Prabowo, Affan Lancur Harli (2013) Pengaruh merk, harga, dan kualitas produk terhadap niat membeli keripik pedas Maicih (studi pada siswa kelas XII SMK Negeri 3 Kediri) / Affan Lancur Harli Prabowo. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.
Full text not available from this repository.Abstract
Kata Kunci Merk Harga Kualitas Niat Membeli Dewasa ini perkembangan dunia bisnis yang sudah sangat maju menimbulkan banyak sekali persaingan. Produsen tidak bisa selalu memikirkan tentang berapa harga yang diberikan pada suatu produk agar menarik niat konsumen untuk membelinya. Saat ini konsumen telah cerdas dalam memilih produk mana yang akan dibeli dengan tidak hanya melihat dari satu atribut saja. Pada umumnya konsumen akan mencari keunikan atau ciri khas serta fungsi dari suatu produk. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui keadaan merk harga kualitas dan niat membeli keripik pedas Maicih serta untuk mengetahui bagaimana pengaruh merk harga dan kualitas terhadap niat membeli keripik pedas Maicih pada siswa kelas XII SMK Negeri 3 Kediri. Penelitian ini adalah jenis penelitian kuantitatif. Teknik yang digunakan dalam menganalisis data adalah regresi linier berganda. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini berjumlah 106. Sampel diambil dengan teknik simple random sampling dan untuk mendapatkan sampel peneliti menggunakan cara undian. Hasil dari penelitian ini yaitu (1) deskripsi mengenai merk harga kualitas dan niat membeli dari responden dapat dikatakan cukup baik. (2) Merk berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap niat membeli. (3) Harga berpengaruh secara negariff dan signifikan terhadap niat membeli. (4) Kualitas berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap niat membeli. Kesimpulan yang berhasil diperoleh yaitu (1) Secara umum keadaan merk harga kualitas dan niat membeli dalam keadaan cukup baik. (2) Merk berpengaruh positif dan signifikan terhadap niat membeli dengan nilai sebesar 6 889. (3) Harga berpengaruh secara negatif dan signifikan terhadap niat membeli dengan nilai sebesar -4 413. (4) Kualitas berpengaruh positif dan signifikan terhadap niat membeli dengan nilai sebesar 2 173. Saran yang dapat diberikan oleh peneliti adalah (1) harga Maicih yang masih mahal untuk kalangan anak sekolah menjadi salah satu faktor yang mengurangi keinginan mereka untuk membeli keripik pedas Maicih. Permasalahan ini bisa dipecahkan dengan cara menurunkan harga produk atau membuat kemasan ukuran yang lebih kecil dengan harga dibawah ukuran normal. (2) Bagi peneliti selanjutnya disarankan untuk menambah variabel-variabel lain dalam penelitiannya yang berpengaruh terhadap niat membeli konsumen.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | ?? ?? |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Departemen Manajemen (MNJ) > S1 Manajemen |
Depositing User: | library UM |
Date Deposited: | 09 Apr 2013 04:29 |
Last Modified: | 09 Sep 2013 03:00 |
URI: | http://repository.um.ac.id/id/eprint/31401 |
Actions (login required)
View Item |