Pengaruh kualitas produk dan harga terhadap keputusan pembelian handphone (studi pada Meteor Cell Jl. Gajayana Kota Malang) / Arya Fajar Al Fanani - Repositori Universitas Negeri Malang

Pengaruh kualitas produk dan harga terhadap keputusan pembelian handphone (studi pada Meteor Cell Jl. Gajayana Kota Malang) / Arya Fajar Al Fanani

Al Fanani, Arya Fajar (2017) Pengaruh kualitas produk dan harga terhadap keputusan pembelian handphone (studi pada Meteor Cell Jl. Gajayana Kota Malang) / Arya Fajar Al Fanani. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

ABSTRAK Fanani Arya Fajar Al Fanani. 2017. Pengaruh Kualitas Produk dan Harga terhadap Keputusan Pembelian Handphone (Studi Pada Meteor Cell Jl. Gajayana Kota Malang). Skripsi Jurusan Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Malang. Pembimbing (I) Prof. Dr. Sudarmiatin M.Si. (II) Titis Shinta Dewi S.P M.P. Kata kunci kualitas produk harga keputusan pembelian Perkembangan dunia bisnis saat ini berjalan dengan pesat yang menciptakan suatu persangian yang semakin ketat. Pada dasarnya semakin banyaknya persaingan maka semakin banyak pula pilihan bagi pelanggan untuk dapat memilih produk yang sesuai dengan apa yang menjadi harapannya. Faktor-faktor pendukung konsumen melakukan pembelian antara lain yaitu produk dan harga. Berbicara mengenai produk maka aspek yang perlu diperhatikan adalah kualitas produk. Harga yang bersedia dibayar konsumen dalam membeli produk dipengaruhi oleh besar kecilnya penghasilan yang diterima konsuman. Tujuan peelitian ini adalah (1) mendeskripsikan kualitas produk harga dan keputusan pembelian handphone di Meteor Cell kota Malang (2) menjelaskan ada atau tidaknya pengaruh kualitas produk terhadap keputusan pembelian handphone di Meteor Cell kota Malang (3) menelaskan ada atau tidaknya pengaruh harga terhadap keputusan pembelian handphone di Meteor Cell kota Malang. Penelitian ini menggunakan rancangan deskriptif korelasional. Populasi dalam penelitian ini adalah semua konsumen Meteor Cell. Sampel dalam penelitian ini yaitu konsumen Meteor Cell sebesar 140 responden. Instrumen penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuesioner. Metode analisis data dengan regresi linier berganda menggunakan software SPSS 20.0 for Windows. Hasil dari penelitian ini adalah (1) Keadaan kualitas produk pada Meteor Cell dapat dikatakan sudah baik untuk keadaan harga pada konsumen Meteor Cell dapat dikatakan sudah baik dan Keadaan keputusan pembelian pada konsumen Meteor Cell dapat dikatakan sudah baik. (2) Terdapat pengaruh yang signifikan antara kualitas produk tehadap keputusan pembelian dan terdapat pengaruh yang sinifkan antara harga terhadap keputusan pembelian. (3) Variabel yang berpengaruh dominan terhadap keputusan pembelian handphone di Meteor Cell adalah harga. Saran yang dapat diberikan peneliti adalah (1) Bagi pihak Meteor Cell Meteor Cell perlu mempertahankan kualitas produknya serta diikuti pengembangan kualitas produknya dan Untuk penetapan harga yang sesuai dengan kualitas produk dan manfat yang diberikan oleh produk tersebut kepada konsumen. (2) Bagi peneliti selanjutnya sebaiknya perlu memperluas variabel ilain yang dapat memepengaruhi keputusan pemebelian sehingga dapat menjadikan temuan batu yang berkontribusi pada ilmu manajemen khususnya pada manajemen pemasaran. ii

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Departemen Manajemen (MNJ) > S1 Manajemen
Depositing User: library UM
Date Deposited: 30 Oct 2017 04:29
Last Modified: 09 Sep 2017 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/31973

Actions (login required)

View Item View Item