Setiyani, Titik (2002) Hubungan antara kebiasaan belajar dengan prestasi belajar siswa dalam bidang studi akuntansi di Madrasah Aliyah Muhammadiyah Tegalombo Pacitan tahun pelajaran 2001/2002 <BR>oleh Titik Setiyani. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.
Full text not available from this repository.Abstract
Prestasbi elajar siswa dipengaruhio leh bermacam-macamfa ktor diantarany adalahk ebiasaanb elajar.P restasib elajar yang dicapai siswa akan optimal (baii apabilad itunjango leh kebiosaanb elajary angb aik pula. Hal inilah yangm endoron diadakannya penelitian untuk mencari buhi empiris tentang hubungan antar kebiasaanb elajar denganp restasib elajar siswa padab idang stuai akuntansi kelas II dan III cawu tI di Madrasah Aliyah Muhammadiyah Tegatombo pacitan tahu pelajaran2 001/2002. Permasalahany ang akan diteliti dalam penelitian ini adalah bagaimanaka kebiasaanb elajar siswa Bagaimanakahp restasi belajar siswa pada b-iclangs tur Akuntansi Apakah ada hubungany ang signifikan antarak ebiasaanb elajar denga prestasbi elajar siswa pada bidang studi Akuntansi.p enelitiani ni bertujuanu n tu mengetahuai tau menganalisah ubungany ang tedadi antarak ebiasaanb elajar denga Rrestlsjb eJajars iswap adab idangs tudi Akuntansi.H ipotesisy ang diajukand alar penelitiani ni adalaha da hubungany ang signifikan antarak ebiasaanb elajar denga prestasbi elajars iswap adab idang studi Akuntansi. Metode penelitiany ang digunakana dalahm etoded okumentansdi an angke Sedangkana nalisis data untuk menguji hipotesis adalah analisis korelasi deiga bantuan program sPSS for windows. populasi dalam penelitian ini yang seka6 merupa kan sampel edalah semua siswa kelas I IL dan m iraaarasatr Hiya Muhammadiyahr egalombo Pacitant ahun pelajaranz oollzoo2 yang terdiri dari-4 SlSWa. . x . 1 . . 1 .8 r . . 1 k o . 1t r r o r i . i . . Hasil penelitiany ang diperolehm errunj kan (l) Kebiasaanb elajar sisw dapatd ikatakand alam kelompok sedang( s7 1%) (2) pr.estasbi elajar siiwa pad bidangs tudi Aluntansi sebagianb esar( 40%) mendapant ilai g (3) Ada hubunga yang signifikana ntarak ebiasaanb elajard enganp restasbi olajrr siswap adab idin studi Akuntansid i MadrasahA liyah Muhamrnadiyahre galonnb pacitan. Berdasarkan analisa data diperoleh nilai r uuue sebegar 0.200 sedang r t u sebesa0r. 288.D elgan demikiand apatd isimpulkant ahwaa dai ruburngayra ngp ositi glara_klbiasaanb elajard enganp restasbi elajars iswad alamb idrngitudi Alcuntanr kelas I tr trI cawu II Madrasah Aliyah Muhammadiyah regak Jbo pacitan tahu pelajaran2 001/2002. 5 rli.l lig / a . . l g . Berdasarkan hasil penelitian ini disarankan agar prestasi siswa le meningkamt aka siswa sendiri berusahab elajar denganc ara yang efektif dan efir dan juga baik keluarga maupun sekolah khususnya guru hendaknya berus mem6erikanb antuhant entangc ara-carab elajar yang baih terutamab agi siswa y mempunyaki ebiasaany ang kurangb aik bahkant idak baik.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | ?? ?? |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Departemen Akuntansi (AKU) > S1 Pendidikan Akuntansi |
Depositing User: | library UM |
Date Deposited: | 07 Nov 2002 04:29 |
Last Modified: | 09 Sep 2002 03:00 |
URI: | http://repository.um.ac.id/id/eprint/34995 |
Actions (login required)
View Item |