Madjid, Hamzah Saiful (2021) Pembuatan website e-commerce sebagai strategi digital marketing pada Amazon Laptop Malang / Hamzah Saiful Madjid. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.
Full text not available from this repository.Abstract
Kemajuan teknologi informasi dan komunikasi telah memberikan dampak yang luas dan pengaruh yang besar terhadap dunia bisnis tak terkecuali bidang pemasaran. Akibat kemajuan tersebut kini perusahaan telah menggunakan strategi digital marketing untuk meningkatkan penjualan dan atau tujuan tertentu. Digital marketing adalah upaya untuk menjual produk dan atau jasa melalui internet. Alasan utama perusahaan memilih strategi ini adalah biaya yang relatif murah dan jangkauan audiences yang lebih luas dibandingkan strategi pemasaran konvensional atau tradisional. Tujuan dari penulisan laporan Tugas Akhir ini adalah 1) mengetahui seberapa efektif pembuatan dan pemanfaatan website e-commerce untuk mendukung strategi digital marketing perusahaan 2) menjelaskan pentingnya mengapa perusahaan harus memiliki sebuah website untuk mendukung kesuksesan strategi digital marketing perusahaan 3) mengetahui peranan website e-commerce untuk membimbing pelanggan disetiap pola jalur pelanggan (customer journey). Subyek yang digunakan sebagai sumber data adalah AMAZON LAPTOP. Perusahaan ini berdiri sejak tahun 2020 yang berkantor pusat di Sukun Kota Malang. Perusahaan ini bergerak dalam sektor bisnis jual-beli laptop dan notebook second all merek. Sejak berdiri hingga sampai saat ini perusahaan telah memiliki dua cabang di dua lokasi yang berbeda yaitu di Sumbersari Malang dan Jombang. Berdasarkan hasil pengamatan yang dilakukan menunjukkan bahwa website e-commerce sebagai pendukung strategi digital marketing pada AMAZON LAPTOP telah berhasil meningkatkan penjualan karena pelanggan dapat melihat katalog produk perusahaan kapan pun dan di mana pun untuk menyesuaikan budget yang dimiliki. Selain itu website e-commerce telah memberikan kemudahan bagi perusahaan untuk me-maintenance produk menjadi lebih efektif dan efisien. Sehingga baik kantor pusat maupun kantor cabang dapat mengetahui dan melihat produk mana saja yang masih berstatus ready atau sold.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | ?? ?? |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Departemen Manajemen (MNJ) > D3 Manajemen Pemasaran |
Depositing User: | library UM |
Date Deposited: | 27 Aug 2021 04:29 |
Last Modified: | 09 Sep 2021 03:00 |
URI: | http://repository.um.ac.id/id/eprint/272063 |
Actions (login required)
View Item |