Putra, Elang Maulana (2021) Penerapan pemasaran online dan bauran pemasaran 4P pada Keripik Buah Tiga Jaka / Elang Maulana Putra. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.
Full text not available from this repository.Abstract
RINGKASAN Putra Elang Maulana. 2021. Penerapan Pemasaran Online dan Bauran Pemasaran 4P Pada Keripik Buah Tiga Jaka. Tugas Akhir Program Studi DIII Manajemen Pemasaran Jurusan Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Malang. Pembimbing Arum Prasasti S.E. M.Sc. Kata Kunci Pemasaran Online Keripik Buah Bauran Pemasaran. Pemasaran online merupakan upaya untuk memasarkan produk dan menjangkau konsumen dengan pemanfaatan media online seperti facebook dan instagram. Pada umumnya pemasaran adalah kegiatan yang dilakukan perusahaan agar bisa mempertahankan bisnis yang dijalankan. Salah satu penerapan penerapan bauran pemasaran yang meliputi dengan elemen-elemen 4p yaitu produk (product) harga (price) promosi (promotion) dan distribusi (place). Teknik analisis yang digunakan penulis dalam pengamatan ini yaitu menggunakan teknik analisis deskriptif kuantitatif. Berdasarkan hasil pengamatan penulis yang menganalisa produk UMKM Tiga Jaka pemasaran yang diterapkan oleh UMKM Tiga Jaka masih belum maksimal yang disebabkan oleh beberapa faktor seperti nama produk yang belum dikenal luas oleh konsumen promosi yang kurang menarik dan kurangnya ketertarikan konsumen terhadap produk. Oleh karena itu penulis memberikan solusi untuk masalah yang dihadapi yaitu dengan memanfaatkan media sosial seperti facebook dan instagram sebagai sarana pemasaran dengan tujuan produk bisa dikenal lebih luas oleh konsumen dan semakin menarik minat konsumen untuk membeli produk. Tujuan dari penulisan ini adalah untuk bisa mengembangkan produk UMKM Tiga Jaka melalui pemasaran online. Berdasarkan hasil pengamatan tersebut disarankan agar UMKM Tiga Jaka menerapkan inovasi promosi dan meningkatkan intensitas promosi pada media facebook dan instagram.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | ?? ?? |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Departemen Manajemen (MNJ) > D3 Manajemen Pemasaran |
Depositing User: | library UM |
Date Deposited: | 26 Aug 2021 04:29 |
Last Modified: | 09 Sep 2021 03:00 |
URI: | http://repository.um.ac.id/id/eprint/272065 |
Actions (login required)
View Item |