Pengaruh kualitas produk terhadap kepuasan konsumen notebook Toshiba (studi pada mahasiswa Jurusan Manajemen Universitas Negeri Malang) / Gahana Pracimayasa Budaya - Repositori Universitas Negeri Malang

Pengaruh kualitas produk terhadap kepuasan konsumen notebook Toshiba (studi pada mahasiswa Jurusan Manajemen Universitas Negeri Malang) / Gahana Pracimayasa Budaya

Budaya, Gahana Pracimayasa (2013) Pengaruh kualitas produk terhadap kepuasan konsumen notebook Toshiba (studi pada mahasiswa Jurusan Manajemen Universitas Negeri Malang) / Gahana Pracimayasa Budaya. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Budaya G.P. 2013. Pengaruh Kualitas Produk terhadap Kepuasan Konsumen Notebook Toshiba (Studi Pada Mahasiswa Jurusan Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Malang). Skripsi Jurusan Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Malang. Pembimbing (I) Prof. Dr. F. Danardana Murwani M.M (II) Handri Dian Wahyudi S.Pd. S.E. M.Sc. Kata Kunci Kualitas Produk Kepuasan Konsumen Notebook Toshiba Kepuasan konsumen merupakan hal yang sangat penting bagi produsen. Konsumen yang puas diharapkan nantinya akan menjadi loyal kepada produk-produk dari produsen. Notebook Toshiba merupakan salah satu merk Notebook yang digunakan oleh mahasiswa Jurusan Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Malang. Akan tetapi meskipun jumlah pemakainya banyak masih ada yang merasa tidak puas. Oleh karena itu peneliti tertarik meneliti lebih jauh tentang kepuasan konsumen Notebook Toshiba. Penelitian ini dilaksanakan dengan tujuan (1) untuk mengetahui kondisi kepuasan konsumen kinerja produk keistimewaan produk estetika dan kualitas yang dirasakan (2) dan menguji ada tidaknya pengaruh kinerja produk keistimewaan produk estetika dan kualitas yang dirasakan terhadap kepuasan konsumen. Populasi penelitian ini adalah mahasiswa Jurusan Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Malang yang memiliki dan menggunakan Notebook Toshiba. Sampel diambil secara pusposif. Besar sampel sebanyak 100 didapat menggunakan rumus Daniel dan Terrel. Pengumpulan data menggunakan kuesioner yang telah divalidasi secara isi. Kuesioner juga telah diuji coba menggunakan analisis item dan uji reliabilitas. Data dianalisis menggunakan analisis regresi berganda. Hasil analisis data menunjukkan bahwa kondisi kinerja produk keistimewaan produk estetika dan kualitas yang dirasakan dari Notebook Toshiba adalah baik dan memuaskan. Kepuasan terhadap Notebook Toshiba dirasakan memuaskan. Terdapat pengaruh positif dan signifikan antara kinerja produk keistimewaan produk estetika dan kualitas yang dirasakan terhadap kepuasan konsumen. Saran dari peneliti adalah (1) peneliti selanjutnya diharapkan dapat menguji variabel lain seperti daya tahan dan kemampulayanan yang mampu memengaruhi kepuasan konsumen dan (2) Toshiba sebaiknya lebih memerhatikan faktor-faktor yang memengaruhi kepuasan konsumen.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Departemen Manajemen (MNJ) > S1 Manajemen
Depositing User: library UM
Date Deposited: 24 Dec 2013 04:29
Last Modified: 09 Sep 2013 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/31487

Actions (login required)

View Item View Item