Persepsi wajib pajak atas fasilitas layanan pajak, pelayanan fiskus, dan pemeriksaan pajak terhadap kepatuhan Wajib Pajak Orang Pribadi (WPOP) di KOta Malang (studi pada Kantor Pelayanan Pajak /KPP Malang Utara dan Malang Selatan) / Faisal Gesa Ahmad - Repositori Universitas Negeri Malang

Persepsi wajib pajak atas fasilitas layanan pajak, pelayanan fiskus, dan pemeriksaan pajak terhadap kepatuhan Wajib Pajak Orang Pribadi (WPOP) di KOta Malang (studi pada Kantor Pelayanan Pajak /KPP Malang Utara dan Malang Selatan) / Faisal Gesa Ahmad

Ahmad, Faisal Gesa (2014) Persepsi wajib pajak atas fasilitas layanan pajak, pelayanan fiskus, dan pemeriksaan pajak terhadap kepatuhan Wajib Pajak Orang Pribadi (WPOP) di KOta Malang (studi pada Kantor Pelayanan Pajak /KPP Malang Utara dan Malang Selatan) / Faisal Gesa Ahmad. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Ahmad Faisal Gesa. 2014. Persepsi Wajib Pajak atas Fasilitas Layanan Pajak Pelayanan Fiskus dan Pemeriksaan Pajak terhadap Kepatuhan Wajib Pajak Orang Pribadi (WPOP) di Kota Malang. Skripsi Jurusan Akuntansi Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Malang Pembimbing (I) Dr. Dyah Aju Wardhani M.Si. Ak. (II) Sawitri Dwi Prastiti S.E. M.Si. Ak. Kata Kunci Fasilitas Layanan Pajak Pelayanan Fiskus Pemeriksaan Pajak Kepatuhan Wajib Pajak Orang Pribadi. 12288 12288 12288 12288 Pajak menempati posisi terpenting di sebagian besar negara berkembang seperti Indonesia karena pajak merupakan sumber utama penerimaan negara. Setiap warga negara menikmati fasilitas dari pemerintah yang semuanya dibiayai dengan uang yang berasal dari pajak. Lebih dari itu peranan penerimaan pajak bagi negara menjadi sangat dominan dalam menunjang jalannya roda pemerintahan dan pembiayaan pembangunan untuk kemajuan negara. Oleh karena itu perlu adanya perhatian khusus dari semua kalangan baik dari Menteri Keuangan Direktorat Jenderal Pajak maupun masyarakat itu sendiri. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh fasilitas layanan pajak terhadap kepatuhan wajib pajak. Kemudian pengaruh pelayanan fiskus terhadap kepatuhan wajib pajak. Serta pengaruh pemeriksaan pajak terhadap kepatuhan wajib pajak. 12288 12288 12288 12288 Populasi dari penelitian ini adalah seluruh wajib pajak orang pribadi (WPOP) yang terdaftar pada KPP Pratama di Kota Malang (Malang Utara dan Malang Selatan). Sampel yang digunakan adalah convenience sampling dimana dalam mendapatkan responden didasarkan pada kesediaan Wajib Pajak yang datang ke KPP Pratama Malang Utara dan Malang Selatan untuk mengisi kuisioner penelitian. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah teknik analisis regresi berganda. 12288 12288 12288 12288 Berdasarkan penelitian yang telah dilakukan fasilitas layanan pajak berpengaruh positif terhadap kepatuhan wajib pajak. Pelayanan fiskus berpengaruh positif terhadap kepatuhan wajib pajak. Pemeriksaan pajak berpengaruh positif terhadap kepatuhan wajib pajak. Dari ketiga variabel tersebut yang berpengaruh positif terhadap kepatuhan wajib pajak maka saran dari peneliti adalah hendaknya Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama melakukan inovasi baru dengan memberikan fasilitas-fasilitas modern dan sering memberikan penyuluhan pentingnya pajak sehingga diharapkan kepatuhan wajib pajak akan meningkat mengingat bahwa pajak merupakan sumber utama pendapatan dalam negeri yang memberikan kontribusi besar dalam pembiayaan pembangunan negara.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Departemen Akuntansi (AKU) > S1 Akuntansi
Depositing User: library UM
Date Deposited: 16 Oct 2014 04:29
Last Modified: 09 Sep 2014 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/36853

Actions (login required)

View Item View Item