Ningrum, Sri Komala (2010) Hubungan kompetensi guru akuntansi dan prestasi belajar siswa dalam mata pelajaran akuntansi di MAN I Pamekasan tahun pelajaran 2002/2003 oleh Sri Komala Ningrum. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.
Full text not available from this repository.Abstract
Kompetensi Guru merupakan kemampuan kecakapan atau ketrampilan untukm enstransfepr engetahuand an mendidik sertam embimbinga nak dalam proses belajar mengajar. Kompetensi Guru juga merupakan faktor ekstrinsik yaitu faktor pendorong dari luar untuk membangkitkan gairah belajar pada siswa. Ufiuk ito penelitian ini mencoba mengungkapkan masalah hubungan kompetensi Guru Akuntansdi enganp restasib elajar siswa. Populasi dari penelitian ini adalah siswa kelas I II dan III Catur Wulan I MAN I PamekasanT ahun Pelajaran2 002/2003s ebanyak6 12 siswa karenaj umlah populasinyale bih dari 100 maka penelitian ini ditetapkan sampel l5o/o dari 612 siswa yang ada di MAN I Pamekasan sehingga sampelnya berjumlah 92 orang sedangkante knik pengambilan sampelnya menggunakans tratified proportional random sampling dengan cara undian. Untuk memperoleh data tentang kompetensi Guru dan prestasi belajar siswa digunakante knik dokumenter t eknik wawancarad an teknik angkett ertutup. Hasil analisis menunjukkan bahwa rxy hihmg lebih besar dari rxy kritik yaitu nry hitung 0 979 sedang rxy laitik 0 207 berpti ada hubungan sigrrifikan antara kompetensGi uru Akuntansi dan prestasib elajar siswap adam ata pelajaranA kuntansi MAN I Pamekasan. Hasil yang diperoleh dari penelitian ini kiranya dapat digunakan oleh Guru sebagabi ahanp ertimbangand alam meningkatkank emampuanm engajarnya
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Departemen Akuntansi (AKU) > S1 Akuntansi |
Depositing User: | library UM |
Date Deposited: | 02 Sep 2010 04:29 |
Last Modified: | 09 Sep 2010 03:00 |
URI: | http://repository.um.ac.id/id/eprint/36231 |
Actions (login required)
View Item |