Studi komparatif penggunaan metode cooperative learning dan metode tradisional dalam pembelajaran akuntansu di SMU Negeri Bareng Jombang oleh Su'ud - Repositori Universitas Negeri Malang

Studi komparatif penggunaan metode cooperative learning dan metode tradisional dalam pembelajaran akuntansu di SMU Negeri Bareng Jombang oleh Su'ud

Su'ud (2010) Studi komparatif penggunaan metode cooperative learning dan metode tradisional dalam pembelajaran akuntansu di SMU Negeri Bareng Jombang oleh Su'ud. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Pendidikanm empunyapi eranany ang sangapt entingd alam pembangunasnu atub angsao lehk arenai tu peningkatanm utu pendidikan merupakanta nggungj awab bersama.S alahs atuu payau ntuk peningkatanm utu pendidikany aitu penggunaanM etode pembelajarany ang tepat. Penggunaan Metode pembelajaran dalam kegiatan belajar mengajar akan sangat munpengaruhi prestasi belajar siswa. Disamping itu perlu sekali bagi seorang guru untuk menguasai berbagai teknik dalam pengajaran. Sehingga tidak menimbulkank ebosananb agi siswad alam kegiatanb elajar mengajar. Dan yang terpentinga dalaha pakahs uatup endekatanp embelajaranit u bisa menumbuhkan keatifitas sisway ang nantinyaa matd iperlukand alarnm enghadapki ehidupannya di masa yang akan datang Bertolak dari hal tersebut di atas maka perlu kiranya diadalan penelitian untuk membandingkan antara metode coopetative leanting dengan mefodef radisionalt erhadapp restasbi elajars iswad i SMU NegeriB areng. Penelitiani ni berrnjuanu ntuk mengetahuip erbedaanp restasib elajar antarak elas yang diajar dengan menggunakan metode cooperative learning dengan siswa yang diajar dengan metode tradisional pada pembelajaran Akuntansi . Sampel penelitianh i adalahs iswak elas1 .2.( 36 siswa)d an siswak elasI .3 (34 siswa) serneste2r tahun pelajaran2 002/2003 di SMU Negeri BarengJ ombang.D alam penelitian ini menggunalianr cncangalle ksperimort sedangkanin strumorrya adalahp re-tesd an pascat.e s. Datayang diperoleh dianalisar umus t-tes. Berdasarkan hasil analisis data diperoleh kesimpulan bahwa terdapat perbedaany ang signifikan antaras isway ang diajar denganp endekatan coaperativel earning dengans isway ang diaju danganpandekatanfia disional dengan t-tes 6.240 t kritik pada taraf signikan I o/o dengwr derEat kebebasan 68 2.66.Prestasib elajaryangd iperolehs iswak elase ksperimeny ell gd iajar dengan metode cooperative learninglebth baih baik daripada kelas kontrol yang diajarm enggrurakamn etodet radisional( M Kls. Eks 31 64 Mk--23.61). Hasil penelitian ini diharapkan bisa dijadikan masukan bagi guru Akuntansi maupuny ang lainnya untuli menentukank ebijaksanaand alam memilih beberapate knik pendekatanp embelajarany arytepat dalam prosesb elajar mengqia.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Departemen Akuntansi (AKU) > S1 Akuntansi
Depositing User: library UM
Date Deposited: 04 Sep 2010 04:29
Last Modified: 09 Sep 2010 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/36246

Actions (login required)

View Item View Item