Vilano, Bastian Dwi Bagas Vilano (2023) Analisis kemampuan pemecahan masalah siswa pada materi fpb dan kpk kelas 4 sdn pronojiwo 03 / Bastian Dwi Bagas Vilano. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.
Full text not available from this repository.Abstract
Tujuan penelitian ini adalah menganalisis kemampuan memecahkan masalah yang didasarkan pada teori Polya pada materi FPB dan KPK. Penelitian menggunakan metode kombinasi (mix methods) dan jenis penelitian deskriptif. Pengambilan data menggunakan dokumentasi tes dan wawancara. Hasil penelitian menunjukan dari 20 siswa yang menjadi subjek memiliki kemampuan pemecahan masalah mendapat nilai rata-rata 56 62 dari 5 soal yang telah diberikan. Kemampuan pemecahan masalah penelitian didasarkan pada teori polya yang melalui beberapa tahapan yaitu (1) tahapan memahami masalah mendapat nilai rata-rata 82 5. (2) tahapan menyusun rencana mendapat nilai rata-rata 62 75. (3) tahapan melaksanakan penyelesaian mendapat nilai rata-rata 52 0. (4) tahapan memeriksa jawaban kembali mendapat mendapat nilai rata-rata 62 75. Hasil penelitian menunjukan hasil 20% siswa termasuk kategori tinggi yang memperoleh nilai ge 80 35% siswa termasuk kategori sedang yang memperoleh nilai 50 lt x lt 80 dan 45% siswa termasuk kategori rendah yang memperoleh nilai le 50. Jika dirata-rata maka hasil penelitian menunjukan bahwa siswa termasuk kategori sedang.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | ?? ?? |
Divisions: | Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) > Departemen Kependidikan Sekolah Dasar & Prasekolah (KSDP) > S1 Pendidikan Guru Sekolah Dasar |
Depositing User: | library UM |
Date Deposited: | 15 Sep 2023 04:29 |
Last Modified: | 09 Sep 2023 03:00 |
URI: | http://repository.um.ac.id/id/eprint/294919 |
Actions (login required)
View Item |