Pengaruh corporate social responsibility disclosure terhadap earning response coefficient dengan leverage dan size perusahaan sebagai variabel kontrol (studi empiris pada perusahaan high profile yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia) / Hana Amanda Dewiyanti - Repositori Universitas Negeri Malang

Pengaruh corporate social responsibility disclosure terhadap earning response coefficient dengan leverage dan size perusahaan sebagai variabel kontrol (studi empiris pada perusahaan high profile yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia) / Hana Amanda Dewiyanti

Dewiyanti, Hana Amanda (2011) Pengaruh corporate social responsibility disclosure terhadap earning response coefficient dengan leverage dan size perusahaan sebagai variabel kontrol (studi empiris pada perusahaan high profile yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia) / Hana Amanda Dewiyanti. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Kata Kunci Corporate Social Responsibility Disclosure Earning Response Coefficient Leverage Size Perusahaan. Informasi yang bersumber dari laporan keuangan dianggap sebagai informasi yang relevan yang dapat dipergunakan oleh investor dalam pengambilan keputusan berinvestasi. Adapun salah satu parameter kinerja perusahaan yang menjadi perhatian utama investor adalah informasi mengenai laba (yang diukur dengan Earning Response Coefficient). Adanya pendapat yang menyatakan bahwa informasi laba tidak cukup diperhitungkan oleh investor untuk membuat keputusan berinvestasi menimbulkan gagasan untuk membuat pengungkapan Corporate Social Responsibility pada laporan tahunan perusahaan sebagai alternatif informasi bagi investor. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh dari pengungkapan Corporate Social Responsibility pada laporan tahunan perusahaan terhadap Earning Response Coefficient dengan leverage dan size perusahaan sebagai variabel kontrol. Populasi yang digunakan adalah perusahaan High Profile yang listing di BEI periode 2007 dimana dari populasi tersebut terpilih 36 perusahaan sebagai sampel yang dipilih berdasarkan metode purposive sampling. Metode pengumpulan data dengan cara dokumentasi data sekunder yang diperoleh dari laporan keuangan dan Indonesian Capital Market Directory. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah teknik analisis regresi linier sederhana untuk menguji pengaruh model 1 (tanpa variabel kontrol) dan teknik analisis regresi linier berganda untuk menguji pengaruh model 2 (dengan variabel kontrol) dengan menggunakan program SPSS. Uji yang digunakan adalah Uji F dan Uji t. Hasil penelitian uji pengaruh model 1 dan model 2 menunjukkan bahwa tidak terdapat pengaruh antara Corporate Social Responsibility Disclosure terhadap Earning Response Coefficient.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Departemen Akuntansi (AKU) > S1 Akuntansi
Depositing User: library UM
Date Deposited: 02 Aug 2011 04:29
Last Modified: 09 Sep 2011 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/36368

Actions (login required)

View Item View Item