Al Idrus, Abdi Manaf (2016) Pengaruh marketing public relations terhadap minat pembelian sepeda motor merek Honda (studi pada PT. Mitra Pinasthika Mustika (MPM) Motor Malang) / Abdi Manaf Al Idrus. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.
Full text not available from this repository.Abstract
ABSTRAK Abdi Manaf Al Idrus 2016 SKRIPSI. Judul Pengaruh Marketing Public Relations Terhadap Minat Pembelian Sepeda Motor Merek Honda (Studi Pada PT. Mitra Pinasthika Mulia (MPM) Motor Malang. Pembimbing Dr. H. Suharto SM. MPd. MM dan Dr. Titis Shinta Dhewi S.P. MM Kata Kunci Marketing Public Relations Minat Pembelian Dengan semakin berkembangnya dunia pemasaran dalam berusaha maka perlu diupayakan strategi yang inovatif bagi suatu perusahaan. PT. Mitra Pinasthika Mulia (MPM) Motor Malang yang merupakan perusahaan yang bergerak dalam sektor penjualan Sepeda Motor Merek Honda di kota Malang harus mampu memposisikan diri dan bersaing dengan perusahaan-perusahaan Sepeda Motor lainnya untuk itu penerapan strategi Marketing Public Relations harus terus diupayakan untuk memberikan pengaruh positif bagi perusahaan dalam meningkatkan Minat Pembelian produknya. Penelitian ini ingin mengetahui apakahMarketing Public Relations (X) yang meliputiPublikasi (X1) Event (X2) Sponsorship (X3) dan Media identitas (X.4)secaraparsial dan simultanberpengaruhpositifdansignifikanterhadap Minat PembelianSepeda Motor Merek Honda (Y) pada PT. MitraPinasthikaMulia (MPM) Motor Malang. Penelitian ini merupakan penelitian Kuantitatif dengan pendekatan explanatory (menjelaskan) yaitu mengidentifikasi pengaruh dimensi Marketing Public Relations terhadap Minat Pembelian Sepeda Motor Merek Honda Pada PT. Mitra Pinasthika Mulia (MPM) Motor Malang. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan purposive sampling yaitu penentuan sampel dengan pertimbangan tertentu (bertujuan). Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan teknik observasi angket dan dokumentasi. Untuk pengujian instrumen menggunakan uji Validitas dan Reliabilitas. Sedangkan model analisanya menggunakan metode Regresi Linier Berganda. Hasil analisis menunjukkan bahwa variabel bebas yang terdiri dari Publikasi Event Sponsorship dan Media Identitassecara parsial (uji t) berpengaruh positif dan signifikan terhadap Minat PembelianSepeda Motor Merek Honda pada PT. MitraPinasthikaMulia (MPM) Motor Malang yang ditunjukkan dengan nilai signifikansi yang lebih kecil dari 0 05 (5 %). Sedangkan secara simultan (uji F) menunjukkan bahwa dimensi Publikasi Event Sponsorship dan Media Identitas berpengaruh positif dan signifikan terhadap Minat Pembelian Sepeda Motor Merek Honda pada PT. MitraPinasthikaMulia (MPM) Motor Malang yang ditunjukkan dari hasil perhitungan nilai Fhitung sebesar 21.493 (signifikansi F 0.000) dimana Sig F 5% (0.000
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | ?? ?? |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Departemen Manajemen (MNJ) > S1 Manajemen |
Depositing User: | library UM |
Date Deposited: | 02 Aug 2016 04:29 |
Last Modified: | 09 Sep 2016 03:00 |
URI: | http://repository.um.ac.id/id/eprint/31858 |
Actions (login required)
View Item |