Rahmasari, Salsa Latifa and Fitriani, Dyah Ayu and Farihat, Khoshishti Shofin (2023) Peran pendidikan non formal dalam meningkatkan pemberdayaan perempuan di Desa Kanyoran. SENDIKAN, 1. pp. 1-8.
Text
view_usp=drive_link - Other Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (84kB) |
|
Text
view_usp=drive_link Download (85kB) |
Abstract
Pendidikan Non Formal Perempuan sebagai upaya untuk meningkatkan keterampilan dan pengetahuan yang dimiliki oleh perempuan di Desa Kanyoran. Penelitian ini menggunakan penelitian kualitatif deskriptif. Dalam penelitian ini Peneliti menggunakan teknik pengumpulan data berupa wawancara mendalam, observasi partisipan dan studi dokumentasi.Analisis data dalam penelitian ini adalah dengan pengumpulan data, reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Hasil dari Pendidikan Non Formal adalah meningkatkan pemberdayaan perempuan di Desa Kanyoran dan membantu perempuan agar lebih berdaya melalui program-program yang diselenggarakan yaitu sekolah kesetaraan gender, parenting, hidroponik, membatik, dan ecoprint. Dengan adanya Pendidikan nonformal sekolah perempuan women technical college yang digagas oleh tim PPK ORMAWA Himaprodi PGSD Universitas Nusantara PGRI Kediri yang beradakan di Desa Kanyoran, Kecamatan Semen, Kabupaten Kediri dapat memberikan ilmu pengetahuan, keterampilan, dan menjadikan perempuan lebih berdaya. Kata kunci: pendidikan; perempuan; nonformal
Item Type: | Article |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) L Education > L Education (General) |
Divisions: | Proceedings |
Depositing User: | LPPM UM |
Date Deposited: | 29 Nov 2023 03:49 |
Last Modified: | 12 Feb 2024 07:06 |
URI: | http://repository.um.ac.id/id/eprint/4606 |
Actions (login required)
View Item |