Martana, Totok (2002) Hubungan kualitas layanan koperasi produksi pengusaha perak Yogyakarta (KP3Y) pada bidang usaha terhadap partisipasi anggota di Kecamatan Kotagede Yogyakarta <BR>oleh Totok Martana. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.
Full text not available from this repository.Abstract
ABSTRAK Marnata Totok. 2002. I engaruh Kual.itas Layanan Koperasi di Ridang (lsuhu Terhadap I)ortisipasi Anggota Koperasi Produksi I)enl4usaha Paruk Kotagede Yogtakarta (K1 3Y) di Kecamatan Kotagede htgyakurlu. Skripsi Program Studi Pendidikan Ekonomi dan Koperasi. Jurusan Ekonorni Pembangunant J niversitasN egeri Malang. Pembimbing ( l) Drs. Agung HaryonoM .Si. d anD rs.M ardono M .Si. Kata kunci kualitas layanan partisipasi anggota koperasi Koperasi merupakan badan usaha yang memberikan layanan jasa kepada anggotaK. ualitas sehinggaa nggota bidango rganisasi. Permasalahadna lamp enelitiani ni adalah( 1) bagaimanakakhu alitasl ayanan KoperasPi roduksiP engusahaP erak Yogyakarta( KP3Y) pada anggotad i bidang pemasarahna silk erajinanap erak ( 2) bagaimanakakhu alitasl ayananK operasK P3Y di bidangp engadaanb ahanb aku (3) apakaha da pengaruhy ang signifikan antar kualitas layanan koperasi di bidang usaha terhadap partisipasi anggota. Tujuan penelitiani ni adalah untuk menganalisiss ejauhmanap engaruhk ualitas layanan koperastie rhadapp artisipasai nggota. Penelitian ini bersifart ex post /itcto dengan subyek penelitian anggota koperasi dan obyek penelitian adalah kualitas layanan koperasi di bidang usaha terhadapp artisipasia nggotak operasiK P3Y di KecamatanK otagedeY ogyakarta. Populasai nggotak operasiI 16 orangd engans ampel3 7Vod ari keseluruhana nggota. Penelitiand ilaksanakapna dab ulanA gustus- Oktober2 001. Untuk menguji hipotesis yang ditentukan sebelumnya yaitu Ada pengaruh yangs igmfikana ntarak ualitasl ayanank operasdi i bidangu sahat erhadapp artisipasi anggotak operasi P enelitiani ni menggunakatne knik analisisr egresig andad engan aplikasik omputerP rogramS PSSf or Windows.H ipotesisd iuji denganu ji F danu 1it dengacnr 0 05. Hasil penelitianr nenunjukkante rdapatp engaruhy ang signifikan terhadap partisipasai nggotaH. al ini ditunjukkano leh hasilp erhitunganF - 2 141d enganta raf signifikan0 .001y angb eradajauhd i bawahc r 0 05. Pengaruvha riabepl emasaran terhadapp artisipasis ebesa0r 143t ingkat signifikan0 03 jauh di bawahc r 0 05. Pengaruhv ariabelb ahanb akus ebesar0 224d enganti ngkats ignifikan0 029jauhd i bawah ct 0 05 maka H0 ditolak dan H1 diterima yang artinya terdapat pengaruh yangs ignifikana ntarak ualitasl ayanank operasdi i bidangu sahat erhadapp artisipasi anggotaV. anabely angt erbesarm emberikank ontribusit erhadapp artisipasai nggota adalahv ariabelb ahanb aku yang memberikank ontribusi sebesar0 224 dibanding denganv ariabelp emasarasne besa0r 143t erhadapv ariabelp artisipasi. layanan yang diberikan koperasi merupakan suatu keharusan turut berpartisipasai ktif baik dalam bidang usaham aupun di adalahv ariabelb ahanb aku yang memberikank ontribusis ebesar0 224 dibanding dengavna riabepl emasarasne besa0r 143t erhadapv ariabelp artisipasi. Dari hasil penelitian dapat disimpurtan aoa pu garutt yang sigrufikan antara layanank operasid i bidang usahat erhadapp artisipasia ng]gotu - Dari hasil analisisd ata dan pembahasanh asit penetitian p eneliti kemukakan beberapsaa rans ebagabi erikut (l) kualitas layananp emasaranle bih ditingkatkan dengunm endengarkank eluhan dari para anggota atau pelanggaq baik pelayanan yang bersifat matenil maupun non materiil (2) pengadaai-uut baku dapat dipertahankadna n bahkand itingkatkand enganp ny aiuri uat an setengat1r adi s erta ketersedianb ahan baku sewaktu-wakt anggota memerlukan dan (i) diperrukan devenifikasui sahak operasyi angt idak meninggalkacni ri dari toperasi(tly.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | ?? ?? |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Departemen Ekonomi Pembangunan (EKP) > S1 Pendidikan Ekonomi |
Depositing User: | library UM |
Date Deposited: | 01 Mar 2002 04:29 |
Last Modified: | 09 Sep 2002 03:00 |
URI: | http://repository.um.ac.id/id/eprint/39700 |
Actions (login required)
View Item |