif korelasional yaitu penelitian untuk mengungkap hubungan variabel bebas adalah tingkat keterlaksanaan PPL (X) dengan variabel terikatnya adalah ketertarikan menjadi guru (Y). Populasi dalam penelitian ini adalah mahasiswa Program Studi Pendidikan Teknik Elektro dan Program Studi Pendidikan Teknik Informatika Fakultas Teknik Universitas Negeri Malang yang telah mengikuti PPL pada semester gasal 2012/2013 dengan jumlah 152 mahasiswa. Instrumen penelitian ini berupa angket. Analisis data yang digunakan adalah regresi sederhana Hasil penelitian (1) Ada hubungan yang signifikan antara variabel tingkat keterlaksanaan PPL (X) dengan variabel ketertarikan menjadi guru (Y) dengan rxy 0 430 (p 0 000
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | ?? ?? |
Divisions: | Fakultas Teknik (FT) > Departemen Teknik Elektro (TE) > S1 Pendidikan Teknik Elektro |
Depositing User: | library UM |
Date Deposited: | 21 Jun 2013 04:29 |
Last Modified: | 09 Sep 2013 03:00 |
URI: | http://repository.um.ac.id/id/eprint/47606 |
Actions (login required)
View Item |