Pengaruh pubic relations terhadap image konsumen pada Klub Bunga Butik Resort di Batu / oleh Sensusiani Isriyati - Repositori Universitas Negeri Malang

Pengaruh pubic relations terhadap image konsumen pada Klub Bunga Butik Resort di Batu / oleh Sensusiani Isriyati

Isriyati, Sensusiani (2005) Pengaruh pubic relations terhadap image konsumen pada Klub Bunga Butik Resort di Batu / oleh Sensusiani Isriyati. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Untuk menjalin suatu hubungan antara perusahaand engan publik ataupun konsumennyad iperlukan suatuu saha dairp ublic relations untuk lebih mengenalkan perusahaan p-aog dan program yang dilakukannya kepada masyarakat luas. brng tr4uan untuk memperoleh suatu hubungan yang baik yaitu berupa image poslif oleh masyarakat pada umumnya dan konsumen pada khus tsnya tentang perusahaanit u sendiri. Olih karenai tu Klub Bunga Butik Resort sebagai-perusahaan yang bergerak pada bidang jasa perlu melakukan progmm kgSrltan public relations yun nuntinyud -apamt embentuko pini dan gambarany ang positif tentangp erusahaan. bll l tunu trai ini akan terwujud apabila perusahaan mampu memahami program public relations yarrg qantinya akan dapat mempengaruhi iltage dari konsumen Sehingga hasil penelitian ini diharapkan dapat membantu Klub Bunga Butik Resort untuk--mengetaiui image dail konsumen terhadap kegiatan public relations perusabaan una yang perlu ditingkatkan dipertahankan dan diperbaiki dari ke g ialn publ ic relationst ersebut. Penelitian ini dilakukan untuk dapat mengetahui gambaran obyektif tentang (l) penganrhpublicationtse rhadapi magekonsumepna daK lub lunga Butik Resort Ai gutq (Z) pengaruhe vent terhadaplz age konsumenp adaK lub BungaB utik Resort di Batu ( pengaruhn ews l trjrl]f daipm agek onsumenp adaK lub Bunga Butik Resort di Batu i i p ngatott community involvement terhadap irtage konsumen pada Klub Bunga ButilrResort di Batu (5) pengaruh identity mediet tertadap lnage konsumen puau rc.rb Bunga Butik Resort di Batu (6) pengaruh lobbying terhadap image konro- tt pada Klub Bunga Butik Resort di Batu (7) pengaruh social itnestment terhadapln age konsumenp adaK lub BungaB utik Resortd i Batu (8) variabely ang Uerpengaruhd ominan terhadapi mage konsumenp ada Klub Bunga Butik Resort di Batu. Variabel yang dibahas dalam skripsi ini yaitu variabel bebas yang terdiri dari publication( artikel m aialah b rosw danb ulletin) e vent( sponsorshipp ametand an seminar) neur (liputan media massa dan konfrensi pers) cammunity involvement (hubunganm asyarakat id entity media (seragam s logan d esainp erusahaand a n logQ lohbying (publik pemerintah pemasok dan konsumen) dan socirtl investment (bantuand anad Jn bangunan) s edangkanv ariabelt erikatnya adalahi magek onsumen Klub Bunga Butik Resort di Batu. loputasi penelitian ini adalah seluruh konsumen yang datang dan menginap di Klub Bunga Butik Resort selama bulan Pebruari dan Maret baik itu yang menginap di kamarh oiel vila dan para pesertas eminary angrata-ratap engunjungnysae banyak 2330o rangd ans ampeiy angdiambisl ebanyak9 6 orang.T eknik pengambilans ampel secara aksidental sampling dan rancangan penelitian yang digunakan adalah deskriptif korelasional dengan instrumen berupa angket atau kuesioner. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda dengan uji hipotesism enggunakaunj i t danu ji F denganh asil B 0 090 Br 0 121 8f0 145 P4 0 128 P54 210 P6 0 074 dan Br 0 389 sedangkant- 2 456 tt 2 673 I 3 4J 7 g t o 2 326 t 5 2 052 t o 2 021 dan t i --3 022. Dari hasil penelitian dapat diambit kesimpulan terdapat pengaruh yang signifikan tun pibli ation eeent n ews c ommunityi nvolvementi d entity media itnying dzn sociql investment terhadap rmage konsumen pada Klub Bunga Butik Resort. Saran yang dapat diberikan (1) Klub Bunga Butik Resort belum sepenuhnya menggunakan midia- publication secara maksimal (2) Untuk lebih melibatkan masfa rakast ekitar dan konsumend ari Klub Bunga Butik Resort dari s iap eventuurit yungdiselenggarakan( 3 ) Menjalin hubrmgany ang baik de-nS3pna ra pembuat berita dan sering-menyelenggarakapne rs conferenced engank alanganp ers (4) Menjadikan .ur/-atuf sekitai sebagaib agian dari perusahaana kan menimbulkan uuruou dan lingkungan perusahaan yang akrab dan nyaman (5) Untuk media identitasd i Klubbunga eutin Resort adalahd enganl ebih memperkenalkanid entitas yang dimiliki pada -masyarakat luas tidak hanya pada konsumennya saja (6) i enlaaaan lobo -yingk urang intensif dan ranyau ntuk jangka pendeks aja. Untuk itu dipeilukan ruato ttoU.ntgans ertak omunikasiy ang baik dan terus-menerusS. ehingga pengadaan lobbying perusahaan dapat diterima dan keberadaarmya akan tipe.luncur jatannyao perasionapl erusahaan(6 ) Sociall westmentm emperoleh tanggapan y-g Uui[ dari responden hal ini terjadi karena social investment meiipakan iaktor yang sangatd iperhatikano leh pelanggand alam membeikan image yang positif Uagi ktuU Bunga Butik Resort (7) Social investment sebagai variabel yan -Oominan -ut u Klub Bunga Butik Resort cukup mempertahankank egatan rorllut y g sudah ada dan memperluasja ngkauan kegiatan sosialnya t idak hanya pada kepentingan perusahaan saii akan tetapi juga untuk kepentingan masyarakat pada umumnya.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Departemen Manajemen (MNJ) > S1 Pendidikan Tata Niaga
Depositing User: library UM
Date Deposited: 12 Jul 2005 04:29
Last Modified: 09 Sep 2005 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/27532

Actions (login required)

View Item View Item