Amiroh, Achsania (2022) Meningkatkan hasil belajar peserta didik melalui penerapan model pembelajaran problem based learning berbantuan media Canva. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.
Full text not available from this repository.Abstract
Penelitian ini merupakan Penelitian Tindakan Kelas (PTK) bertujuan untuk meningkatkan hasil belajar peserta didik dalam pembelajaran kepegawaian di Kelas XII OTKP SMKN 1 Kab.Bekasi dengan menerapkan model pembelajaran Problem Based Learning berbantuan media canva. Metode penelitian ini menggunakan data kuantitatif dan kualitatif. Perolehan data penelitian didapat melalui observasi awal wawancara dengan guru tes di akhir siklus dokumentasi serta catatan lapangan. Penelitian ini dilaksanakan dalam 3 siklus. Setiap siklus dilakukan dua kali pertemuan dimulai dengan tahapan perencanaan tindakan pelaksanaan tindakan model Problem Based Learning (PBL) pengamatan dan refleksi. Hasil penelitian ini membuktikan dengan penerapan model pembelajaran problem based learning berbantuan media canva dapat meningkatkan hasil belajar peserta didik dengan melalui hasil belajar kognitif dan psikomotorik. Terdapat perbedaan hasil belajar yang cukup signifikan antara peserta didik yang berbantuan media canva (kelas eksperimen) lebih baik dibandingkan dengan yang tidak berbantuan media canva (kelas kontrol).
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) L Education > L Education (General) > LM Media Pembelajaran |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Departemen Manajemen (MNJ) > S1 Pendidikan Administrasi Perkantoran |
Depositing User: | library UM |
Date Deposited: | 24 Jan 2022 04:29 |
Last Modified: | 15 Aug 2023 01:52 |
URI: | http://repository.um.ac.id/id/eprint/278359 |
Actions (login required)
View Item |