Pengaruh atribut produk terhadap keputusan pembelian notebook merek Axioo (Studi pada mahasiswa Fakultas Teknik Universitas Negeri Malang) / Anda Teguh Amanda - Repositori Universitas Negeri Malang

Pengaruh atribut produk terhadap keputusan pembelian notebook merek Axioo (Studi pada mahasiswa Fakultas Teknik Universitas Negeri Malang) / Anda Teguh Amanda

Amanda, Anda Teguh (2010) Pengaruh atribut produk terhadap keputusan pembelian notebook merek Axioo (Studi pada mahasiswa Fakultas Teknik Universitas Negeri Malang) / Anda Teguh Amanda. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Kata Kunci Atribut Produk Keputusan Pembelian Di era pendidikan modern saat ini penggunaan notebook telah mendorong para produsen notebook berusaha untuk bisa menguasai pasar sebesar-besarnya. Hal ini disebabkan karena banyaknya tempat pendidikan dan aktivitas bisnis yang ada sekarang menggunakan notebook. Mempunyai notebook ibarat mempunyai seorang asisten yang selalu siaga membantu kita dimanapun dan kapanpun. Pada saat ini perkembangan notebook di Indonesia menunjukkan peningkatan yang signifikan salah satunya notebook Axioo. Hal ini menunjukkan respon masyarakat terhadap notebook Axioo sangat tinggi yang ditandai dengan gencarnya promo dan pameran yang rutin digelar sehingga menjadikan tingkat pembelian masyarakat terhadap notebook Axioo juga tinggi. Penelitian ini dilakukan dengan tujuan 1). Untuk mengetahui kondisi atribut produk notebook merek Axioo 2). Untuk mengetahui pengaruh atribut produk secara parsial terhadap keputusan pembelian notebook Axioo pada mahasiswa Fakultas Teknik Universitas Negeri Malang 3). Untuk mengetahui pengaruh atribut produk secara simultan terhadap keputusan pembelian notebook Axioo pada mahasiswa Fakultas Teknik Universitas Negeri Malang 4). Untuk mengetahui variabel yang dominan dan berpengaruh terhadap keputusan pembelian notebook Axioo pada mahasiswa Fakultas Teknik Universitas Negeri Malang. Penelitian ini termasuk penelitian berjenis korelasional. Populasi dalam penelitian ini adalah mahasiswa Fakultas Teknik Universitas Negeri Malang dengan jumlah sampel yang diambil adalah 87 orang yang diperoleh dari populasi penelitian. Teknik pengambilan sampel adalah Teknik accidental sampling yaitu teknik penentuan sampel berdasarkan kebetulan artinya siapa saja yang secara kebetulan bertemu dengan peneliti dapat digunakan sebagai sampel. Analisis data menggunakan analisis regresi linier berganda dengan bantuan program komputer SPSS Versi 15.0 for Windows. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa 1). ada pengaruh positif yang signifikan harga terhadap keputusan pembelian notebook Axioo pada mahasiswa Fakultas Teknik Universitas Negeri Malang 2). ada pengaruh positif yang signifikan kualitas terhadap keputusan pembelian notebook Axioo pada mahasiswa Fakultas Teknik Universitas Negeri Malang 3). ada pengaruh positif yang signifikan merek terhadap keputusan pembelian notebook Axioo pada mahasiswa Fakultas Teknik Universitas Negeri Malang 4). ada pengaruh positif yang signifikan desain terhadap keputusan pembelian notebook Axioo pada mahasiswa Fakultas Teknik Universitas Negeri Malang 5). ada pengaruh positif yang signifikan garansi terhadap keputusan pembelian notebook Axioo pada mahasiswa Fakultas Teknik Universitas Negeri Malang 6). ada pengaruh positif yang signifikan atribut produk secara simultan terhadap keputusan pembelian notebook Axioo pada mahasiswa Fakultas Teknik Universitas Negeri Malang 7). variabel bebas yang memiliki pengaruh dominan terhadap keputusan pembelian notebook merek Axioo pada mahasiswa Fakultas Teknik Universitas Negeri Malang adalah harga. Berdasarkan hasil penelitian ini dapat disarankan agar pihak perusahaan meningkatkan dan memperhatikan kualitas notebook Axioo yang dalam penggunaannya masih mengalami gangguan seperti mudah panas LCD sering mengalami gangguan dan processor sering mengalami hang. Selain itu bagi peneliti selanjutnya disarankan untuk melakukan penelitian dengan variabel lain seperti reputasi layanan pendukung dan lain-lain.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Departemen Manajemen (MNJ) > S1 Manajemen
Depositing User: library UM
Date Deposited: 18 Oct 2010 04:29
Last Modified: 09 Sep 2010 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/30869

Actions (login required)

View Item View Item