Nadifa, Isnani Ainun Wulan (2021) Pengembangan formative feedback berbasis mobile learning untuk peserta didik SMP Kelas VIII pada materi gelombang / Isnani Ainun Wulan Nadifa. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.
Full text not available from this repository.Abstract
Penelitian ini bertujuan mengembangkan formative feedback berbasis mobile learning untuk peserta didik SMP Kelas VIII pada materi gelombang yang valid dan layak serta dapat meningkatkan pemahaman konsep peserta didik. Penelitian ini merupakan jenis penelitian Research and Development (R amp D) dengan model ADDIE (Analyze Design Develop Implement Evaluate). Penelitian pengembangan telah menghasilkan produk berbentuk website bernama FFG (Formative Feedback Gelombang) yang dapat membantu peserta didik dalam meningkatkan pemahaman mengenai materi gelombang melalui feedback yang diberikan secara step by step. FFG dinyatakan valid dan layak untuk digunakan dengan hasil rata-rata validasi sebesar 88%. Hasil uji keterbacaan terhadap peserta didik menunjukkan bahwa 95% peserta didik setuju apabila FFG dapat dimanfaatkan untuk membantu peserta didik dalam belajar mengenai gelombang. Uji efektifitas terbatas yang dilakukan kepada peserta didik juga menunjukkan bahwa pemahaman konsep peserta didik sesudah menggunakan FFG lebih baik daripada peserta didik sebelum menggunakan FFG.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | ?? ?? |
Divisions: | Fakultas Matematika dan IPA (FMIPA) > S1 Pendidikan Ilmu Pengetahuan Alam |
Depositing User: | library UM |
Date Deposited: | 02 Nov 2021 04:29 |
Last Modified: | 09 Sep 2021 03:00 |
URI: | http://repository.um.ac.id/id/eprint/304974 |
Actions (login required)
View Item |