Implementasi Radio Frequency Identification (RFID) di Perpustakaan Universitas Negeri Malang / Tina Ayu Melinda</p> - Repositori Universitas Negeri Malang

Implementasi Radio Frequency Identification (RFID) di Perpustakaan Universitas Negeri Malang / Tina Ayu Melinda</p>

Melinda, Tina Ayu (2023) Implementasi Radio Frequency Identification (RFID) di Perpustakaan Universitas Negeri Malang / Tina Ayu Melinda</p>. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Abstrak Tujuan dari penelitian ini untuk menganalisis implementasi Radio Frequency Identification (RFID) di Perpustakaan Universitas Negeri Malang dengan menggunakan teori implementasi kebijakan oleh George C. Edwards III. Faktor-faktor dari implementasi kebijakan tersebut meliputi faktor komunikasi (communication) faktor sumber daya (resources) faktor disposisi (dispositions) dan faktor struktur birokrasi (bureucratic structure). Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif karena permasalahan yang diteliti merupakan permasalahan yang kompleks sehingga perlunya data diperoleh dari narasumber didapatkan dengan cara yang lebih alamiah yaitu dengan cara wawancara. Wawancara dilakukan dengan pustakawan di Perpustakaan UM. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah model analisis data mengalis yang dikemukakan oleh Miles dan Huberman. Tahapan dari analisis data ini adalah reduksi data (data reduction) penyajian data (data display) dan menarik kesimpulan (verification/conclusion). Hasil dari penelitian ini menunjukkan keberhasilan penerapan implementasi RFID di UM berdasarkan teori implementasi kebijakan oleh George C. Edwards III walaupun terdapat beberapa kekurangan yang dapat diperbaiki.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Sastra (FS) > Departemen Sastra Indonesia (IND) > S1 Ilmu Perpustakaan
Depositing User: library UM
Date Deposited: 31 Mar 2023 04:29
Last Modified: 09 Sep 2023 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/291435

Actions (login required)

View Item View Item