Pengaruh pemanfaatan perpustakaan sekolah terhadap prestasi belajar siswa pada bidang studi ekonomi akuntansi kelas II tahun pelajaran 2002-2003 di MA Persiapan Prambon Nganjuk oleh Yayuk Kurniawatie - Repositori Universitas Negeri Malang

Pengaruh pemanfaatan perpustakaan sekolah terhadap prestasi belajar siswa pada bidang studi ekonomi akuntansi kelas II tahun pelajaran 2002-2003 di MA Persiapan Prambon Nganjuk oleh Yayuk Kurniawatie

Kurniawatie, Yayuk (2010) Pengaruh pemanfaatan perpustakaan sekolah terhadap prestasi belajar siswa pada bidang studi ekonomi akuntansi kelas II tahun pelajaran 2002-2003 di MA Persiapan Prambon Nganjuk oleh Yayuk Kurniawatie. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Pendidikanm empunyaip erananp enting dalam mencerdaskank ehidupan bangsaP. erpustakaasne kolah merupakanb agiani ntegrald alam prosesp endidikan danu nsury ang seharusnyaaddaa lams uatul embagap endidikanP. erpustakaayna ng didalamnva terdapat buku merupakan jendelanya dunia dan membaca adalah kuncinya.D. enganm embacao rangb erharapm emperolehs esuatuy angb aru sebagai informasdi anb agi siswad igunakanu ntuk meningkatkanp restasbi elajarnya. Fakta mengatakan bahwa buku dan kegiatan membaca masih menjadi kegiatany ang mewah b agi sebagianm asyarakatd anp elajar.S emuain i disebabkan karena sarana yang ada seperti perpustakaan sekolah masih belum termanfaatkan secaram aksimal sehinggab erakibat rendahnyap restasis iswa. Berdasarkanh al tersebut maka diadakan penelitian ini dengan tujuan untuk mengetahui ada atau tidaknyap engaruhP emanfaatanP erpustakaanS ekolahT erhadapP restasiB elajar SiswaP adaB idangS tudiE konomi-AkuntansKi elasI I. Populasip enelitiani ni adalahs eluruhs iswak elasl l MA PersiapanP rambon- Nganjuk. Dengan teknik ramdom sampling dari seluruh kelas II terpilih 18 siswa kelasII -1 l7 siswak elasI I-2 dan1 5s iswak elasI l-3 sebagasia mpel. Metodep engumpuland atad alamp enelitiani ni menggunakamn etodea ngket dan dokumentasi.Datyaa ng diperolehs elanjutnyad ianalisisd enganm enggunakan analisiss tatistik.A nalisiss tatistiki ru digunakanu ntukm enganalisidsa tay angb erasal dari metode angket dan dokumentasi. Berdasarkaann alisiss tatistikd iperolehb ahwaX dan Y mempunyahi ubungan linier dengan persam m Y 4 328 1 216 X. Kemudian dari analisis korelasi diperoleh r 0 860413 dan signifikan pada taraf nyata 0 05. Dengan pembulatan sampai empat desimal diperoleh r 0 7398. Ini berarti bahwa prestasi belajar Ekonomi-Akuntans7i3 98% dipengaruhoi lehv ariabelp emanfaatapne rpustakaan. Sesuai dengan tabel intepretasi koefisien korelasi (r) maka pengaruh pemanfaatanp erpustakaans ekolah terhadapp restasib elajar siswa bidang studi Ekonomi-Akuntanski elas II MA PersiapanP rambon-Nganjukte rmasukc ukup tinggi. Dengan demikian diperoleh kesimpulan bahwa terdapat pengaruh pemanfaatanp erpustakaans ekolaht erhadapp restasib elajar siswa pada bidang studi Ekonomi-Akuntansi kelas II MA PersiapanP rambon-NganjukJ. adi hipotesis v pertama( H0) ditolak oleh karenanya hipotesis kedua (H1) yang diangkat dalam penelitian ini yakni ada Pengamh Perranfaatan Perpustakaan Sekolah Terhadap Prestasi Belajar Siswa Pada Bidang Studi Ekonomi-Akuntansi Kelas II Tahun Pelajaran2 A02-2003D i MA PersiapanP rambon-Nganjukd iterima. vl

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Departemen Akuntansi (AKU) > S1 Akuntansi
Depositing User: library UM
Date Deposited: 02 Sep 2010 04:29
Last Modified: 09 Sep 2010 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/36233

Actions (login required)

View Item View Item