Widayanti, Evana (2014) Pengukuran kinerja menggunakan balanced scorecard bagi manajemen (studi kasus pada McDonald's Kayutangan Malang) / Evana Widayanti. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.
Full text not available from this repository.Abstract
ABSTRAK Widayanti Evana. 2013. Pengukuran Kinerja Menggunakan Balanced Scorecard bagi Manajemen McDonald s Kayutangan Malang . Skripsi Jurusan Akuntansi Fakultas Ekonomi Program Studi S1 Universitas Negeri Malang. Pembimbing 1 Bapak Dr. Cipto Wardoyo SE M.Pd M.Si Ak. Pembimbing 2 Ibu Dr. Dyah Aju Wardhani SE M.Si Ak. Penguji Utama Bapak Dr. Dodik Juliardi SE M.M. Ak. Kata Kunci Balanced Scorecard Pengukuran Kinerja. 12288 12288 12288 12288 Penelitian ini mengenai Pengukuran Kinerja Menggunakan Balanced Scorecard bagi Manajemen ( Studi Kasus pada McDonald s Kayutangan Malang) . Dengan adanya Balanced Scorecard sebagai pengukuran kinerja dalam perusahaan McDonald s Kayutangan Malang dapat membantu perusahaan untuk mencapai tujuannya secara efektif dan efisien. Hal ini sesuai dengan tujuan Balanced Scorecard adalah sebagai tolak ukur yang tidak hanya menilai dari aspek keuangan tetapi juga dari aspek non keuangan melalui empat perspektif yaitu keuangan pelanggan internal bisnis dan pembelajaran dan pertumbuhan. 12288 12288 12288 12288 12288 12288 12288 12288 Pengumpulan data dilakukan melalui metode kualitatif dan kuantitatif. Kualitatif yaitu dengan adanya data penyebaran kuesioner pada pelanggan dan karyawan kuantitatif yaitu dengan menggunakan rasio-rasio dari empat perspektif Balanced Scorecard. 12288 12288 12288 12288 12288 12288 12288 12288 Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa kinerja dari perspektif keuangan dapat diukur dengan baik dan sempurna karena peningkatan penjualan tiap tahun. Kinerja dari perspektif pelanggan secara umum sudah sesuai dengan yang diharapkan hal ini dapat dilihat dari kepuasan pelanggan yang mengisi kartu saran yang merasa puas ketika berada di McD. Pada perspektif proses bisnis internal diperoleh gambaran bahwa McD dalam memproduksi baranganya secara efesiensi dan efektif. Pada perspektif pembelajaran dan pertumbuhan dapat dilakukan dengan baik karena dari hasil Crew opinion survey terdapat adanya kepuasan dari karyawan. Dari empat perspektif dapat dinilai bahwa ukuran kinerja manajemen McD Kayutangan Malang sudah cukup baik.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Departemen Akuntansi (AKU) > S1 Akuntansi |
Depositing User: | library UM |
Date Deposited: | 11 Apr 2014 04:29 |
Last Modified: | 09 Sep 2014 03:00 |
URI: | http://repository.um.ac.id/id/eprint/36737 |
Actions (login required)
View Item |