Pengaruh pengungkapan corporate social responsobility dalam laporan tahunan terhadap kenaikan volume penjualan saham pada perusahaan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia pada tahun 2012 / Yusak Arian Anoraga - Repositori Universitas Negeri Malang

Pengaruh pengungkapan corporate social responsobility dalam laporan tahunan terhadap kenaikan volume penjualan saham pada perusahaan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia pada tahun 2012 / Yusak Arian Anoraga

Anoraga, Yusak Arian (2016) Pengaruh pengungkapan corporate social responsobility dalam laporan tahunan terhadap kenaikan volume penjualan saham pada perusahaan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia pada tahun 2012 / Yusak Arian Anoraga. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

ABSTRAK Anoraga Yusak Arian. 2015. Pengaruh Pengungkapan Corporate Social Responsibility Dalam Laporan Tahunan Terhadap Kenaikan Volume Penjualan Saham Pada PerusahaanYang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia Pada Tahun 2012. Skripsi Jurusan Akuntansi Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Malang. (I) Dr. Puji Handayati SE M.M Ak CA CMA (II) Dr. Sunaryanto M.Ed Kata Kunci Corporate Social Responsibility dan Volume Penjualan Saham Konsep CSR pada umumnya menyatakan bahwa tanggung jawab perusahaan tidak hanya terhadap pemiliknya atau pemegang saham saja tetapi juga terhadap para pihak-pihak yang terkait dan/atau terkena dampak dari keberadaan perusahaan. Perusahaan yang menjalankan aktivitas CSR akan memperhatikan dampak operasional perusahaan terhadap kondisi sosial dan lingkungan dan berupaya agar dampaknya positif. Tujuan dalam penelitian ini yaitu untuk menjelaskan pengaruh pengungkapan pertanggungjawaban sosial perusahaan dalam laporan tahunan terhadap kenaikan volume penjualan saham perusahaan yang terdaftar pada BEI tahun 2012. penelitian ini merupakan penelitian eksplanatif yaitu untuk menemukan penjelasan tentang mengapa suatu kejadian atau gejala terjadi hasil akhir dari penelitian ini adalah gambaran mengenai hubungan sebab akibat. Populasi dalam penelitian ini adalah perusahaan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) tahun 2012. Alat analisis data yang digunakan dalam penelitian ini yaitu regresi linier sederhana. Dari hasil penelitian dan pembahasan dengan menggunakan analisis regresi linier sederhana yang telah dilakukan maka dapat ditarik kesimpulan bahwa corporate Social Responsibility (CSR) berpengaruh positif dan signifikan terhadap volume penjualan saham. Adanya pengaruh yang signifikan dapat memberikan gambaran bahwa apabila perusahaan melaksanakan CSR sesuai dengan ketentuan yang telah ditetapkan maka untuk jangka panjang dapat meningkatkan volume penjualan saham.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Departemen Akuntansi (AKU) > S1 Akuntansi
Depositing User: library UM
Date Deposited: 10 Feb 2016 04:29
Last Modified: 09 Sep 2016 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/37029

Actions (login required)

View Item View Item