Abdillah, M. Nur (2015) Pengaruh periklanan terhadap proses keputusan pembelian sepeda motor Honda melalui brand image (studi kasus pada mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Malang) / M. Nur Abdillah. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.
Full text not available from this repository.Abstract
ABSTRAK Abdillah Muhammad Nur. 2015. Pengaruh Periklanan Terhadap Proses Keputusan Pembelian Sepeda Motor Honda Melalui Brand Image (Studi Kasus pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Malang). Skripsi Jurusan Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Malang. Pembimbing (I) Prof. Dr. Sudarmiatin M.Si (II) Dr. Wahju Wibowo A.Md S.E. M.Si Kata Kunci Periklanan Proses Keputusan Pembelian Brand Image Persaingan otomotif roda dua di Indonesia sangat menarik. Honda Yamaha dan Suzuki adalah pemain utama perusahaan otomotif roda dua. Berbagai strategi digunakan oleh ketiga perusahaan tersebut seperti periklanan. Honda sebagai pemimpin pasar pada segmen roda dua menerapkan strategi periklanan agar masyarakat mengetahui produk-produk baru pabrikan ini atau sekedar mengingatkan masyarakat agar tidak berpindah ke kompetitor. Periklanan yang gencar dalam efek jangka panjang akan membuat brand semakin diingat oleh masyarakat. Tidak dapat dipungkiri bahwa masyarakat cenderung membeli produk dari perusahaan yang mempunyai brand image yang baik. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Periklananterhadap Proses Keputusan Pembelian secara langsung atau melalui Brand Image. Variabel yang diteliti adalahPeriklanan Proses Keputusan Pembelian dan Brand Image. Penelitian ini menggunakan instrument berupa kuisioner yang kemudian dianalisis dengan analisis jalur Populasi dalam peneitian ini adalah seluruh pengguna sepeda motor Honda pada Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Malang. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan random sampling dan sample berjumlah 100 orang dan data di analisis menggunakan SPSS 16.0. Hasilanalisis path dapat diketahui bahwa periklanan dan brand image terhadap proses keputusan pembelian sepeda motor Honda pada Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Malang adalah positif. Terdapat pengaruh positif dan signifikan periklanan terhadap proses keputusan pembelian. Terdapat pengaruh positif dan signifikan periklanan terhadap Brand Image. Terdapat pengaruh positif dan signifikanbrand image terhadap proses keputusan pembelian. Terdapat pengaruh positif dan signifikan periklanan secara tidak langsung berpengaruh signifikan dan positif terhadap proses keputusan pembelian melalui brand image. Namun variabel intervening dikatakan lemah karena nilai beta yang kecil dari pada pengaruh langsung. Berdasarkan hasil analisis penelitian ini peneliti menyarankan bagi PT Astra Honda Motor memperhatikan periklanan brand image dan inovasi produk. Bagi pemerintah agar membuat regulasi untuk membatasi jumlah populasi motor. Bagi konsumen agar bijaksana dalam membeli sepeda motor. Juga bagi penelitian selanjutnya agar menggunakan sampel lebih besar dan memperkecil persen ketidaktelitian.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | ?? ?? |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Departemen Manajemen (MNJ) > S1 Manajemen |
Depositing User: | library UM |
Date Deposited: | 29 May 2015 04:29 |
Last Modified: | 09 Sep 2015 03:00 |
URI: | http://repository.um.ac.id/id/eprint/31668 |
Actions (login required)
View Item |