Pengaruh ersepsi siswa tentang pelaksanaan metode ceramah variatif terhadap prestasi belajar siswa Madrasah Aliyah se Kecamatan Ngoro Jombang tahun pelajaran 2002/2003 oleh Aimmatus Syarifah - Repositori Universitas Negeri Malang

Pengaruh ersepsi siswa tentang pelaksanaan metode ceramah variatif terhadap prestasi belajar siswa Madrasah Aliyah se Kecamatan Ngoro Jombang tahun pelajaran 2002/2003 oleh Aimmatus Syarifah

Syarifah, Aimmatus (2010) Pengaruh ersepsi siswa tentang pelaksanaan metode ceramah variatif terhadap prestasi belajar siswa Madrasah Aliyah se Kecamatan Ngoro Jombang tahun pelajaran 2002/2003 oleh Aimmatus Syarifah. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Kegiatan belajar mengajar merupakan peristiwa yang terkait dan Ft ol r pada tujuan yang dengan sistematis mengarah -padla perubahan tingkah laku. Rumusan dan taraf pencapaiai tujuan p ng lar n merupakan petunjuk praktis tentang sejauh manakah pengajaian itu harusd ibawau ntuk mencapait ujuana khir. Untuk mencapati ul-uans ecara optimal seorang guru harus memahami berbagai macam pengajarand an menentukanm etode pengajarany ang sesuai dmeentgoadne materi pelajaran. Dalam praktiknya metode mengajar tioak oapat ueioiri sendirim elainkanh arus divariasikana tau dikombinisikand enganm etode mengajar lainnya. Pelaksanaan metode ceramah variatif merupakan salah satu faktor eksternaly ang mempengaruhpi restasi belalar siswa. Jika. seorangg uru dapat melaksanakanm etodec eramahv ariaiif dengan tepat dan persepsi siswa tentang hal tersebut baik maka diharapi.an prestasbi elajars iswam eningkat. Tujuan penelitiani ni adalah untuk mengetrahuai danya pengaruh persepsi siswa tentang pelaksanaan metode ceramah variitit terh.-adap prestasi belajar siswa lVladrasahA liyah se-KecamatanN goro Jombang tahunp elajaran 200212003. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas I Madrasah Aliyah se-KecamatianN goro Jombang yang berjumlah 155 siswa sampel dalam penelitian ini berjumlah 5b siswa yang diambil secara acak. Instrumen penelitianm enggunakana ngkeukuesionedr an dokumentasi. Teknik analisis_ data menggunakan analisis regresi sederhanad enganb antuanS pSS 10 for Wndows. Hasil penelitiana dalah Fhit. n s 154 478d engan taraf signifikasi Q000. Angka tersebutd ikonfirmasikadne nganF 1 6 u1n tuk db pem6ilang1 dan db penyebut4 8 dengant araf kepercayaan0 05 4 o4 dan diketa-hui koefisiend eterminas(i R ) o Ta2.K esimpulanp enelitiani ni adalah a da pengaruh positif persepsi siswa tentang pelaksanaan metode ceramah variatif terhadap prestasi belajar siswa Madrasah Aliyah se-Kecamatan Ngoro Jombang l Berdasarkan hasil penelitian tersebut penulis mengemukakan saran-sarank epada ( 1) pihak sekolah h endaknyam enyediakan fasilibs pembelajarans eperti buku-bukup enunjang m edia dan sebagainya ( 2) pihak guru diharapl

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Departemen Akuntansi (AKU) > S1 Akuntansi
Depositing User: library UM
Date Deposited: 04 Sep 2010 04:29
Last Modified: 09 Sep 2010 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/36234

Actions (login required)

View Item View Item