Pengembangan formative feedback berbentuk soal pilihan ganda isomorfik pada materi perubahan wujud benda untuk siswa SMP / Ainaya Daresya - Repositori Universitas Negeri Malang

Pengembangan formative feedback berbentuk soal pilihan ganda isomorfik pada materi perubahan wujud benda untuk siswa SMP / Ainaya Daresya

Daresya, Ainaya (2021) Pengembangan formative feedback berbentuk soal pilihan ganda isomorfik pada materi perubahan wujud benda untuk siswa SMP / Ainaya Daresya. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengembangkan formative feedback berbentuk soal pilihan ganda isomorfik pada materi perubahan wujud benda. Penelitian ini merupakan jenis penelitian Research and Development (R amp D) dengan model analysis design development implementation and evaluation (ADDIE). Penelitian melibatkan 1 Dosen 1 Guru IPA dan 40 siswa SMP. Instrumen penelitian berupa lembar validasi lembar keterbacaan siswa dan pedoman wawancara. Penelitian menghasilkan produk formative feedback berbentuk soal pilihan ganda isomorfik pada materi perubahan wujud benda untuk meningkatkan pemahaman konsep siswa. Formative feedback yang dikembangkan dinyatakan valid berdasarkan hasil uji validasi yang telah dilakukan oleh dosen dan guru IPA. Hasil uji keterbacaan menyatakan bahwa siswa setuju bahwa formative feedback layak untuk membantu belajar materi perubahan wujud benda. Uji efektivitas terbatas juga menunjukkan bahwa siswa setelah menggunakan formative feedback memperoleh pemahaman konsep yang lebih baik dibandingkan sebelum menggunakan formative feedback.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Matematika dan IPA (FMIPA) > S1 Pendidikan Ilmu Pengetahuan Alam
Depositing User: library UM
Date Deposited: 18 Nov 2021 04:29
Last Modified: 09 Sep 2021 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/304973

Actions (login required)

View Item View Item