Mawarni, Enggar Dewi (2021) Penerapan bauran promosi dalam upaya meningkatkan penjualan CV Kartika Sari Putra Malang / Enggar Dewi Mawarni. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.
Full text not available from this repository.Abstract
Mawarni Enggar Dewi. 2021. Penerapan Bauran Promosi Dalam Upaya Meningkatkan Penjualan CV Kartika Sari Putra Malang. Tugas Akhir. Program Studi DIII Manajemen Pemasaran Jurusan Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Malang. Pembimbing Jefry Aulia Martha S.Pd. M.Pd. Kata Kunci Bauran Promosi Penerapan Bauran Promosi Penjualan CV. Kartika Sari Putra Malang Bauran promosi merupakan kombinasi khusus antara periklanan penjualan personal promosi penjualan hubungan masyarakat pemasaran langsung dan pemasaran internet yang digunakan perusahaan untuk merain tujuan kegiatan pemasarannya. Bauran promosi yang diterapkan oleh CV. Kartika Sari Putra Malang yaitu (1) Penjualan perorangan (personal selling) (2) Periklanan (advertising) (3) Promosi Penjualan (sales promotion) (4) Hubungan masyarakat (public relations) (5) Pemasaran langsung (Direct marketing) dan (6) Pemasaran internet (Internet marketing). Keenam bauran tersebut yang telah diterapkan CV. Kartika Sari Putra Malang. CV. Kartika Sari Putra Malang melakukan penerapan enam metode bauran promosi dalam menarik minta konsumen. Berikut masalah terkait startegi bauran yang diterapkan yaitu (1) Penjualan Personal kurangnya pembagian pemerataan wilayah saat canvassing. (2) Periklanan kurang begitu aktif dalam pengelolaan media sosial. (3) Promosi Penjualan saat calon konsumen meminta tambahan diskon dari diskon yang sudah ditetapkan. (4) Pemasaran Internet tidak terkontrol dengan baik pengelolaan website SEO dan Facebook Ads. Jadi adanya beberapa masalah diatas CV. Kartika Sari Putra Malang memiliki alternatif penyelesaian masalah sebagai berikut (1) Penjualan Personal pembagian pemerataan wilayah dengan atasan. (2) Periklanan memperbaiki pengelolaan media sosial dan memberikan desain tambahan. (3) Promosi Penjualan mempertimbangan negoisasi dengan koordinator dan manajer agar terjadi kesepakatan. (4) Pemasaran Internet memberikan uang tambahan dari pihak dealer untuk melakukan pengiklanan dan pembenahan pada website SEO dan Facebook Ads. Selain itu juga disarankan CV Kartika Sari Putra Malang sebagai berikut (1) Penjualan Personal memakai tema kostum saat pembagian canvassing. (2) Periklanan memperluas periklanan media sosial. (3) Promosi Penjualan meminimalkan resiko dengan berdiskusi dengan koordinator tim. (4) Hubungan Masyarakat menambah jumlah hubungan mitra. (5) Pemasaran Langsung melakukan kreativitas dalan catalog marketing dan direct mail. (6) Pemasaran Internet Melakukan pembagian anggaran khusus untuk pengiklanan.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | ?? ?? |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Departemen Manajemen (MNJ) > D3 Manajemen Pemasaran |
Depositing User: | library UM |
Date Deposited: | 18 Aug 2021 04:29 |
Last Modified: | 09 Sep 2021 03:00 |
URI: | http://repository.um.ac.id/id/eprint/272071 |
Actions (login required)
View Item |